in , , , ,

Tips Mencampurkan Habbatusauda dengan Bahan Lainnya Untuk Mendongkrak Stamina

Jintan hitam atau habbatusauda menjadi salah satu rempah yang diandalkan Rasulullah SAW sebagai obat herbal. Habbatusauda bisa dikonsumsi langsung ataupun dicampur dengan madu dan makanan lain. Banyak rempah yang ampuh mengobati berbagai macam penyakit, salah satunya jintan hitam yang diandalkan Rasulullah SAW. Pengobatan yang diterapkan Rasulullah selalu mengandalkan bahan alami.

Baca juga : Hj Yetti, Ikon Tempat Makan Sate Maranggi di Purwakarta yang Istimewa

Habbatusauda atau biasa disebut jintan hitam. foto via pesantrenmaqi.net

Perkembangan semakin modern banyak pengolahan habbatusauda menjadi ekstrak yang lebih mudah dikonsumsi. Selain sebagai obat, habbatusaudah juga dikonsumsi untuk menjaga stamina atau dopping secara alami. Tetapi masih banyak yang bingung bagaimana cara mengkonsumsi habbatusauda.

Konsumsi Bersamaan Dengan Madu

khasiat makin dobel dengan mencampurkan madu dan habbatusauda. foto via journal.sociolla.com

Habbatusauda mengandung antioksidan tinggi sehingga mampu melindungi tubuh dari radikal bebas. Kandungan antioksidan mampu menggantikan sel yang rusak dan peremajaan sel dalam tubuh. Habbatusauda bisa dikonsumsi dengan campuran madu. Dua bahan alami yang tinggi akan antioksidan ini jika dikonsumsi bersamaan akan memberikan efek ganda bagi kesehatan tubuh. Cara mengkonsumsinya adalah dengan mencampur segelas air putih hangat kemudian menambahkan 1-2 sendok madu. Konsumsilah secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Dapat Dijadikan Bumbu Masakan

jintan hitam dapat diolah menjadi rempah rempah masakan. foto via jovee.com

Indonesia memang kaya akan rempah rempah, namun tak umum jika habbatusauda dijadikan bumbu masakan. Tapi tidak ada salahnya jika kalian mencampurkan habbatusauda dalam bumbu masakan ala Timur Tengah. Sebelum dicampur dalam masakan, sebaiknya ditumbuk hingga halus dan dicampurkan dalam masakan yang bumbunya pekat, seperti rendang, gulai, kare, ataupun opor. Sehingga tidak meninggalkan jejak pahit di mulut namun tetap bisa merasakan khasiatnya.

Sebagai Campuran Cuka Apel

Cuka apel sudah lama dijadikan minuman untuk kesehatan, selain dikonsumsi langsung, cuka apel juga bisa dicampur dengan berbagai bahan herbal lain termasuk habbatusauda. Rasa cuka apel yang asam manis mampu menyamarkan aroma serta rasa habbatusauda yang khas. Caranya adalah dengan mencampurkan cuka apel bersama air hangat dan habbatusauda, Minumlah sebelum makan dan juga bisa ditambahkan dengan sesendok madu. Minuman ini aman dikonsumsi setiap hari untuk menambah stamina.

Konsumsi Sebagai Suplemen

Suplemen makanan dari jintan hitam. Foto via shopee.co.id

Kini habbatusauda banyak diolah menjadi suplemen berupa kapsul, kamu bisa mendapatkannya di toko atau apotik obat herbal. Suplemen ini terbilang yang paling mudah dan praktis dikonsumsi. Tidak perlu mengolahnya lagi, suplemen bisa langsung diminum dengan air hangat. Ini juga jadi alternatif bagi orang yang tak suka dengan aroma dan rasa pahit dari habbatusauda. Suplemen ini bisa dikonsumsi hingga 2 kali dalam sehari.

Dapat Dicampur Dalam Smoothies

Jintan Hitam dapat dicampur dengan smoothies. Foto via shopee.co.id

Kamu suka smoothies? Coba campurkan habbatusauda dengan smoothies buah atau sayuran. Tak perlu menambahkan dalam jumlah banyak, cukup setengah sendok teh habbatusauda dalam segelas smoothies. Rasa habbatusauda akan tersamarkan dengan rasa segar manis buah-buahan. Kamu juga bisa mencampurkan dengan yoghurt atau jus buah. Khasiat yang didapat juga sama, apalagi ditambah vitamin dan mineral dari buah segar. Salah satu manfaat habbatusauda yakni membunuh sel kanker dalam tubuh. Next

ramadan
fi negara yg bs dikunjungi wni

Daftar Negara yang Bisa Dikunjungi WNI, Siap-siap Liburan Akhir Tahun

Tifany Suites

Merlyn Park, Hotel di Pusat Jakarta yang Murah dengan Fasilitias Berbintang