in ,

Liburan Bebas Macet, 5 Tempat Wisata di Bogor Dekat Stasiun Ini Patut Dikunjungi

Rekomendasi Tempat Wisata di Bogor Dekat Stasiun

Museum Sejarah Alam Nasional
Museum Sejarah Alam Nasional via Instagram.com/kelanakucom

Bogor merupakan salah satu kota populer untuk berlibur di akhir pekan, terutama bagi warga ibu kota dan sekitarnya. Sayangnya, hal tersibut kerap berujung pada kemacetan di sekitar Kota Hujan. Tapi jangan khawatir, Teman Traveler bisa menyiasati hal tersebut dengan mendatangi tempat wisata di Bogor dekat stasiun.

Baca juga : Tak Perlu ke Luar Negeri, Ada Desa Korea di Sulawesi

Dengan hanya berkutat di daerah perkotaan, Teman Traveler bakal meminimalisir kemungkinan terjebak macet. Kalian pun bisa tetap hepi tanpa pusing memikirkan padatnya lalu lintas. Tanpa banyak kata, berikut Travelingyuk sajikan deretan tempat wisata di Bogor dekat stasiun.

1. Lapangan Sempur

Lapangan Sempur
Lapangan Sempur via Instagram.com/ovieetaps

Lapangan Sempur bisa dibilang merupakan salah satu pusat berkumpulnya anak muda setempat. Salah satu taman di Bogor dekat stasiun ini dilengkapi skate park dan sering dijadikan tempat skateboarder lokal beraksi. Selain itu ada pusat kuliner yang menjual beragam camilan lezat.

Beranjak sedikit, Teman Traveler bisa merasakan asyiknya Taman Ekspresi. Lokasi ini sering dijadikan tempat pemutaran film buatan sineas lokal. Dijamin seru dan tak kalah dengan tempat wisata di Jakarta.

2. Taman Ade Irma Suryani

Taman Ade Irma Suryani
Taman Ade Irma Suryani via Instagram.com/yenurmala

Taman Ade Irma Suryani termasuk salah satu tempat wisata bogor yang mudah dijangkau. Letaknya cukup strategis, dekat stasiun kereta api. Tiket masuknya cukup ekonomis, berkisar antara 10 hingga 12 ribu rupiah.

Kompleks taman hiburan keluarga ini dilengkapi lebih dari 20 ribu wahana. Teman Traveler bisa menjajal asyiknya naik bom-bom car maupun sepeda air. Selain itu juga ada wahana modern seperti virtual reality.

3. Museum Nasional Sejarah Alam Indonesia

Salah satu sudut Museum Sejarah Alam Indonesia
Salah satu sudut Museum Sejarah Alam Indonesia via Instagram.com/kelanakucom

Tertarik mengetahui sejarah perkembangan budidaya tanam di Indonesia? Teman Traveler bisa mengunjungi Museum Nasional Sejarah Alam Indonesia. Tempat wisata di Bogor 2018 ini terdiri dari dua lantai dan dulunya sempat hanya difungsikan sebagai balai penelitian.

Teman Traveler bisa mempelajari sejarah menarik seputar perkembangan kopi, teh, dan hasil alam lainnya di Indonesia. Kalian cukup membayar tiket masuk sebesar 5 ribu rupiah. Tapi ingat, museum ini baru buka pukul delapan pagi.

4. Rusa Istana Bogor

Rusa di Istana Bogor
Rusa di Istana Bogor via Instagram.com/marioypierre

Tak perlu jauh-jauh ke Taman Safari untuk merasakan sensasi berinteraksi dengan rusa. Teman Traveler bisa melakukannya di Istana Bogor. Salah satu istana kepresidenan tersebut memang memiliki koleksi rusa di halamannya.

Pengunjung diperkenankan melihat rusa-rusa tersebut dari dekat, bahkan memberi makan. Cukup rogoh kocek antara 5 hingga 10 ribu rupiah untuk membeli wortel yang dijajakan pedagang di sekitar istana.

5. Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor
Kebun Raya Bogor via Instagram.com/dwisuci1978

Tak cuma melihat-lihat dan mempelajari aneka ragam tumbuhan, Teman Traveler juga bisa berburu foto apik di Kebun Raya Bogor. Hampir tiap sudut kebun botani ini menyimpan panorama bagus untuk diabadikan dengan bidikan lensa kamera. Jembatan gantung adalah salah satunya.

Wahana lain yang juga tak boleh dilewatkan di Kebun Raya Bogor adalah Rumah Masa Depan. Di sini Teman Traveler akan diajak menyaksikan penerapan teknologi terbaru dalam kehidupan sehari-hari. Tertarik? Untuk masuk ke kawasan Kebun Raya kalian cukup membayar tiket 15 ribu rupiah.

Itulah sederet tempat wisata di Bogor dekat stasiun yang bisa jadi opsi liburan Teman Traveler. Jika malas bepergian terlalu jauh atau ingin menghindari kemacetan, kalian bisa mengunjungi salah satu destinasi di atas. Next

ramadan
Pantai di Sumba Barat

Jelajah 4 Pantai di Sumba Barat, Seharian Nggak Akan Cukup Puas

Kuliner Pariaman

Kuliner Pariaman, Menjajal Lauk Berbahan Seafood yang Sukses Bikin Kekenyangan