in , , , ,

Penginapan di Toraja, Memiliki Keunikan Bangunan Khas Tongkonan Mulai Rp 600 Ribuan

fi penginapan di toraja

Sebuah akomodasi sangatlah penting saat merencanakan liburan, dibutuhkan tempat yang nyaman serta aman, lalu untuk keestetikannya menjadi nilai tambahan tersendiri. Berikut penginapan di Toraja memiliki keunikan bangunan khas Tongkonan, harga per malamnya mulai Rp 600 ribuan. Yuk simak ulasan di bawah ini.

Baca juga : Segarnya Es Buah Pak Min Baron di Solo, Saking Enaknya Bikin Melongo

1. Toraja Misiliana Hotel

toraja misiliana hotel
Ilustrasi via instagram katnisfatimah

Pertama ada Toraja Misiliana Hotel berada di area persawahan serta pemandangan pegunungan akan menyapa Teman Traveler. Mempunyai desain bangunan rumah Tongkonan yang dipadukan bersama interior modern minimalis. Hotel ini dekat dengan wisata Lolai Tongkonan Lempe dan Bandara Pongtiku.

Pilihan kamarnya ada superior room double, superior room single, cottage suite, deluxe room, dan president suite. Fasilitas hotel diantaranya area parkir, WiFi, kolam renang, spa, sarapan gratis, restoran, room service, basic amenities, dan lainnya. Harga per malam mulai Rp 600 ribu, cek aplikasi akomodasi lain untuk promo menarik.

Toraja Misiliana Hotel berlokasi di Jalan Pongtiku no.27, Lemo Menduruk, Rantepao, Tallulolo, Kesu, Kabuparen Tana, Toraja, Sulawesi Selatan. Waktu check in mulai pukul 14.00 WITA, dan check out pukul 12.00 WITA.

2. Toraja Torsina Hotel

toraja torsina hotel
Ilustrasi via instagram torajatorsinahotel

Berikutnya ada Toraja Torsina Hotel yang juga memiliki bentuk bangunan Tongkonan, dikelilingi persawahan dan tampak perbukitan hijau pula. Teman Traveler bisa menikmati aktivitas tur wisata seperti trekking, arung jeram dan berenang pada area hotel, ditemani view alamnya.

Pilihan tipe kamar ada standard room, double or twin room dan room assigned on arrival. Fasilitas hotel diantaranya area parkir, WiFi, kolam renang, sarapan gratis, restoran, room service, basic amenities dan sebagainya. Harga per malamnya mulai Rp 750 ribuan, untuk promo menarik cek aplikasi akomodasi lainnya.

Toraja Torsina Hotel berlokasi di Jalan Paorura No.26, Rantepao, Rinding Batu, Kesu, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan. Waktu check in mulai pukul 14.00 WITA, dan waktu check out pukul 12.00 WITA.

3. Rura Raya Homestay

rura raya homestay
Ilustrasi via [image source]

Kemudian ada Rura Raya Homestay yang memiliki suasana seperti di pedesaan tentunya semakin terasa dengan bangunan khas Tongkonannya. Pemandangan pada kamarnya adalah pekarangan luas, pepohonan dan pegunungan. Di sini Teman Traveler bisa berinteraksi bersama penduduk asli serta mengetahui kebudayaan yang ada pada masyarakatnya.

Pilihan kamarnya ada kamar deluxe double, deluxe twin, queen dan single room. Fasilitas homestay diantaranya area parkir, WiFi, sarapan gratis, restoran, room service, taman, spa, basic amenities dan sebagainya. Harga per malamnya mulai Rp 850 ribuan, cek aplikasi akomodasi untuk promo menarik.

Rura Raya Homestay berlokasi di Jalan Kadundung, Jalan Poros Singki, Alang Alang, Sopai, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan. Waktu check in mulai pukul 14.00 WITA, dan check out pukul 12.00 WITA.

4. Toraja Heritage Hotel

toraja heritage hotel
Ilustrasi via instagram torajaheritagehotel

Terakhir ada Toraja Heritage Hotel yang juga memiliki bentuk bangunan rumah Tongkonan, dipadukan dengan interior jaman dahulu dan mewah. Berderet-deret seperti lukisan, apalagi pemandangan alam sekitar yang indah serta asri. Penginapan ini bisa dijadikan lokasi swafoto Teman Traveler karena instagenic banget!

Pilihan kamar ada 69 standard room, 32 deluxe room dan 32 superior room dengan fasilitas diantaranya area parkir, WiFi, restoran, taman, spa, sauna, basic amenities, room service dan sebagainya. Harga per malamnya mulai Rp 980 ribuan, selalu cek aplikasi akomodasi untuk promo menarik.

Toraja Heritage Hotel berlokasi di Karassik, Kesu, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan. Waktu check in mulai pukul 14.00 WITA, dan check out mulai pukul 12.00 WITA.

Demikian ulasan rekomendasi penginapan di Toraja yang mempunyai keunikan rumah khas Tongkonan. Bisa dijadikan referensi Teman Traveler saat ke Tana Toraja. Jangan lupa selalu menerapkan protokol kesehatan. Next

ramadan
fi wisata jawa tengah tutup

Beberapa Tempat Wisata di Jawa Tengah Tutup Sementara

Fi super air jet

Super Air Jet Maskapai Baru di Indonesia Siap Beroperasi, Simak Rute dan Harganya