in , ,

4 Tempat Wisata di Batam, Mulai Pantai Sampai Jembatan Instagrammable

Ragam Wisata di Batam Siap Manjakan Liburan Teman Traveler!

Tempat Wisata di Batam
Tempat Wisata di Batam
Welcome to Batam via Meri Andini @andinioemar

Batam mempunyai beragam tempat wisata yang patut Teman Traveler kunjungi. Tak hanya terkenal akan surga belanja elektronik, kota yang menjadi ‘gerbang’ menuju ke Singapura ini menyuguhkan pantai sampai jembatan instagrammable. Dari pada penasaran, yuk simak ulasan berikut.

Baca juga : Pesona Anyar Alun-alun Mojokerto, Alternatif Wisata Malam Hari

1. Pantai Nongsa

Pantai Nongsa via Meri Andini @andinioemar

Agar sampai ke Batam, Teman Traveler bisa menggunakan jalur udara dan mendarat di bandara Internasional Hang Nadim. Tidak jauh dari bandara, terdapat pantai yang paling terkenal di Batam, yaitu Pantai Nongsa. Nama pantai ini diambil dari nama seorang tokoh Melayu yang membangun Kota Batam.

Pantai Nongsa sangat dikenal dengan ombak dan lutnya yang biru, hamparan pasir putih, terumbu karang, hingga arena outbond yang sangat menyenangkan. Teman Traveler hanya perlu menempuh waktu kurang lebih 30 menit dari bandara. Harga tiket masuk wisata ini terbilang sangat murah yakni Rp10.000 per orangnya.

2. Pantai Mirota

Pantai Mirota via Mutiara @mute_yayak

Pantai Mirota terletak di Desa Sijantung, Kelurahan Barelang, Pulau Galam, Batam. Jika ingin menuju ke pantai ini, Teman Traveler dapat melewati jembatan Barelang yang begitu populer di kalangan wisatawan baik domistik maupun mancanegara. Butuh waktu kurang lebih 1 jam untuk sampai ke Pantai Mirota ini. Jarak yang jauh tersebut tentu saja akan terbayar dengan keasrian dan pesona pantai yang menawan.

3. Tebing Langit

Tebing Langit via Meri Andini @andinioemar

Setelah mengunjungi pantai, Teman Traveler dapat melanjutkan perjalanan menuju tempat yang sangat instagramble untuk berfoto yakni Tebing Langit. Wisata ini tergolong sebagai tempat baru di Batam, meskipun begitu tempat ini punya belasan spot foto yang sangat menarik untuk dijelajahi. Teman Traveler hanya perlu membayar Rp10.000 saja untuk tiket masuk dan sudah dapat menikmati beragam spot foto yang memanjakan.

4. Jembatan Barelang

Jembatan Barelang via Meri Andini, @andinioemar

Tidak lengkap jika Teman Traveler tidak mengabadikan momen di icon Kota Batam yakni Jembatan Barelang. Ikon ini merupakan jembatan yang menghubungkan pulau-pulau yang ada di daerah Batam, yaitu Batam, Tonton, Nipah, Rempang, Galang dan Galang Baru.

Masyarakat lokal banyak juga yang menyebut jembatan Balerang sebagai “Jembatan Habibie” karena jasa beliau dalam mengembangkan Pulau Batam sebagai Pulau Industri serta perannya sebagai pelopor pembangunan jembatan ini. Selain itu, Jembatan Barelang ini merupakan sebuah pilot project berteknologi tinggi yang melibatkan ratusan insinyur Indonesia tanpa campur tangan dari tenaga ahli luar negeri. Keren banget kan? Jadi jangan lupa untuk memasukkan Jembatan Barelang dalam list destinasi wisata wisata di Batam ya.

Selain destinasi yang disebutkan di atas, Batam memiliki puluhan destinasi wisata lainnya seperti Ocarina Park, Kampung Vietnam, Bukit Senyum, Masjid Agung Batam, Hutan Mata Kucing, Kebun Raya Batam, sampai air terjung Pancur Telaga Bidadari. Sedangkan bagi pecinta pantai, snorkeling, diving dan berbagai wahana laut lainnya akan menambah kesempurnaan liburan Teman Traveler. Next

ramadan

Nirvana Valley, Resort Unik dengan Kolam Renang Berlatar Pegunungan

Menggali Budaya Asli Suku Sasak di Desa Sade Lombok Tengah