in ,

Thai Bread, Roti Kekinian dengan Beragam Selai yang Melimpah

Jajanan Thai Bread Asal Thailand yang Hits di Indonesia

Thai Bread Kekinian
Thai Bread Kekinian

Kuliner khas Thailand kini tengah hits di tanah air. Tak hanya Mango Sticky Rice, ada juga es krim di wadah batok kelapa yang difavoritkan banyak pecinta kuliner. Belakangan, thai bread atau roti Thailand juga menjadi incaran. Belum dicoba saja, selainya yang meleleh bikin ngiler. Penasaran seperti apa jajanan ini kan? Simak ulasannya berikut ini yuk!

Baca juga : 10 Potret Romantisnya Pulo Cinta Gorontalo, Cocok untuk Bulan Madu

Kembaran Roti Bun yang Bikin Ngiler

Thai Bread yang bikin ngiler
Thai Bread yang bikin ngiler via instagram/@dolandanjajan

Sekilas bentuk jajanan kekinian ini mirip dengan roti bun. Namun, bentuknya lebih kotak dengan isian berbeda di dalamnya. Kuliner yang ramai dibicarakan sejak tahun 2017 lalu ini muncul pertama di Pasar Modern Tangerang, yaitu Bun Go. Sajiannya cukup sederhana dengan ukuran kecil. Namun, aroma makanan ini menggugah selera. Apalagi ketika disajikan hangat-hangat.

Roti Thailand di Bun Go
Roti Thailand di Bun Go via instagram/@beruangrakus

Isian Roti dengan Berbagai Rasa

Varian Rasa Thai Bread di Bun Go
Varian Rasa Thai Bread di Bun Go via instagram/@jktfooddestination

Thai Bread di Bun Go terbuat dari roti susu berukuran kecil yang sebelumnya dibakar. Kemudian, di dalamnya diisi dengan selai. Rasanya bermacam-macam, ada original, cokelat, susu, nanas, green tea, choco-nut, pisang, strawberry, thai tea, hingga srikaya. Tekstur rotinya empuk, begitu pas dengan selainya yang melimpah. Apalagi ketika mencoba thai bread rasa srikaya. Rasanya benar-benar mantap.

Thai Bread Rasa Cokelat di Bun Go
Thai Bread Rasa Cokelat di Bun Go via instagram/@sylviatamsir

Lelehan Selai Roti yang Instagenic 

Thai Bread di My Sweet Bun
Thai Bread di My Sweet Bun via instagram/@cecehlaper

Selain Bun Go yang kini sudah memiliki banyak cabang, tempat lain menyajikan kuliner hits ini adalah My Sweet Bun. Tak hanya isi, rotinya juga memiliki beberapa rasa yaitu original, red velvet dan pandan. Sementara jenisnya ada yang tawar dan gandum. Semuanya enak, apalagi ketika disisipi dengan selai. Begitu disajikan hangat-hangat, isi roti akan meleleh. Tak hanya enak di lidah, tapi instagenic untuk dijadikan objek foto. Setuju kan?

Thai Bread My Sweet Bun
Thai Bread My Sweet Bun via instagram/@jajanbeken

Roti Empuk yang Bikin Ketagihan

Thai Bread yang menggoda
Thai Bread yang menggoda via instagram/@wancicih

Kepopuleran thai bread ini terbilang cepat. Selain di Bun Go dan My Sweet Bun, ada juga toko roti lain yang menawarkan menu satu ini. Rasanya lezat, apalagi teksturnya yang empuk. Sebut saja The Original Thai Bread yang terletak di Kuliner Food Plaza PIK. Harganya bervariasi, tergantung rasa yang kamu pilih. Tak perlu khawatir, masih terjangkau dan aman di kantong.

Topping thai bread yang menggoda
Topping thai bread yang menggoda via intagram/@eatwithkoko

Makin penasaran dengan roti kekinian satu ini? Atau sudah pernah mencobanya? Nah, mana nih yang ingin kamu coba pertama kali? Next

ramadan

Keseruan Tiada Akhir di Kafe dan Beach Club Bali dengan Wahana Permainan Air

Ini Tempat Melihat Bunga Rafflesia Mekar, Puspa Langka yang Memesona