in ,

Tempe Penyet Mbak Noer dengan Siraman Sambal Spesial

Kuliner Tempe Penyetan Surabaya

Tempe Penyet Mbak Noer

Penyetan khas kota Pahlawan memang juara. Sebut saja penyetan Ning Tati yang menawarkan sambal segar dengan aroma kemangi. Tak kalah menggiurkan, ada satu lagi kuliner penyet yang wajib kamu coba saat liburan ke Surabaya. Penasaran di mana tempatnya? Simak ulasannya berikut!

Baca juga : Ada 16 Tanggal Merah di 2020! Waktunya Jelajahi Deretan Surga Anti Mainstream Berikut Ini

Penyetan Gerobak, Rasanya Mendobrak Lidah

Ati Ampela dengan Sambal Terasi di Atasnya
Ati Ampela dengan Sambal Terasi di Atasnya [image source]
Apalagi kalau bukan Tempe Penyet Mbak Noer yang berada di Jalan Raya Jagir, Wonokromo. Terletak di pinggir jalan, kedai ini awalnya hanya berjualan dengan gerobak di sekitar Mangga Dua. Meski sederhana, pelanggannya sangat banyak. Di tahun 2014 lalu, Mbak Noer pun akhirnya memutuskan pindah dan berjualan di tempat yang lebih luas demi kenyamanan para pembeli.

Porsi Lezat Harga Merakyat
Porsi Lezat Harga Merakyat [image source]

Sambal Sedap Uleg-an Tangan

Penyetan Enak di Warung Mbak Noer
Penyetan Enak di Warung Mbak Noer [image source]
Seperti lainnya, warung Mbak Noer terkenal karena keunikan dari sambalnya. Dengan racikan bumbu rahasia, ia menyajikan sambal nikmat yang langsung disiramkan di atas lauk. Menariknya, Mbak Noer membuat sambal hanya dengan uleg-an tangan. Baginya, sambal uleg memiliki rasa unik. Dijamin, kamu tak akan kecewa saat makan di warung ini.

Sambal Uleg yang Enak dan Bikin Ketagihan
Sambal Uleg yang Enak dan Bikin Ketagihan [image source]

Lauk Penyet Menu Komplit

Tempe dan Telur Penyet
Tempe dan Telur Penyet [image source]
Bukan hanya juara di sambalnya saja, Mbak Noer juga menyediakan aneka menu menggiurkan. Ada tempe, ikan lele, mujair, bandeng, ikan pe atau pari, ampela, ayam, bebek hingga telur ceplok. Semua lauk di sini, dimasak dengan bumbu rempah sehingga aroma dan rasanya lezat. Menariknya, kamu juga bisa memesan ikan dorang. Rasanya mantab dan bikin ketagihan.

Seporsi Nasi Sambal lezat di Surabaya
Seporsi Nasi Sambal lezat di Surabaya [image source]

Sambal dengan Rasa Asin dan Manis

Tempe Penyet Mbak Noer yang Fenomenal
Tempe Penyet Mbak Noer yang Fenomenal [image source]
Rasa sambalnya yang tidak terlalu pedas bercampur manis dan asin membuat warung ini tidak pernah sepi pembeli. Saat makan siang pun kedai yang buka sejak tahun 2004 ini penuh. Saking ramainya, lahan parkir selalu penuh hingga meluber ke jalan. Sekedar saran, sebaiknya jangan menggunakan mobil saat makan di sini. Selain jalannya kecil, tempat parkirnya terbatas.

Ikan dan Telur Dadar Penyetan Mbak Noer
Ikan dan Telur Dadar Penyetan Mbak Noer [image source]
Bagaimana, tertarik mencicipi sambal penyetan Mbak Noer? Langsung saja datang ke Wonokromo. Jangan lupa, bungkus sekalian untuk orang di rumah. Next

ramadan

Sensasi Naik Roller Coaster ‘Setengah Mati’ di Jepang

Rujak Shanghai Encim

Shanghai Encim, Rujak Gurita dan Ubur-ubur Berkuah Merah Darah