in , ,

Tips Memilih Penginapan Saat Pandemi yang Aman dan Nyaman

fi tips memilih hotel saat pandemi

Teman Traveler mungkin masih was-was dan merasa takut untuk staycation selama masa pandemi covid-19. Apalagi diterapkan PPKM Level 3 dan 4 diberbagai daerah. Berikut tips memilih penginapan saat pandemi yang aman dan nyaman. Yuk simak ulasan di bawah ini.

Baca juga : 4 Spot Spektakuler yang Wajib Disinggahi saat Berkunjung ke Kawasan Gunung Bromo

1. Menerapkan Protokol Kesehatan

1. menerapkan protokol kesehatan
Ilustrasi via pexels Polina Tankilevitch

Pertama Teman Traveler harus memastikan memilih hotel atau penginapan yang sudah memiliki sertifikat CHSE yaitu sertifikasi protokol kesehatan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Adanya sertifikat tersebut menandakan bahwa hotel tersebut sudah menerapkan protokol kesehatan sesuai standar.

2. Mencari Informasi Syarat Kunjungan

mencari informasi syarat kunjungan
Ilustrasi via pexels Caio

Selanjutnya, beberapa destinasi biasanya memberikan syarat wajib harus dipenuhi. Seperti Tes Rapid test, RT-PCR dan swab yang menunjukkan hasil negatif covid-19 atau sertifikat vaksin dan sebagainya. Teman Traveler dapat mencari info di internet atau langsung menghubungi pihak penginapan untuk informasi selengkapnya.

3. Lokasi Penginapan di Zona Aman Covid-19

lokasi penginapan di zona aman
Ilustrasi via pexels Markus Spiske

Untuk memberikan rasa aman yang lebih ada baiknya Teman Traveler juga harus memastikan bahwa penginapan berada di lokasi dan zona aman covid-19 dengan melihat status zona merah, oranye atau hijau.

4. Memiliki Sirkulasi Udara Baik

memiliki sirkulasi udara baik
Ilustrasi via pexels Max Vakhtbovych

Kemudian cek juga apakah kamar memiliki sirkulasi udara baik, seperti ventilasi besar, jendela kamar yang bisa dibuka dan mengarah ke luar. Teman Traveler dapat melihat pada foto yang ditampilkan di berbagai macam aplikasi akomodasi atau website resmi hotel tersebut.

5. Ada Layanan Antar Makanan ke Kamar

ada layanan antar makanan ke kamar
Ilustrasi via pexels cottonbro

Selanjutnya, tanyakan apakah adanya layanan antar makanan ke kamar jika tidak yakin dan merasa tidak nyaman menikmati hidangan di restoran hotel. Pastikan bahwa makanan dibungkus dengan plastik, staf menggunakan sarung tangan dan penutup wajah.

6. Pembatasan Tamu di Fasilitas Hotel

pembatasan tamu di fasilitas hotel
Ilustrasi via pexels Pixabay

Beberapa hotel biasanya memiliki fasilitas yang dapat dinikmati oleh orang umum seperti gym, kolam renang, restoran, kafe dan lainnya. Untuk rasa aman pastikan bahwa fasilitas tersebut ada pembatasan jumlah pengunjung dan menerapkan protokol kesehatan. Paling penting adalah rutin dibersihkan atau disinfektan.

Demikian tips memilih penginapan saat pandemi covid-19, agar aman dan nyaman. Jangan lupa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan Teman Traveler. Next

ramadan
tnbts

PPKM Sampai 2 Agustus, Penutupan Bromo-Semeru Diperpanjang

fi syarat perjalanan ppkm level 3 dan 4

Syarat Perjalanan Selama PPKM Level 3 dan 4 Terbaru Dalam Negeri