in , ,

The Ranch Cisarua, Berkuda ala Eropa di Bogor

Menikmati Keseruan di Tengah Sejuknya Kawasan Bogor

The Ranch Cisarua
The Ranch Cisarua (c) Endah Lestari/Travelingyuk

Ingin rasakan sensasi seru menunggang kuda ala peternakan di Eropa atau Amerika? Tenang Teman Traveler, tak perlu terbang jauh-jauh. Kalian bisa langsung bertolak ke Bogor untuk mampir ke The Ranch Cisarua. Seperti apa tepatnya sensasi yang ditawarkan? Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Baca juga : Pulau Sosota Maluku Utara, Tawarkan Panorama Surgawi di Ujung Nusantara

Beda dengan di Lembang

img_5454_d8p.JPG
Suasana di dalam The Ranch (c) Endah Lestari/Travelingyuk

Beberapa di antara Teman Traveler mungkin berpikir bahwa The Ranch Cisarua ini merupakan cabang dari destinasi serupa di Lembang. Namun setelah ditelisik, ternyata dugaan tersebut tidak tepat lho. Kedua tempat ini pemiliknya berbeda. Apalagi di pintu depan dituliskan dengan jelas tagline ‘Taste of Bandung.’

2018_03_09_02_pGq.jpeg
Banyak spot Instagenic di sini (c) Endah Lestari/Travelingyuk

The Ranch Cisarua sendiri beralamat di Jl. Raya Puncak – Cianjur no. 428, Leuwimalang, Cisarua, Kopo. Lokasinya bersebrangan dengan Taman Matahari lho. Jadi setelah puas menunggang kuda kalian bisa langsung mampir ke situ. Sempatkan juga datang ke Cimory Riverside, yang jaraknya kurang lebih satu kilometer dari sini.

Murah Meriah

img_5441_01_F49.jpeg
Suasananya begitu menyegarkan dan asri (c) Endah Lestari/Travelingyuk

Tiket masuk The Ranch Cisarua hanya ditawarkan seharga Rp20.000 per orang. Sementara untuk parkir mobil dipatok Rp10.000 saja. Tarif tersebut sudah termasuk welcome drink berupa susu segar. Teman Traveler bisa menukarkannya di counter khusus di dalam area wisata. Tinggal pilih rasa stroberi, cokelat, maupun susu murni.

Kawasan wisata ini terdiri dari satu bangunan utama yang berfungsi sebagai restoran, pusat oleh-oleh, sekaligus wahana permainan panahan. Sementara sisanya berupa area outdoor dan sejumlah bangunan kecil yang dijadikan toko makanan dan factory outlet.

Wahana Naik Kuda

img_5403_02_NN4.jpeg
Berburu spot foto seperti ini juga asyik lho (c) Endah Lestari/Travelingyuk

Menunggang kuda alias horse riding jadi salah satu atraksi andalan di sini. Teman Traveler bisa mencobanya dengan membayar Rp35.000 per orang. Sebelum naik kalian bakal mendapatkan sewa gratis kostum ala Indian. Wah, pastinya bakal makin asyik ya?

20190819_120834_691_9Cv.jpg
Jalan penuh dengan bunga warna-warni (c) Endah Lestari/Travelingyuk

Jika tidak ingin mencoba, tak perlu khawatir. Masih ada banyak keseruan yang bisa Teman Traveler dapatkan di The Ranch. Kalian bisa coba berkeliling dan mencari sejumlah spot foto Instagenic untuk menambah keren feed di media sosial.

20190819_121043_923_SRI.jpg
Lumbung Rumah Kakek (c) Endah Lestari/Travelingyuk

Selain itu Teman Traveler juga bakal temukan beberapa wahana menarik seperti Castle Cafe, Rumah Kelinci, area gembala domba, dan panahan tradisional. Fasilitas yang disediakan antara lain mushola, toilet umum, dan area parkir luas.

Tips Berkunjung

20190819_121150_882_cnz.jpg
Salah satu sudut The Ranch (c) Endah Lestari/Travelingyuk

The Ranch Cisarua buka setiap hari, termasuk hari libur nasional. Senin hingga Jumat mereka bakal beroperasi antara pukul 09.00 hingga 21.00. Sementara untuk Sabtu, Minggu, dan hari libur kawasan ini akan siap menyambut pengunjung mulai pukul 08.00 hingga 22.00.

Sedikit tips, sebaiknya Teman Traveler mampir saat weekday agar bisa lebih leluasa berfoto dan menjelajah kawasan sekitar. Suasananya bakal jauh lebih tenang. Kalian pun bakal lebih puas berjalan-jalan di sekitar taman.

Itulah sedikit ulasan mengenai The Ranch Cisarua, sebuah tempat wisata asyik untuk berakhir pekan saat sedang liburan di Bogor. Bagaimana Teman Traveler, tertarik mampir ke sini? Next

ramadan
Teras Kaca Pantai Nguluran Yogyakarta, Sensani Berfoto di Atas Tebing

Teras Kaca Pantai Nguluran Yogyakarta, Sensasi Berfoto di Atas Tebing

Museum Sepuluh November, Gudangnya Kisah Perjalanan Melawan Zaman Penjajahan