in , , , ,

Berakhir Pekan Liburan ke Desa Ledok Sambi di Jogja, Suasana Pedesaan yang Asri

fi desa ledok sambi

Sudah memasuki hari Jumat, saatnya merencanakan liburan seru bersama keluarga, berikut ada rekomendasi wisata Desa Ledok Sambi di Jogja. Tempat ini sangat cocok dijadikan liburan akhir pekan dengan suasana pedesaan yang asri. Yuk simak ulasan di bawah ini.

Baca juga : Tongseng Ayam Kampung Sudimoro Jogja, Lezatnya Melegenda

Wisata Edukasi dan Budaya

wisata edukasi budaya
Ilustrasi via instagram ledoksambi

Desa Ledok Sambi berlokasi tidak jauh dari Gunung Merapi tampak pemandangan serta udara sejuk khas pegunungan akan menyapa Teman Traveler. Merupakan tempat wisata edukasi dan budaya selain sebagai lokasi liburan keluarga yang lengkap. Di sini bisa mengajak buah hati turun ke sawah untuk belajar menanam padi dan membajak sawah. Selain itu ada peternakan sapi dan budidaya jamur.

Kemudian Teman Traveler dapat mengajak buah hati wisata budaya dengan belajar seni tari, seni musik, seni kriya dan upacara tradisional di sanggar seninya. Para pengunjung juga diajak melukis gerabah, membatik, membuat kaos dan sebagainya.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan

aktivitas yg bs dilakukan
Ilustrasi via instagram ceritamakan

Tak hanya itu saja, banyak aktivitas yang bisa dilakukan yaitu menginap dengan berkemah bersama keluarga atau teman-teman. Mencoba flying fox di atas sungai, naik perahu karet, river tubing, paintball, outbonddan menikmati kesegaran sungai dengan bermain airnya. Kegiatan tersebut akan terasa berbeda karena pemandangan sekaligus suasananya begitu asri khas pedesaan, sangat cocok untuk refreshing.

Wisata Kuliner di Pinggir Sungai

wisata kuliner di pinggir sungai
Ilustrasi via instagram travelgram_jogja

Setelah seharian lelah beraktivitas dan bermain tentunya perlu mengisi tenaga. Nikmati sensasi wisata kuliner menyantap makanan serta minuman di pinggir sungai dengan berpiknik. Menu yang ditawarkan ada aneka pilihan kopi, non kopi, teh, sedangkan makanan terdapat berbagai pilihan camilan, bakso, nasi ayam goreng laos, nasi sayur, mie dan lainnya. Harganya cukup terjangkau dibanderol mulai Rp 4.000 sampai Rp 15.000.

Fasilitas, Tiket dan Lokasi

fasilitas desa ledok sambi
Ilustrasi via instagram ledoksambi

Selanjutnya fasilitas wisata disediakan area parkir, masjid, homestay, area camping, kafe, wahana air, outbond, dan sebagainya. Tiket masuk gratis tanpa dipungut biaya, camping Rp 35.000, sewa tenda untuk 4 orang per malam Rp 120.000, outbond Rp 135.000-Rp 360.000, dan biaya wisata edukasi Rp 35.000-Rp 750.000.

Desa Ledok Sambi berlokasi di Jalan Kaliurang KM.19,2, Desa Sambi, Kecamatan Pakembinangun, Kabupaten Sleman, Jogja. Dari pusat kota Jogja berlokasi 19,5 km, dapat ditempuh dalam 40 menit perjalanan. Jam operasional pukul 09.00-16.30 WIB, buka setiap hari.

Demikian ulasan rekomendasi wisata Desa Ledok Sambi di Jogja, bisa dijadikan referensi liburan Teman Traveler bersama keluarga. Jangan lupa selalu menerapkan protokol kesehatan. Next

ramadan

Tips Liburan Tetap Nyaman Saat Musim Hujan

fi camilan tradisional Palu

Camilan Tradisional Khas Palu, Ada yang Manis dan Gurih Lezat