in ,

Tempat Wisata Sanur, Pesona di Tepi Selatan Pulau Bali

Tempat Wisata di Sanur, Bali

Lokasinya yang berada tak jauh dari Bandara Ngurah Rai, membuat Sanur dapat menjadi destinasi wisata yang mudah dijangkau. Lawasan Sanur hanya berjarak 30 menit jika lalu lintas lancar. Suasana yang ditawarkan Sanur adalah pantai sebagai daya tarik utamanya. Namun tempat wisata di Bali ini memiliki nuansa yang lebih ramah keluarga. Seperti yang dapat ditemukan pada tempat wisata di Sanur ini.

Baca juga : 4 Tanaman Berbahaya di Gunung yang Harus Diwaspadai Pendaki, Pernah Menemukannya?

Bali Seawalker

Bali Seawalker via instagram/balidriverandguide

Salah satu tempat wisata di Sanur yang sayang dilewatkan adalah Bali Seawalker. Kalau Teman Traveler memiliki keinginan untuk menikmati keindahan bawah air namun tidak memiliki skill berenang yang ahli, kegiatan ini dapat menjadi solusinya. Teman Traveler hanya perlu berjalan kaki tanpa berenang. Saat melakukan kegiatan ini Teman Traveler akan mengenakan helm kaca yang tersambung dengan selang udara. Tentunya akan ada pengarahan dari instruktur sebelum terjun ke lapangan. Setelah itu baru Teman Traveler akan menuju dermaga apung dan melakukan kegiatan seru ini.

Dolphin Lodge Bali

Dolpihin Lodge Bali
Dolpihin Lodge Bali via Instagram/@leralera2008

Tak hanya dapat melihat lumba-lumba, di tempat ini Teman Traveler dapat berinteraksi langsung dengan lumba-lumba. Karena pengunjung tak hanya dapat melihat dari tepian, namun juga masuk ke kolamnya. Lumba-lumbanya pun juga sudah terlatih, apalagi di dalam kolam Teman Traveler juga ditemani oleh pemandunya. Teman Traveler pun memiliki kesempatan menikmati wahana ini selama kurang lebih 40 menit. Kalau Teman Traveler datang ke Pulau Dewata bersama keluarga, tempat ini dapat menjadi opsinya.

Le Mayeur Museum

Le Mayeur Museum via instagram/thealantarasanur

Museum Le Mayeur ini terletak ditepi pantai Sanur, berupa bangunan dengan arsitektur Bali yang menampung kurang lebih 88 buah lukisan. Museum ini dinamakan sesuai dengan nama pelukisnya Adrien Jean Le Mayeur de Merpres (1880-1958). Beliau adalah pria berkebangsaan Belgia yang juga merupakan keturunan keluarga bangsawan. Le Mayeur menginjakkan kaki di Bali pada tahun 1932 di usia-nya yang ke 52. Pada tanggal tahun 1958 Le Mayeur terpaksa kembali ke Belgia untuk mendapatkan perawatan terhadap kanker yang dideritanya, dia meninggal pada tanggal 31 Maret tahun yang sama.

Dream Island Bali

Lodge di tepi Dream Island Bali via instagram/dreamislandbali

Pantai Mertasari atau Dream Island, terletak di daerah Sanur Bali arah menuju Hutan Mangroove. Di sini Teman Traveler dapat menemukan ayunan di tepi pantai yang terendam air saar pasang. Tak hanya menikmati keindahan pantai, Teman Traveler juga dapat menikmati sajian kuliner di kafe-kafe yang tersebar di sela-sela pohon pinus tepi pantai. Di tepi pantai pun Teman Traveler juga dapat menemukan beberapa lodge yang dapat digunakan untuk menginap.

Beberapa tempat yang telah disebutkan di atas, dapat menjadi destinasi Teman Traveler bersama keluarga ketika berkunjung ke Sanur. Terlebih lagi jika datang bersama keluarga. Kapan Teman Traveler punya agenda datang ke Pulau Dewata? Next

ramadan
Pantai di Aceh

3 Pantai di Aceh dengan Keindahan Alam yang Luar Biasa, Eksotis Banget

Seafood Kiloan Bang Bopak

Seafood Bang Bopak, Kuliner Pinggir Jalan dengan Rasa Restoran