in , , ,

5 Tips ke Pantai di Era New Normal Agar Liburan Makin Optimal

Yuk Ikuti Tipsnya Agar Liburan ke Pantai Makin Optimal!

Sudah lama berada di rumah tentu membuat tidak sedikit orang ingin melepaskan segala penat dengan berjalan-jalan di sekitar pantai sembari mendengar deburan ombak yang begitu merilekskan pikiran. Namun, belum meredanya virus corona membuat wisatawan harus tetap waspada sekalipun saat liburan. Yuk ikuti tips berlibur ke pantai di Era New Normal.

Baca juga : Membelah Keindahan Pantai Ngurtafur Di Maluku

1. Pilihlah Pantai yang Sepi Pengunjung

Pantai yang Sepi via Instagram @bdbs_

Setelah terlalu lama berada di rumah, pasti banyak orang yang akan memutuskan untuk menghabiskan hari di luar dan mengunjungi beberapa pantai populer yang telah dibuka untuk umum. Agar tetap bisa menjaga physical distancing saat berlibur di era new normal, Teman Traveler disarankan untuk memilih pantai yang tidak memiliki banyak pengunjung. Sehingga kemungkinan tertular lebih kecil.

2. Pakailah Masker

Use Mask via Instagram @di_manso

Tidak hanya berkunjung ke supermarket atau keluar rumah, Teman Traveler juga disarankan untuk tetap menggunakan masker meski tengah berlibur di pantai. Masker akan membantu Teman Traveler agar tidak menyentuh wajah terlebih saat lupa mencuci tangan setelah memegang berbagai fasilitas umum di pantai. Menjaga jarak aman minimal 2 meter juga sangat dianjurkan bagi Teman Traveler yang akan berlibur ke pantai dalam waktu dekat.

3. Ganti Berjemur dengan Jalan-jalan

Ilustrasi Berjemur via Instagram @nadi_kramer

Berjemur tentu menjadi salah satu aktivitas yang kerap dilakukan saat di pantai. Berdiam di satu tempat tentu akan memunculkan risiko tertular virus lebih besar dikarenakan droplet akan jatuh ke bawah dan bisa mengenai Teman Traveler yang tengah berjemur. Agar mencegah hal tersebut terjadi, Teman Traveler bisa mengganti aktivitas berjemur dengan berjalan-jalan menelusuri pesisir pantai.

4. Hati-hati saat Berolahraga Terlebih dengan Orang Asing

Beach Sport via Instagram @palita.panyadee

Saat ini, segala aktivitas yang membutuhkan banyak orang memang dilarang begitu pula dengan berbagai aktivitas olaharaga tim terlebih saat melibatkan orang asing di dalamnya. Berbagai olahraga pantai memang menjadi salah satu aktivitas selama berlibur. Olahraga biasanya akan memunculkan sentuhan baik langsung maupun tidak. Sehingga berolahraga tidak disarankan saat berada di pantai terlebih di era new normal.

5. Hindari Makan di Ruangan

Outdoor Restaurant via Instagram @dushi_jobs

Membeli makanan diluar boleh-boleh saja tapi untuk makan ditempat terlebih di dalam ruangan harus dihindri selama berlibur ke pantai. Disarankan untuk membawa bekal dari rumah jika tidak ingin mengambil risiko. Selain bahan makanannya yang sudah terjamin, Teman Traveler juga bisa menjamin kebersihan makanan. Namun, jika tetap memilih makan di luar, take away lebih baik atau pilihlah area makan outdoor agar sirkulasi udara tetap berjalan.

Itulah beberapa tips yang bisa Teman Traveler lakukan saat berlibur di pantai terlebih ada era new normal. Tetaplah menjaga kebersihan dengan cara mencuci tangan, tidak menyentuh benda umum sembarangan dan tetap menggunakan masker hingga physical distancing. Selamat berlibur di era new normal! Next

ramadan

Gruner See, Taman Berselimutkan Air yang Tampak Jauh Lebih Indah!

Berencara Liburan di Kabupaten Malang dalam Waktu Dekat? Ini Syaratnya