in ,

Pilihan Tempat Sarapan Dekat Stasiun Gubeng, Isi Tenaga Sebelum Lanjut Liburan di Kota Pahlawan

Pilihan Tempat Sarapan Dekat Stasiun Gubeng

Pilihan tempat sarapan dekat Stasiun Gubeng berikut ini bisa diandalkan untuk mengisi perut Teman Traveler yang keroncongan setibanya di Surabaya. Pilihannya cukup beragam lho! Dari mulai soto hingga tahu baxo. Penasaran, kan? Ini dia pilihannya!

Baca juga : Rekomendasi Jajanan Kaki Lima Paling Enak di Bogor

Loko Cafe

Menu Lain di Loko Cafe via Instagram/gerrytito_harnowo

Sampai di Surabaya di pagi hari dan perut keroncongan, Teman Traveler bisa langsung mampir ke Loko Cafe. Jarak dengan Stasiun Gubeng cukup dekat, hanya perlu berjalan kaki sejauh 750 meter. Menu-menu yang ditawarkan Loko Cafe cukup beragam. Salah satu menu unggulan di sini adalah Rawon Monster.

Rawon Monster di Loko Cafe yang Lezat via Instagram/lokocafesurabaya_gubeng

Satu porsi Rawon Monster disajikan dengan porsi yang cukup banyak, potongan dagingnya pun empuk dan bumbunya juga lezat. Harganya bervariasi dan berkisar di angka Rp50 ribu-Rp100 ribu. Setiap harinya, Loko Cafe buka dari pukul 06.00-22.00 WIB.

Warung Sederhana Gubeng Pojok

Sajian Lele di Warung Sederhana Gubeng Pojok via Instagram/azizuktolseja

Tempat makan selanjutnya yang bisa dijadikan tempat sarapan sesampainya di Gubeng adalah Warung Sederhana Gubeng Pojok. Lokasinya juga tidak terlalu jauh dari stasiun. Teman Traveler hanya perlu jalan kaki sekitar satu menit. Ia juga buka 24 jam lho!

Menu Krengsengan via Instagram/roni_r18

Warung Sederhana Gubeng Pojok merupakan salah satu tempat makan legendaris di Surabaya yang bahkan sudah ada sejak tahun 1970-an. Beberapa menu andalan yang dijual di sini adalah Pecel Lele dan Nasi Rawon. Harganya cukup bervariasi. Untuk satu porsi Nasi Ayam Goreng misalnya, dihargai sekitar Rp17.500.

Soto Madura Gubeng Pojok

Sajian Soto Madura Gubeng yang Menggugah Selera via Instagram/seanwilliamsalim

Ingin menyantap sesuatu yang segar setelah semalaman di kereta? Teman Traveler bisa mampir ke Soto Madura Gubeng Pojok yang letaknya juga tidak terlalu jauh dari Stasiun Gubeng. Jaraknya sekitar 2,8 Km yang bisa ditempuh dengan berkendara selama kurang lebih 7 menit.

Seporsi Soto yang Dijamin Mengenyangkan via Instagram/shandy.sastra

Soto Madura Gubeng menyuguhkan salah satu Soto Daging terbaik di Surabaya. Harga satu porsinya sekitar Rp25 ribu. Selain itu, aneka menu soto juga turut disajikan di sini dengan harga yang bervariasi. Soto Madura Gubeng Pojok buka setiap hari dari pukul 06.30-15.00 WIB.

Soto Ayam Pak Umar

Semangkuk Soto Ayam Pak Umar yang Menggugah Selera via Instagram/agatha_riway

Satu lagi pilihan soto yang bisa dinikmati untuk sarapan saat Teman Traveler sampai di Stasiun Gubeng. Ia adalah Soto Ayam Pak Umar. Jarak dengan stasiun sama-sama cukup dekat. Dengan berjalan kaki, hanya butuh waktu sekitar 6 menit.

Koya di Soto Pak Umar yang Menambah Cita Rasa via Instagram/lindachristiani

Soto ayam yang dijual di sini memiliki rasa yang nikmat. Soal harga, Pak Umar tidak membandrolnya dengan terlalu mahal. Satu porsi sajian soto jeroan campur dihargai sekitar Rp20 ribu. Tempat sarapan dekat Stasiun Gubeng ini buka setiap hari dari pukul 08.00-18.00 WIB.

Tahu Baxo Ibu Yuni

Tahu Baxo Ibu Yuni via Instagram/rikrud

Teman Traveler lapar tetapi tidak ingin sarapan yang berat? Boleh mampir ke Tahu Baxo Ibu Yuni! Dari stasiun menuju depot hanya butuh waktu 4 menit berjalan kaki lho. Ia buka setiap hari dari pukul 07.00-20.00 WIB.

Bisa Jadi Menu Sarapan yang Cukup Ringan via Instagram/tahubaxoibuyunisurabaya

Untuk satu kotak tahu baxo yang dijual Ibu Yuni, Teman Traveler hanya perlu membayarnya dengan harga sekitar Rp31 ribu. Satu kotak berisi 10 tahu baxo yang gurih dan lezat. Sambil menuju penginapan atau destinasi selanjutnya, tahu baxo bisa untuk mengganjal perut yang lapar.

Bagaimana? Sebelum melanjutkan jalan-jalan, ada baiknya memang isi perut dulu. Sekarang nggak bingung dan khawatir lagi mencari tempat sarapan dekat Stasiun Gubeng, kan? Selamat mencoba! Next

ramadan

Refreshing Lakes in Cirebon, the City of Saints

Coffee Shop di Kota Malang Pakai Sedotan Alternatif via Instagram @adekkharismarefa

Ikut Melestarikan Bumi, Coffee Shop di Kota Malang Pakai Sedotan Alternatif