in , ,

Tempo Gelato, Ice Cream Khas Italia yang Hits di Jogjakarta!

Cita Rasa Unik Ice Cream Tempo Gelato Selalu Ngangenin!

dsc_0200_01_RWP.jpeg
Tempo Gelato Prawirotaman Malam Hari (c) Nurul Ikhod/Travelingyuk

Buat Teman Traveler yang sedang liburan di Jogjakarta dan suka banget sama ice cream, maka wajib datang ke Tempo Gelato yang menyajikan ice cream khas Italia. Cita rasa ice creamnya begitu lezat, harganya terjangkau, dan suasana dan interiornya pun sangat tepat untuk nongkrong bersama teman-teman.

Baca juga : Kuliner Hits dari Ayam Goreng hingga Indomie yang Bersaos Telur Asin

jgvc5550_01_mqA.jpeg
Tempo Gelato Prawirotaman Siang Hari (c) Nurul Ikhod/Travelingyuk

Tempo Gelato mempunyai lebih dari satu gerai, salah satunya berada di Jalan Prawirotaman No 43 Brontokusuman, Mergangsan, Jogjakarta. Lokasinya berseberangan dengan Hotel Pandanaran. Gerai ini merupakan gerai pertamanya dan selalu ramai pengunjung.

Berada di kampung turis membuat sajian ice cream khas Italian ini banyak digandrungi wisatawan asing. Buka setiap hari, dari pukul 11 siang hingga 10 malam. Waktu operasional ini banyak dimanfaatkan anak muda untuk nongkrong bersama teman-teman sambil berdenda guarau.

Yuk Berkenalan dengan Gelato

lmrj1500_01_HxJ.jpeg
Menikmati Gelato sambil Nongkrong dengan Teman-teman (c) Nurul Ikhod/Travelingyuk

Gelato sendiri berasal dari Bahasa Italia yang artinya “beku”. Bahan utamanya adalah susu, krim, dan gula. Agar mempunyai variasi rasa, bahan tersebut ditambahkan kacang, buah-buahan, atau bahan perasa lainnya. Gelato mengandung sedikit udara, sehingga membuatnya padat. Hal tersebut menjadikan Gelato berbeda dengan es krim lainnya.

Siap Manjakan Lidah dengan Lebih dari 25 Varian Rasa

dsc_0182_01_GEh.jpeg
Lebih dari 25 Varian Rasa Gelato (c) Nurul Ikhod/Travelingyuk

Rasa manis dari gelato ini pas di lidah dan enak. Saat digigit, teksturnya padat dan lembut, karena mengandung lebih banyak susu. Total ada lebih dari 25 pilihan rasa yang bisa Teman Traveler pilih. Jika bingung memilih, Teman Traveler bisa minta tester secara gratis sebelum menentukan gelato yang diinginkan.

Varian rasa buahnya cukup banyak, ada rasa raspberry, passion, lychee, strawberry, dragon fruit, kiwi, hingga mango. Sedangkan varian lain ada matcha tea, nutella, choco ginger, thai tea, good times, oreo gold, oreo, vanilla, salted caramel, white chocolate, dan masih banyak lagi pilihan rasa yang lainnya.

dsc_0189_01_mN5.jpeg
Rasa Buah Naga dan Kemangi (c) Nurul Ikhod/Travelingyuk

Selain varian rasa ice cream tersebut, di sini Teman Traveler akan menemui varian rasa berbeda yang jarang ditemui di tempat lain, misalnya rasa spicy chocolate, ginger, dan kemangi. Biasanya daun kemangi dijadikan lalapan, tapi di tempat ini dijadikan ice cream. Coba bayangkan bagaimana rasanya ice cream rasa kemangi. Tidak kalah menyegarkan loh!

Penyajian dengan Cone atau Cup

dsc_0285_01_nIM.jpeg
Gelato dengan Cone Dibanderol Rp. 25.000 (c) Nurul Ikhod/Travelingyuk

Ada dua cara penyajian yang ditawarkan, yaitu cone dan cup dari ukuran paling kecil hingga besar. Dibanderol dengan harga mulai dari Rp20.000 hingga Rp115.000. Teman Traveler bisa mengkombinasikan rasa ice cream apa saja yang diinginkan.

dsc_0282_01_3up.jpeg
Gelato Cup Ukuran Small Rp. 20.000 (c) Nurul Ikhod/Travelingyuk

Penyajian menggunakan cone ice cream harganya Rp25.000 dengan 2 pilihan rasa. Sedangkan, ice cream cup ada ukuran small dengan harga Rp20.000 (2 rasa), medium Rp40.000 (3 rasa), big Rp65.000 (4 rasa), dan X-big Rp115.000 (5 rasa). Harga ini tentu terbilang murah jika dibandingkan dengan cita rasa spesial dan unik yang akan Teman Traveler cicipi.

Gelato Berlabel Halal

dsc_0183_01_rPr.jpeg
Tempat Mengambil Gelato (c) Nurul Ikhod/Travelingyuk

Hal yang membedakan Tempo Gelato dengan gerai yang lainnya adalah memakai bahan alami, fresh, tanpa pewarna, tanpa bahan tambahan, tanpa bahan pengawet, dan pastinya halal. Ice creamnya lebih tahan lama atau tidak cepat mencair. Jadi, Teman Traveler bisa menikmati ice cream dengan lama sambil bersenda gurau dengan teman maupun sahabat.

dsc_0289_01_kMx.jpeg
Free Mineral Water Sepuasnya (c) Nurul Ikhod/Travelingyuk

Cara ordernya mudah banget. Pertama, pergilah ke kasir untuk memesan gelato cone atau cup dan membayarnya. Setelah itu, Teman Traveler akan diberi nota pembayaran untuk mengambil gelato. Selanjutnya, Teman Traveler langsung memberikan nota tersebut kepada staff dan pilih varian rasa yang diinginkan. Di sini juga menyediakan mineral water gratis untuk menetralkan lidah Teman Traveler setelah menyantap es krimnya ya.

Interior Vintage yang Instagramable 

dsc_0015_01_pfo.jpeg
Interior Vintage yang Instagramable (c) Nurul Ikhod/Travelingyuk

Tak hanya menikmati segarnya gelato, design interior vintage menjadi latar yang instagramable. Cocok buat Teman Traveler yang suka foto dengan latar yang bagus. Interior uniknya akan membuat foto instagram Teman Traveler nampak jauh lebih keren dari biasanya.

dsc_0191_01_e9q.jpeg
Malam Hari Selalu Ramai Pengunjung (c) Nurul Ikhod/Travelingyuk

Selain itu, tempatnya nyaman untuk nongkrong bersama teman atau keluarga. Sehingga tidak sedikit orang yang ingin berlama-lama sembali mengerjakan tugas maupun hanya duduk menikmati indahnya malam Kota Gudeg. Yuk coba kembali kesegaran ice cream Tempo Gelato saat pandemi sudah hilang dan Teman Traveler sudah bisa beraktivitas seperti sedia kala. Stay safe ya Teman Traveler! Next

ramadan

Air Terjun Pumbunga, Jernihkan Pikiran di Surga Tersembunyi Sulawesi Selatan!

Ayam Geprek Mr.Boy, Wisata Kuliner Alternatif Selain Empal Gentong di Cirebon