in ,

Jelajah 4 Pantai di Sumba Barat, Seharian Nggak Akan Cukup Puas

Pantai di Sumba Barat Ini Siap untuk Disinggahi, Yuk Rencanakan Liburanmu ke Sini

Pantai di Sumba Barat
Pantai di Sumba Barat

Nusa Tenggara Timur, sebuah provinsi yang tersohor akan keindahan alamnya yang menawan. Terlebih yang terletak di kabupaten Sumba Barat. Berbatasan langsung dengan Samudera Hindia di sebelah selatan, Sumba Barat menawarkan sejumlah wisata alam berupa pantai indah. Apa sajakah pantai di Sumba Barat yang kecantikannya membuatmu terpukau? Yuk simak ulasan berikut.

Baca juga : Taman Asia Afrika Bandung, Ada Air Mancur yang Jadi Primadona

Pantai Lailiang

Pantai Lailiang via Instagram @alvonsoalberto
Pantai Lailiang via Instagram @alvonsoalberto

Pantai di Sumba Barat ini terletak di Desa Baliloku, Kecamatan Wonokaka, dapat ditempuh selama sekitar 1 jam dari Waikabubak, ibu kota kabupaten Sumba Barat. Akses menuju pantai Lailiang cukup mudah karena sudah diaspal walaupun jalannya cukup sempit. Pantai yang diapit dua tebing besar ini tepat dijadikan sebagai lokasi bersantai menikmati panorama hamparan pasir putih dan lautan jernih. Teman Traveler pun bisa menikmati air laut ini di bagian tepi karena ombaknya tidak terlalu besar sehingga cukup aman. Kalau berkunjung di sore hari, pantai Lailiang ini bagaikan milik pribadi karena tidak begitu banyak pelancong kemari.

Pantai Dewa

Pantai Kerewei via Instagram @paul_leba
Pantai Kerewei via Instagram @paul_leba

Pantai Kerewei di Kecamatan Lamboya ini dapat ditempuh dengan kendaraan bermotor dari Waikabubak selama sekitar 1 jam. Tepi pantai di Sumba Barat ini ditumbuhi pohon kelapa, menambah syahdu ketika menikmati hembusan angin di area ini. Pantai Kerewei memiliki garis pantai cukup panjang dengan pasir putih halus. Ombak di lautan ini biasanya diburu oleh para peselancar. Teman Traveler dapat menikmati keindahan hamparan lautan dari atas bukit yang berada di pantai ini. Dapat juga menyaksikan keindahan Pantai Nihiwatu dari kejauhan.

Pantai Nihiwatu

Pantai Nihiwatu via Instagram @lisa_arianti
Pantai Nihiwatu via Instagram @lisa_arianti

Pantai Nihiwatu yang dapat ditempuh dari Waikabubak selama kurang lebih 1 jam ini merupakan pantai yang dikelola oleh Resort Nihiwatu. Sehingga memang hanya pengunjung yang menginap di resort ini yang dapat merasakan keindahan panorama pantai Nihiwatu. Ombak di laut area ini pun dijadikan langganan oleh peselancar. Pantai Nihiwatu pun memiliki suasana sepi dan nyaman, karena jauh dari keramaian kota.

Pantai Nihioka

Pantai Nihioka via Instagram @natgeoindonesia
Pantai Nihioka via Instagram @natgeoindonesia

Tidak jauh berbeda dengan Nihiwatu, Pantai Nihioka ini disediakan khusus bagi para tamu di Resort Nihiwatu. Kawasan ini merupakan area untuk menikmati suasana Sumba yang indah, terdapat pula safari spa di Pantai Nihioka. Para tamu dari Resort Nihiwatu biasanya diantar oleh staf untuk berjalan ke pantai ini, sembari menikmati indahnya pantai Sumba Barat.

Keindahan pantai di Sumba Barat sudah tidak diragukan lagi. Siap menyambut kedatangan para pelancong dengan segala atraksi di masing-masing pantai. Teman Traveler sudah merencanakan liburan ke sini? Next

ramadan
Kafe dan Resto Gastronomi Molekuler di Jakarta

Resto dan Kafe ala Gastronomi Molekuler di Jakarta, Sudah Pernah Mampir?

Museum Sejarah Alam Nasional

Liburan Bebas Macet, 5 Tempat Wisata di Bogor Dekat Stasiun Ini Patut Dikunjungi