in ,

5 Tempat Wisata Hits dan Instagramable di Medan, Wajib Kamu Kunjungi buat Liburan Akhir Tahun

Merayakan liburan akhir tahun di tempat favoritmu

Akhirnya kita sudah sampai pada penghujung tahun. Nah, mau rencana liburan ke mana nih, Teman Traveler? Buat kalian yang berdomisili di Medan, Travelingyuk sajikan 5 tempat wisata hits dan instagramable yang pas buat dikunjungi di akhir tahun, mau bersama keluarga atau teman-teman.

Baca juga : Spot Pre-Wedding Denpasar, Dari Pantai Hingga Pura Cantik

1. Merdeka Walk

Image may contain: one or more people, people standing, sky, tree and outdoor
Suasana Merdeka Walk via Instagram/fhrdynti

Destinasi wisata yang satu ini berlokasi di pusat kota Medan, sekitar 1 kilometer dari Kantor Balaikota. Sejak awal, Merdeka Walk dibangun sebagai pusat kuliner paling hits. Kalian bisa menemukan aneka jajanan ringan maupun makanan berat.

Selain itu, suasana akan semakin ramai jika musim liburan tiba, termasuk saat akhir tahun. Berbagai macam pertunjukan rakyat, promo menarik, hingga desain tempat wisata yang dibuat estetik akan makin menyemarakkan liburan kalian di Medan.

2. Gedung London Sumatera

Image may contain: 1 person, standing, sky and outdoor
Gedung London Sumatera via Instagram/patriciaazhou

Gedung ini dibangun pada tahun 1906 oleh David Harrison, pemilik perkebunan karet Harrison & Crossfield Company (H&C) yang berpusat kota London. Tak heran, desain dan arsitekturnya sangat berciri khas Eropa. Apabila Teman Traveler coba berfoto di sini, kalian akan seperti sedang bergaya di Eropa, padahal aslinya lagi di Medan.

3. Menara Pandang Tele

Image may contain: one or more people, people standing, cloud, mountain, sky, outdoor and nature
Menara Pandang Tele via Instagram/megapnrfs

Destinasi wisata yang satu ini berlokasi di Kabupaten Samosir, sekitar 1-2 jam dari pusat kota Medan. Di Menara Pandang Tele, Teman Traveler bisa melihat eksotisnya Danau Toba dari kejauhan. Selain itu, karena posisinya yang ada di atas bukit, kalian bisa melihat pemandangan pemukiman warga dan kota.

Panorama ini akan makin cantik ketika malam tahun baru tiba. Teman Traveler akan melihat gugusan kembang api dan kerlap-kerlip lampu bersahutan dari ketinggian. Seolah-olah mereka juga mengajak kita turut bergembira menyambut tahun baru.

4. Danau Linting

Image may contain: one or more people, people standing, sky, outdoor and nature, tempat wisata hits dan instagramable
Danau Linting via Instagram/cutrahmita_

Selain Danau Toba, Sumatera Utara juga terkenal dengan keberadaan Danau Linting. Lokasinya ada di Kecamatan Sinembah Tanjung Muda Hulu, Deli Serdang, Sumatera Utara, sekitar 30 menit dari pusat kota Medan. Panoramanya yang indah dan cantik serasa menarik wisatawan untuk pergi ke sini.

Selain itu, danaunya yang cukup jernih ditambah udaranya yang sejuk sangatlah cocok buat Teman Traveler yang butuh refreshing dari penatnya kota besar. Tak hanya itu, kalian juga bisa berfoto hits di sini. Semua itu bisa didapat hanya dengan membayar tiket masuk sebesar Rp5.000 per orang.

5. Hillpark Sibolangit

Image may contain: 1 person, outdoor. tempat wisata hits dan instagramable
Hillpark Sibolangit via Instagram/sellaandrianii_

Tak hanya wisata bernuansa alam, Medan juga memiliki berbagai wahana buatan yang seru dan menarik. Salah satunya adalah Hillpark Sibolangit. Konon, destinasi yang berlokasi di Deli Serdang ini merupakan salah satu yang terbesar di Sumatra Utara.

Ada berbagai macam wahana seru dan menantang yang ditawarkan. Mulai dari kereta Hillpark, Kincir Raksasa, Roller Coaster, dan masih banyak lagi. Semua itu bisa Teman Traveler nikmati hanya dengan membayar Rp75.000 per orang.

Itulah tadi deretan tempat wisata hits dan instagramable di Medan yang cocok kalian kunjungi guna menghabiskan akhir tahun. Tunggu apalagi, yuk segera rencanakan liburan kalian! Next

ramadan
Open Trip Bromo

Paket Open Trip Bromo, Majestic Sunrise Murah

Kotabaru, Pesona Estetik di Pusat Kalimantan Selatan