in , ,

Menikmati Nuansa Klasik Ala Eropa di The Heritage Palace

Teman Traveler cukup menyediakan budget tiket masuk yang tak lebih dari Rp 65.000 demi menikmati suasana Eropa klasik di Heritage Palace yang berlokasi di Sukoharjo, Jawa Tengah.  Kawasan wisata kekinian ini sebenarnya bangunan bekas pabrik gula Gembongan yang kini disulap menjadi destinasi wisata keluarga sejak 9 Juni 2018.

Baca juga : Merasakan Atmosfer Indonesia ala Belanda, Coba Datang ke Tempat Ini

The Heritage Palace

Bangunan ini telah ada sejak tahun 1892 dengan luas 2,2 hektar. Area wisata ini bisa ditempuh hanya dalam waktu sekitar 20 menit dari pusat kota Solo atau sekitar 2 jam dari Yogyakarta.  The Heritage Palace  merupakan merupakan peningalan zaman Belanda.  Maka tak heran jika suasana di dalamnya kental akan nuansa Eropa klasik yang cocok sekali dijadikan spot foto unik untuk feed instagram.  

Bahkan, salah satu spot di dalamnya juga terdapat bangunan megah bergaya Romawi yang kental dengan nuansa Eropa abad 18. Ada berbagai macam wahana unik di dalamnya,  salah satunya adalah museum 3D trick Art, Wahana ini menyediakan aneka spot foto 3 dimensi dengan berbagai lukisan unik dan keren seperti balon udara, tembok besar China pegunungan atau air terjun.  

Setelah mengunjungi museum 3D trick Art, kita bisa beralih menikmati museum transportasi yang menyajikan berbagai koleksi mobil antik seperti mobil pemadam kebakaran Dodge Power yang diproduksi di tahun 1963, Chevrolet Bel Air USA keluaran tahun 1955. Mobil yang pernah digunakan presiden pertama Indonesia, Ir. Soekarno, mobil Dodge buatan 1948, juga bisa kita saksikan di museum tersebut.

The Heritage Palace

The Heritage Palace juga memiliki wahana unik lainnya seperti Omah Kwalik, Wahana ini dibangun dengan konsep “dunia terbalik yang menyuguhkan sensasi berbeda. Suasana di wahana ini disajikan secara terbalik sehingga kita seolah-olah berada di dalam rumah yang terbalik. Hanya satu kali membeli tiket dengan harga Rp 65.000 kita bisa menikmati semua wahana keren tersebut. 

Kawasan wisata kelaurga ini sebenarnya sudah aja sejak tahun 1892 dan dibangun oleh Sultan Pakubowono X.   Keunikan lokasi wisata ini juga kerap dijadikan pasangan sebagai spot foro prewedding dan menarik banyak minat pengunjung dari berbagai daerah. Jika ingin berkunjung, tempat wisata ini buka mulai pukul 10.00 WIB hingga 18.00 WIB, tetapi saat akhir pekan The Heritage Palace buka mulai pukul 09.00 WIB hingga 21.00 WIB.   Bagaimana? Pasti penasaran kan, dengan keunikan wisata yang lagi hits ini?  

ramadan
Bromo

Eksotisme Gunung Bromo, Wisata Indonesia yang mendunia

Kolam Renang La Cabane Bali

La Cabane, Hotel Bungalow di Bali dengan Kolam yang Cantik