in ,

Tempat Wisata Malang yang Instagram-able

Saat berlibur ke objek wisata Malang dan sekitarnya seperti Batu, dijamin Instagram kamu akan dipenuhi foto-foto keren yang susah didapatkan di tempat lainnya. Nah, siap menjelajahi tempat wisata yang akan memanjakan matamu? Yuk, intip 10 lokasi paling fotogenic di Kota Malang dan sekitarnya!

Baca juga : Wisata Keluarga di Jogja, Mudik Sembari Rekreasi Bersama

1. Desa Ngadas

wisata Malang [image source]

Tak terlalu familiar dengan nama satu ini? Desa Ngadas sebenarnya memang bukanlah lokasi wisata. Namun keindahan desa tertinggi di Pulau Jawa ini menjadi magnet tersendiri yang menarik perhatian banyak pengunjung untuk mengabadikan pemadangannya. Desa ini merupakan tempat kediaman suku Tengger sehingga kamu juga bisa menyaksikan berbagai budaya menarik yang unik. Di lokasi ini, terhampar perkebunan hijau di mana pun mata memandang yang akan tampak sangat indah saat diabadikan dalam foto.

wisata Malang [image source]

Lokasi : Ngadas, Poncokusumo

2. Sumber Sirah

wisata Malang [image source]

Kerap melihat foto-foto bawah air yang menakjubkan di feed Instagram? Malang punya sumber air yang terletak di Desa Gondanglegi, bernama Sumber Sirah. Sumber air alami ini memiliki air yang sangat jernih dengan beberapa tumbuhan bawah air yang hijau. Dengan kedalaman sedang, bawah air Sumber Sirah sering sekali dijadikan lokasi untuk berfoto. Tempat ini bisa dituju dengan mudah menggunakan sepeda motor dengan akses jalan yang cukup baik.

wisata Malang [image source]

Lokasi : Gondanglegi, Kabupaten Malang

3. Batu Bengkung

wisata Malang [image source]

Pecinta pantai wajib datang ke tempat wisata Malang ini karena menyuguhkan keindahan laut dengan bebatuan karang yang kokoh menjulang. Pantai Batu Bengkung memiliki pasir putih bersih dengan air laut berwarna biru muda yang memanjakan mata. Pantai yang terletak di daerah Gedangan ini semakin tenar dari hari ke hari, sehingga akses menuju ke sana pun mudah ditemukan. Bahkan banyak penanda yang bertuliskan Wana Wisata Batu Bengkung untuk mempermudah para pengunjung menemukan lokasi ini.

wisata Malang [image source]

Lokasi : Gajahrejo, Gedangan, Malang

4. Taman Labirin Coban Rondo

wisata Malang [image source]

Malang termasuk salah satu kota yang memiliki begitu banyak lokasi wisata alam berupa air terjun, salah satunya Coban Rondo. Keindahan Coban Rondo memang tidak diragukan lagi, terutama dengan hawa sejuknya yang membuat tubuh terasa segar. Nah, kini ada tempat rekreasi baru bernama Taman Labirin yang seru untuk dicoba. Tak cuma itu saja, Taman Labirin ini juga cocok dijadikan latar untuk berfoto narsis bersama teman terdekat.

wisata Malang [image source]

Lokasi :  Jl. Coban Rondo, Desa Pandesari, Pandesari, Pujon, Malang

5. Kebun Teh Wonosari

wisata Malang [image source]

Kalau ingin menikmati suasana sejuk Kota Malang dengan lebih leluasa, kamu bisa datang ke Kebun Teh Wonosari. Berlokasi tak jauh dari pusat kota, kebun teh ini bisa dicapai dengan kendaraan umum, mobil, maupun sepeda motor. Hamparan kebun teh hijau dan deretan pepohonan yang tinggi menjulang menjadi spot terbaik untuk berfoto. Ada juga area outbond yang bisa digunakan untuk seru-seruan.

wisata Malang [image source]

Lokasi : Toyomarto, Singosari, Malang

6. Kampung Warna-Warni

wisata Malang [image source]

Salah satu lokasi wisata Malang yang baru dan sering jadi tujuan pemburu foto adalah Kampung Warna-Warni yang terletak di tepian sungai Brantas. Dulunya, kampung yang ada di bawah jembatan jalan raya ini dianggap sebagai daerah kumuh. Namun sekarang, rumah-rumah yang ada di daerah Jodipan ini dicat dengan aneka warna menarik sehingga terlihat indah dari kejauhan. Untuk masuk ke lokasi ini kamu tak perlu membayar, cukup mengeluarkan uang Rp 2 ribu saja untuk parkir.

wisata Malang [image source]

Lokasi : Jodipan, Blimbing, Kota Malang

7. Gunung Butak

wisata Malang [image source]

Gunung yang terletak tidak jauh dari Gunung Kawi ini sering menjadi tujuan para pendaki pemula karena ketinggiannya yang tidak terlalu ekstrem. Meski demikian, jalur pendakian ke Gunung Butak lumayan terjal. Untungnya, kamu bisa menikmati pemandangan indah karena sebagian besar akses pendakian melewati hamparan kebun teh yang menghijau.

wisata Malang [image source]

Lokasi : Malang, Jawa Timur

8. Peternakan Kuda Megastar

wisata Malang [image source]

Ingin mengunjungi lokasi wisata yang sedikit berbeda? Cobalah menuju arah desa Oro-oro Ombo untuk menjumpai kuda-kuda keren di peternakan Megastar. Di lokasi ini, kamu bisa menemukai sekitar 50 ekor kuda dengan berbagai jenis termasuk yang didatangkan dari Australia, Eropa, dan Amerika. Selain cocok untuk lokasi berfoto, di tempat ini kamu juga bisa menambah wawasan mengenai beternak kuda dan juga olahraga pacuan kuda.

wisata Malang [image source]

Lokasi ; Jalibar Dusun, Oro-Oro Ombo, Batu

9. Coban Tundo

wisata Malang [image source]

Tempat wisata Malang ini memang masih belum terlalu terdengar namanya karena belum diresmikan oleh pemerintah setempat.t erletak di Desa Sidoasri Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Coban Tundo menyuguhkan keindahan air berwarna biru muda yang sangat menyejukkan mata. Untuk mencapai lokasi ini, kamu membutuhkan waktu sekitar 3 jam dari pusat Kota Malang.

wisata Malang [image source]

Lokasi : Tambakasri, Sumbermanjing, Malang, Jawa Timur

10. Pantai Ungapan

wisata Malang [image source]

Pantai yang terletak tak jauh dari Pantai Bajul Mati ini berjarak 3 jam perjalanan dari pusat Kota Malang. Pantai ini memiliki air berwarna biru dengan batuan besar di pinggir pantai yang banyak dijadikan lokasi berfoto. Foto terbaik di tempat ini bisa kamu dapatkan saat matahari terbenam.

wisata Malang [image source]

Lokasi : Kec. Gedangan, Gajahrejo, Gedangan, Malang

11. Pantai Gatra

Pantai Gatra, Wisata Murah Meriah Malang

Baru-baru ini, kawasan Pantai Gatra mendapat perhatian banyak pihak. Keindahan alamnya dianggap berpotensi sebagai objek wisata Malang andalan untuk memanjakan para turis. Sampai saat ini, berbagai usaha pengembangan dan penambahan fasilitas masih terus dilakukan. Hal itu dibarengi dengan penerapan konsep konservasi agar kelestarian tetap terjaga. Para tidak boleh membuang sampah sembarangan atau akan dikenakan denda yang tidak sedikit. Sambil menikmati semilir angin pantai, cobalah untuk bermain kano atau berenang di tepiannya.

Keindahan dan kebersihan Pantai Gatra
Keindahan dan kebersihan Pantai Gatra

Lokasi : Sendang Biru, Sitiarjo, Malang, Jawa Timur

Segera jadwalkan liburan ke Kota Malang segera dan penuhi feed Instagram kamu dengan foto-foto terbaik! Next

ramadan

Written by andi

andi

Wisata Gunung di Jawa Tengah yang Juga Oke Untuk Camping

Unik, Terowongan Gaza Bekas Konflik Kini Jadi Objek Wisata