in , , ,

Melipir ke Tenggir Park, Panorama Eksotis di Kaki Gunung Lawu

Karanganyar memang identik dengan wisata alam pegunungan yang menakjubkan. Tepat di kaki gunung lawu dengan udara sejuk serta suasa asri kian membuat daya tarik wisatawan semakin banyak. Apalagi suguhan wisata Tenggir Park, salah satu destinawi wisata baru dengan suguhan pepohonan pinus yang indah.

Baca juga : Meski Murah, Hotel dan Villa di Gunung Kidul ini tak Kalah dengan Bali

Tenggir Park wisata alam kaki gunung Lawu. Foto via brobali.com

Walaupun masih terbilang baru, daya tarik yang disuguhkan tak kalah menarik dengan tempat wisata lainnya. Dengan daya tarik nuansa alam yang kental, dan cukup lengkap dengan keberagaman spot foto yang menarik pengunjung akan merasa nyaman dan betah ketika berlibur.

Destinasi wisata ini menyajikan nuansa alam terbuka dengan sajian hutan pinus, sampai ladang sayur mayur yang dapat memanjakan mata pengunjung. Apalagi saat kabut menerpa, suasana syahdu bakal kamu nikamti dengan segarnya udara. Pengelola sengaja memanfaatkan pesona alam sebagai tempat wisata karena potensi yang dapat diberikan sangat memuaskan.

Salah satu wahana yang keren di Tenggir Park. Foto via merahmuda.com

Selain sajian alam yang begitu menawan, Tenggir Park juga menyediakan fasilitas wahana seperti seperti sepeda layang, karpet terbang, ranjang layang, sampai air terjun bidadari. Berbagai kegiatan juga dapat dilakukan oleh wisatawan antara lain kegiatan outbound sampai mencoba menginap di rumah adat Papua.

Rumah Papua salah satu spot foto terkeren di Tenggir Park. Foto via desawisata.com

Eits jangan khawatir dengan biaya masuk. Tenggir Park dapat kamu nikmati dengan tarif yang relatif murah. Dengan tarif Rp. 10.000 saja ditambah dengan biaya parkir sebesar Rp 2.000 untuk motor dan Rp 5.000 untuk mobil. Dengan biaya terjangkau tersebut, pengunjung dapat menikmati beragam fasilitas yang tersedia, antara lain spot foto yang menarik, gazebo, tempat ibadah, toilet, taman bunga, kolam renang, rumah pohon, sampai beberapa wahana permainan.

Salah satu spot foto di Tenggir Park Karangayar. Foto via pinikyok.com

Tak hanya itu, pengunjung juga dapat berburu foto dengan latar belakang rumat adat Papua yakni rumah Honai. Rumah ini dibuat dan disusun dengan jerami dan memiliki bentuk kerucut. Di sini, pengelola juga menyediakan pakaian adat untuk dijadikan properti foto agar lebih menarik. Rumah adat Honai ini tak hanya sekedar untuk berfoto ria, namun juga sebagai penginapan atau camping ground. Next

ramadan

Jalan Pahlawan Madiun Siap Manjakan Pengunjung dengan Spot Barunya

Hunting Cantik di Kawasan Epicentrum Taman Rasuna