in , , , , , ,

Tips Liburan Tetap Nyaman Saat Musim Hujan

Hujan jadi kendala traveling. foto via superadventure.co.id

Memasuki liburan akhir tahun tentunya banyak traveler yang sudah merencanakan travelling Bersama dengan orang – orang terkasih. Buat traveler yang gemar menikmati luar ruangan, mengecek musim menjadi salah satu perhitungan sebelum jalan-jalan. Namun, bersamaan dengan liburan akhir tahun, musim hujan juga bakal datang. Hal ini terkadang menjadi kendala bagi banyak traveller untuk menentukan destinasi travelling dan apa saja yang perlu dipersiapkan untuk tetap melakukan travelling dengan nyaman dan menyenangkan.

Baca juga : Deretan Pantai Tersembunyi di Bali yang Belum Banyak orang Tahu

Menentukan destinasi wisata yang tidak berhubungan dengan alam

Wisata indoor jadi alternatif saat musim hujan. Foto via Iatimes.com

Saat musim hujan destinasi alam seperti gunung, air terjun, pantai sebaiknya segera dihindari. Selain membawa resiko terjadi bencana juga untuk menjaga daya tahan tubuh tetap dalam kondisi sehat. Para traveler biasanya memilih tempat tempat wisata yang berbau dengan sejarah, kuliner, ataupun pengrajin dikota tujuan. Selain menambah wawasan juga akan memberikan pengalaman tersendiri yang didapatkan dari kota tersebut. Traveller juga dapat memilih wisata indoor seperti museum atau mall.

Memastikan tubuh dalam keadaan fit

Kondisi fit memberikan point utama wisata saat mjusim hujan. foto via kabarbesuki-pikiranrakyat.co.id

Keadaan tubuh yang tidak fit tentunya akan mengganggu kegiatan travelling. Apalagi ditambah musim hujan, pada musim ini tubuh akan lebih mudah terserang penyakit karena daya tahan tubuh melemah yang disebabkan cuaca yang tidak menentu. Maka dari itu penting untuk membawa vitamin dan mengkonsumsi makanan dan minuman hangat untuk menjaga kesehatan tubuh. Bawa juga minyak kayu putih atau sejenisnya untuk menghangatkan tubuh disaat cuaca mendadak dingin.

Memerhatikan Ramalan Cuaca

perkiraan cuaca menjadi acuan penting saat musim hujan. Foto via tribunnews,com

Perkiraan ramalan cuaca sangat membatu siapapun yang berurusan dengan outdoor. Karena lebih membatu untuk menghindari hujan datang. Walaupun tidak selalu akurat, ramalan cuaca dapat dijadikan acuan memperkirakan cuaca disaat musim hujan. Pasanglah aplikasi perkiraan cuaca untuk memudahkan memperoleh informasi cuaca tempat tujuan travelling. Untuk jaga – jaga tetap bawa perlengkapan traveling saat musim hujan agar kegiatan travelling Anda tetap nyaman.

Membawa baju hangat dan pakaian tambahan Serta Perlengkapan yang Tepat

perlengkapan musim hujan menjadi hal paling penting. foto via mamikos.com

saat memutuskan untuk travelling di musim hujan tentunya persiapan yang harus dilakukan lebih banyak. Karena ketika traveler berkunjung pada tempat – tempat outdoor terdapat beberapa perlengkapan yang harus dipersiapkan. Contohnya, jas hujan atau payung, bagpack cover untuk melindungi tas, sandal jepit, kantong plastic untuk melindungi barang barang seperti uang, dompet dll, handuk kecil untuk pengganti tisu, dry bag, dan casing underwater untuk melindungi handphone saat melakukan dokumentasi ketika hujan. Serta pakaian tambahan dapat digunakan saat baju yang dikenakan basah, hal ini dapat membuat kamu mudah sakit seperti flu atau masuk angin.

Action cam jadi alternative

action cam sangat berguna disaat musim hujan. foto via lazada.co.id

Saat ini sudah banyak action camera yang dilengkapi fasilitas waterproof. Kamera ini dapat dijadikan alternatif untuk mendokumentasikan kegiatan traveling sebagai ganti kamera dslr atau smartphone. Selain itu juga bentuknya yang kecil akan memudahkan dalam membawanya. Sehingga alat elektronik lainnya lebih aman didalam tas. Next

ramadan

Keindahan Wisata Alam Geopark Ciletuh Yang Menjakjubkan

fi desa ledok sambi

Berakhir Pekan Liburan ke Desa Ledok Sambi di Jogja, Suasana Pedesaan yang Asri