in , ,

Tips Cegah Mabuk Perjalanan, Jangan Sampai Liburanmu Buyar!

Jangan Sampai Perjalanan Kalian Terganggu, Simak Tipsnya

Ilustrasi mabuk perjalanan
Ilustrasi mabuk perjalanan via Unsplash

Teman Traveler sering alami mabuk perjalanan? Perasaan mual atau pusing tentu bakal mengganggu pengalaman liburan. Namun tenang saja, ada solusinya kok. Yuk, simak beberapa tips cegah mabuk perjalanan berikut ini. Catat baik-baik ya.

Baca juga : K**tol Kejepit, Makanan Khas Bantul yang Tak Sejorok Namanya

Pastikan Perut Terisi

wesual_click_rswz_p9fbq4_unsplash_o5c.jpg
Ilustrasi roti sebagai kudapan via Unsplash

Memulai perjalanan dengan kondisi perut kosong bisa membuat Teman Traveler gampang terserang mabuk perjalanan. Oleh karena itu, jangan lupa untuk sekedar mengonsumsi roti maupun biskuit sebelum berangkat. Hal ini penting untuk menghindari masuk angin atau kelaparan saat perjalanan.

30 menit hingga satu jam sebelum perjalanan adalah waktu terbaik untuk mengisi perut. Jangan sampai mepet karena hal ini juga rawan menyebabkan mabuk perjalanan. Selain itu ingat juga agar jangan terlalu kenyang ya.

Duduk di Depan

darwin_vegher_iac1x02d9k0_unsplash_sBr.jpg
Ilustrasi duduk di kursi depan via Unsplash

Hal ini juga bisa jadi cara ampuh untuk mencegah mabuk perjalanan. Duduklah di kursi penumpang paling depan. Jika Teman Traveler menumpang kereta api, pilih kursi yang menghadap ke depan atau tidak berlawanan dengan arah perjalanan.

Posisi tepat akan meminimalisir sensasi guncangan. Tak hanya itu, mata jadi lebih leluasa memandang ke arah jalanan. Dengan demikian, Teman Traveler bakal lebih rileks dan tidak gampang mabuk.

Jangan Makan Terlalu Kenyang

andi_whiskey_6zktf_vlkik_unsplash_jjk.jpg
Ilustrasi makan berlebihan via Unsplash

Mengisi perut sebelum perjalanan memang perlu. Namun jangan sampai berlebihan hingga terlalu kenyang ya. Guncangan kendaraan selama perjalanan jauh biasanya juga bisa bikin Teman Traveler pusing dan mual. Hindari pula makanan yang terlalu pedas, berminyak, dan bersoda.

Jangan Main Gadget Terlalu Lama

highlight_id__qbx8qsr0wi_unsplash_XpD.jpg
Ilustrasi bermain gadget via Unsplash

Adakah di antara Teman Traveler yang sering merasa pusing saat terlalu lama menggunakan smartphone selama perjalanan? Membaca buku juga bisa memicu sensasi serupa dan membuat kalian mudah mual serta pusing. Sebaiknya gunakan gawai seperlunya saja. Fokuskan pandangan ke depan. Hal ini akan mencegah kalian mengalami mabuk perjalanan.

Minum Obat Anti Mabuk

adam_niescioruk_ty1li9vyjc8_unsplash_U53.jpg
Ilustrasi obat mabuk perjalanan via Unsplash

Cobalah tips terakhir ini jika semua cara di atas sudah dirasa tidak ampuh. Usai mengonsumsi obat anti mabuk perjalanan, Teman Traveler bakal langsung merasa ngantuk dan tertidur lelap. Konsumsilah obat ini kira-kira 15 menit sebelum kalian memulai perjalanan. Selain itu jangan lupa sering-sering konsumsi air putih.

Itulah sekilas ulasan mengenai beberapa tips cegah mabuk perjalanan yang bisa Teman Traveler coba. Tunggu apalagi, segera wujudkan rencana liburan kalian. Jadi, mau jalan-jalan ke Bandung atau Jakarta nih? Next

ramadan

Hot Ramen Malang, Kedai Ramen Terpedas Murah Meriah Pas Untuk Kantong Mahasiswa

Menu Ayam Terbang

Waroung Anglo Jogja, Ayam Terbangnya Mantap Abis!