in ,

Theme Park Wajib Dikunjungi di 2020, Wisata Seru Anti Gerutu

Berwisata dengan banyak pilihan wahana di theme park

Liburan bersama keluarga akan sangat menyenangkan, apalagi bersama anak-anak. Theme park menjadi salah satu tempat yang memilki berbagai fasilitas mulai dari wahana, taman hiburan dan berbagai atraksi menjadi pilihannya. Berikut theme park wajib dikunjungi di 2020, wisata anti gerutu yang lengkap. Penasaran di mana saja? Yuk, simak list wisata ini.

Baca juga : Lake Toba, a Mega-Colossal Crater Created with a Devastating Bang

1. Dufan, Jakarta

Salah satu Wahana di Dufan via Shutterstock

Dunia Fantasi Ancol adalah tempat wisata paling populer sekaligus menjadi ikon Kota Jakarta. Tempat hiburan yang memiliki luas 9,5 hektare, mengajak pengunjung untuk berimajinasi dengan wahana-wahana yang telah disediakan.

Dufan juga menampilkan suasana berbeda dari berbagai negara di Dunia mulai Eropa, Asia, Amerika, Yunani dan kebudayaan Indonesia. Ada juga banyak wahana terbagi menjadi 4 bagian yaitu Children Rides, Family Ride, Water Ride, Thrill Ride. Harga tiket masuknya untuk hari kerja Rp200.000 per orang sedangkan weekend Rp 295.000 per orang.

2. Jungleland Adventure, Bogor

Jungleland Aventure di Bogor via Shutterstock

Jungleland Adventure berada di kaki gunung Panjang Bogor wisata keluarga yang sejuk. Memiliki luas sekitar 35 hektar ini hadir dengan membawa beberapa wahana permainan yang terbagi menjadi 4 zona utama yaitu zona mysteria, carnivalia, tropicalia dan explora. Selain itu di sini ada zona edukasi sains bernama spot center dan downtown. Harga tiketnya dibanderol seharga Rp165.000 hari kerja dan Rp220.000 waktu weekend sedangkan saat high season Rp250.000.

3. Bali Waterbom Park, Bali

Bali Waterbom Park via Shutterstock

Bali Waterbom adalah taman rekreasi air terbaik nomor 2 di Dunia dan nomor 1 di Asia. Ada 15 wahana air yang disediakan mulai dari biasa sampai ekstrem yaitu funtastic, lazy river, constrictor, python, superbowl, twin racers, smash down 2.0, fast n fierce, double twist, green vipers, pipeline, climax, boomerang, flow rider, dan euro bungy. Harga tiket Waterbom Bali Rp280.000-Rp323.000 dan ada diskon jika Teman Traveler menunjukkan KTP Indonesia.

4. Jatim Park, Batu 

Pintu Masuk Jatim Park I via Shutterstock

Jatim Park merupakan ikon wisata Kota Batu, memiliki 3 cabang yaitu Jatim Park 1, 2, dan 3. Jatim Park 1 memadukan konsep wahana rekreasi dan edukasi, wahananya terdapat Superman Coaster, Sky Ride, Waterboom, Volcano Coaster dan Flying Tornado. Harga tiket masuk saat hari kerja Rp91.000 dan weekend Rp130.000.

Jatim Park 2 berkonsep eduwisata lebih fokus pada ilmu pengetahuan alam dan lingkungan, di sini ada wahana Fosil, Replika Hewan, Sangkar Raksasa, Insectarium, Bola Air, Roller Coaster Mini, Octopus dan lainnya. Harga tiket sebesar Rp102.00-105.000 dan weekend Rp150.000.

Sedangkan Jatim Park 3 memiliki konsep tempat belajar mengenai kehidupan purbakala seperti dinosaurus. Dibedakan menjadi beberapa zona yaitu Kerangka Dino, The Rimba, Ice Age, Jembatan Akar dan lainnya. Teman Traveler harus mengeluarkan uang untuk tiket sebesar Rp75.000

5. The Great Asia Africa, Bandung

Salah satu spot foto di The Great Asia Africa via Instagram dswindavalani

The Great Asia Africa adalah taman hiburan yang berada di Lembang Kota Bandung ini memiliki fasilitas lengkap sebagai lokasi wisata. Ada Mini zoo, Bangunan ikonik, dan Rumah tradisional yang memiliki ciri khas dari benua Asia dan Afrika. Selain itu pengunjung juga bisa berfoto di spot-spot instagenic, berbelanja, dan bersantai sambil wisata kuliner. Harga tiket masuknya Rp50.000.

Demikian daftar theme park wajib dikunjungi di 2020 bisa dijadikan referensi Teman Traveler saat akan berlibur dengan keluarga. Jangan lupa agendakan liburanmu selanjutnya ya. Next

ramadan

Filosofi dan Sejarah di Balik Sate Lilit, Simbol Kejantanan khas Bali

Warung Kopi Purnama, Warung Unik dengan Nuansa Klasik di Bandung