in , , , , ,

Tempat Terlarang Untuk Wisatawan Berkunjung di Berbagai Belahan Dunia

fi tempat terlarang untuk wisatawan

Bumi menyimpan banyak sekali rahasia yang menarik dijadikan lokasi penjelajahan, namun tidak semua tempat dapat dikunjungi para turis. Berikut tempat terlarang untuk wisatawan berkunjung di berbagai belahan dunia. Penasaran? Yuk simak ulasan di bawah ini.

Baca juga : Restoran Unik Dunia Ini Bikin Makan Jadi Mendebarkan, Berani?

1. Pulau Ular

pulau ular
Ilustrasi via instagram mrsajjadsadeghi

Pertama ada Pulau Ular atau Ilha da Queimada Grande yang berada dekat Samudra Atlantik di Brazil. Pulau ini meski tampak indah adalah rumah bagi 4 ribu ular termasuk jenis ular paling berbahaya yaitu Bothrops Insularis atau ular Lancehead emas. Memiliki racun lima kali lebih kuat dari ular berbisa lainnya yang akan menyebabkan kematian instan. Oleh sebab itu pemerintah Brazil melarang siapa pun apalagi wisatawan mengunjungi pulau ini jika tidak ingin kehilangan nyawa.

2. Pulau Niihau

pulau niihau
Ilustrasi via instagram bumtv_1

Selanjutnya ada Pulau Niihau salah satu pulau di Hawaii, Amerika Serikat dengan jumlah penduduk sekitar 170 orang. Pulau pribadi ini tidak bisa dikunjungi wisatawan kecuali melalui undangan, sebab pemilik pulau memiliki perjanjian dengan mantan raja Hawaii untuk melindungi pulau dari dunia luar. Hal ini dilakukan untuk melestarikan warisan kebudayaan Hawaii yang tersisa di Pulau Niihau.

3. Gua Altamira

gua almatira
Ilustrasi via instagram archeo.traveler

Kemudian ada Gua Altamira di Spanyol merupakan situs prasejarah paling penting di dunia, menampilkan seni lukis yang berusia 36.000 tahun. Dulu situs ini terbuka untuk umum tetapi pada tahun 2002 telah ditutup sebab uap air dari napas pengunjung membuat lukisan ditumbuhi jamur. Sebagai gantinya telah dibangun sebuah gua replika di dekat area situs.

4. Pulau Sentinel Utara

pulau sentinel
Ilustrasi via instagram dailynewsreel

Berikutnya ada Pulau Sentinel Utara berada di Kepulauan Andaman, Teluk Benggala, India yang dihuni oleh suku Sentinel yang berbahaya. Suku Sentinel mengisolasi diri menghindari kontak dengan peradaban sejak 60 ribu tahun lalu. Bahkan mereka tak segan menyerang sampai membunuh siapa pun yang mendekati pulau ini, akhirnya pemerintah India mengimbau warga untuk menjauhi pulau ini.

5. Kuil Ise Grand

Grand-Shrine-of-Ise
Ilustrasi via [image source]

Kemudian ada Kuil Ise Grand merupakan tempat sakral bagi masyarakat Jepang telah ada sejak 4 masehi. Didedikasikan untuk dewi Amaterasu-Omikami seorang dewi Shinto yang dipercayai oleh keluarga Kekaisaran Jepang sejak lama. Di dalam kuil utama terdapat cermin suci dibatasi kayu pagar, hanya imam berpangkat tinggi dan anggota Kekaisaran yang diperbolehkan masuk sedangkan wisatawan biasa dilarang.

Demikian ulasan tempat terlarang untuk wisatawan berkunjung, di Indonesia ada tidak ya Teman Traveler? Jangan lupa selalu menerapkan protokol kesehatan. Next

ramadan
Candi Cetho

Sunset Candi Cetho, Pelepas Penat di Sore Hari

Ini Warung Tertinggi di Indonesia, 3.150 MDPL