in , , , ,

Tempat Wisata di Indonesia yang Sering Dikunjungi Turis Asing

fi tempat wisata di indonesia

Masuk dalam jajaran negara terluas di dunia tentu banyak sekali lokasi menarik untuk dijelajahi oleh wisatawan lokal maupun internasional. Seperti Bali, berikut tempat wisata di Indonesia yang sering dikunjungi turis asing. Yuk simak ulasan di bawah ini.

Baca juga : Museum Tani Jawa Indonesia, Intip Sejarah Agraria Nusantara

1. Pulau Menjangan

pulau menjangan
Ilustrasi via instagram tuke_menjangan

Pertama ada Pulau Menjangan berada di barat laut pulau Bali sebelah timur laut Taman Nasional Bali Barat, merupakan tempat penangkaran rusa. Selain itu pulau ini adalah lokasi tujuan para peselam dunia, terdapat 12 titik penyelaman yang menakjubkan seakan berada di akuarium raksasa. Air lautnya juga bening cocok untuk snorkeling.

Menuju lokasi salah satunya bisa melalui Echo Beach Bali Canggu menuju pelabuhan di Labuhan Lalang kemudian menyeberang dengan kapal boat atau perahu bermotor, kurang lebih 30 menit perjalanan. Biaya sewa kapal sekitar Rp 550.000, tiket masuk turis lokal pulau Rp 15.000 per orang dan turis asing Rp 200.000, harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu.

2. Taman Nasional Tanjung Puting

taman nasional tanjung puting
Ilustrasi via instagram giuliasapino

Berikutnya tempat wisata favorit turis asing ada Taman Nasional Tanjung Puting di Kalimantan Tengah yang disebut sebagai hutan Amazonnya Indonesia. Menjadi rumah bagi flora seperti kantong semar, keruing, gaharu, ulin dan meranti dan lainnya. Sedangkan fauna mulai orangutan, bekantan, rusa, duyung hingga beruang madu. Teman Traveler bisa menyusuri sungai Sekonyer seperti di Amazon atau trekking menjelajahi hutan.

Cara mencapai lokasi bisa melalui jalur darat, udara dan laut menuju kota Pangkalanbun lalu melanjutkan perjalanan ke Kecamatan Kumai yaitu letak taman nasional ini. Jika Teman Traveler tertarik dapat mengikuti open trip menuju TN Tanjung Puting untuk lebih mudahnya. Tiket masuk untuk WNI Rp 5.000 per orang dan WNA Rp 150.000 per orang.

3. Gunung Bromo

gunung bromo
Ilustrasi via instagram tim.hasl

Kemudian beralih ke Jawa Timur ada tempat wisata yang sering didatangi turis asing yaitu Gunung Bromo. Keindahan panorama sunrise di puncak gunung menjadi daya tarik di sini, selain itu para bule ini menyukai wisata budaya belajar adat istiadat budaya masyarakat suku Tengger Bromo. Seperti melihat upacara Yadnya Kasada dan Festival Hari Raya Karo.

Cara menuju tempat wisata Gunung Bromo melalui kota Malang naik angkutan umum menuju Pasar Tumpang dari Terminal Arjosari, lalu dari pasar naik jeep ke area TN Bromo Tengger Semeru. Tiket masuk WNI saat weekday Rp 29.000 per orang, weekend Rp 34.000 per orang dan WNA saat weekday Rp 220.000 per orang dan weekend Rp 320.000 per orang.

4. Raja Ampat

raja ampat
Ilustrasi via instagram meridian_adventure_dive

Selanjutnya ada Raja Ampat di Papua Barat yang terkenal dan sering dikunjungi turis asing sebab memiliki terumbu karang terbaik di dunia serta terdapat sekitar 75 persen spesies laut seluruh dunai ada di sini. Keindahan bawah lautnya tidak perlu diragukan lagi, Teman Traveler juga bisa menikmati kecantikan pantainya. Selain itu bisa belajar kebudayaan masyakarat sekitar di Desa Arborek.

Cara menuju kepulauan ini dari kota Sorong naik kapal cepat menuju Waisai ibu kota kabupaten Raja Ampat dengan waktu tempuh sekitar 2-3 jam perjalanan. Jika Teman Traveler tertarik saat ini biaya trip sekitar Rp 8-15 juta, biasanya untuk 4 hari 3 malam sampai 6 hari 5 malam.

Demikian ulasan tempat wisata di Indonesia yang sering dikunjungi turis asing, bisa dijadikan referensi ide liburan Teman Traveler. Jangan lupa selalu menerapkan protokol kesehatan. Next

ramadan

Mendaki Saat Kemarau, Teman Traveler Wajib Waspada

Fi jalur bersepeda di jogja

Jalur Bersepeda di Jogja Dengan Pemandangan Indah Bisa Sekalian Wisata