in ,

Tempat Sego Godhog Enak di Magelang, Rasa Nikmat yang Bikin Terpikat

Pilihan Tempat Sego Godhog di Magelang, Jalan-jalan Tetap Kenyang

Via Instagram anastawury

Sego godhog merupakan kuliner yang banyak tersedia di Magelang dan juga Jogjakarta. Sego artinya adalah nasi sementara godhog adalah rebus, jadi sego godhog ini merupakan nasi yang direbus. Tak hanya direbus saja sebenarnya, ada beberapa bahan lainnya yang dimasukkan, mulai dari sayuran sampai dengan daging. Ini menjadi salah satu menu yang cukup direkomendasikan jika kamu sedang jalan-jalan ke Magelang. Ada banyak tempat santap sego godhog di Magelang yang selama ini jadi langganan banyak orang.

Baca juga : Deretan Pantai Pulau Rote, Indahnya Tiada Tara!

Warung Pak Manto

Sego godhog Warung Pak Manto, Via Instagram christianadityayuda
Sego godhog Warung Pak Manto, Via Instagram christianadityayuda

Lokasi pertama yang paling disarankan untuk dikunjungi saat ingin mencicipi sego godhog adalah Warung Pak Manto. Tempat jualannya sangat strategis berada di Alun-alun Magelang. Sego godhog di sini berisi beragam bahan, ada ada mie, ayam, sayuran dan juga telur. Di Jogja juga ada tempat yang digadang-gadang merupakan cabangnya, berada di Lapangan Karang, Kotagede. Sangat nikmat disantap kala cuaca sedang dingin.

Warung Pak Yatno

Sego godhog Pak Yatno, Via Instagram mustacheandbeard_
Sego godhog Pak Yatno, Via Instagram mustacheandbeard_

Memang bukan sego godhog yang terkenal di Warung Pak Yatno, melainkan nasi goreng. Meskipun begitu, sego godhog juga menjadi salah satu menu andalan yang ditawarkan di sini. Warung Pak Yatno berada di pinggir Jalan Raya Magelang-Jogjakarta, Jl. Mayjen Bambang Soegeng, sebelum lampu merah Mertoyodan.

Warung Pak Broto

Sego godhog Pak Broto, Via Instagram kuliner
Sego godhog Pak Broto, Via Instagram kuliner

Lokasi berburu sego godhog enak lainnya di Magelang adalah di Warung Pak Broto. Lokasinya berada di Noyoditan, Banjarnegoro, Magelang. Jika ditempuh dari SMA Taruna Nusantara, perlu untuk berjalan ke selatan sedikit kemudian belok ke kiri.

Seporsi sego godhog Pak Broto, Via Instagram vista31_sodjumodj
Seporsi sego godhog Pak Broto, Via Instagram vista31_sodjumodj

Salah satu rahasia kelezatan dari sego godhog Pak Brotho ini adalah masih memanfaatkan anglo atau kompor tanah liat untuk memasaknya. Selain sego godhog ada bakmi yang juga bisa dicicipi kelezatannya.

Warung Pak Naryo

Sego godhog Pak Naryo, Via Instagram kuliner_magelang
Sego godhog Pak Naryo, Via Instagram kuliner_magelang

Lokasi yang banyak diburu lainnya saat ingin menyantap sego godhog di Magelang adalah Warung Pak Naryo. Lokasinya berada di Jl. Ksatria Lor Rindam 4, Kota Magelang. Warung ini cukup sederhana, tapi rasa sego godhog yang istimewa membuatnya jadi idola. Selain sego godhog ada kuliner lainnya yang disuguhkan, ada nasi goreng, tongseng, dan juga rica-rica.

Kurang lengkap jalan-jalan ke suatu tempat tanpa mencicipi kuliner khasnya ya. Nah, karena sego godhog ini merupakan kuliner khas Magelang, kamu sangat perlu untuk mencobanya saat bertandang ke sana. Biar makin banyak list kuliner khas yang sudah dicoba. Yuk jalan-jalan dan jangan lupa nikmati berbagai kulinernya ya. Next

ramadan
Tips Rafting

Ini yang Perlu Kamu Siapkan untuk Rafting yang Penuh Tantangan

Wisata Air di Sulawesi Tengah, Cara Ampuh Menangkal Gerah