in , , ,

Tanpa Guide Lokal! Tips Taklukkan Puncak Tertinggi Dewata dalam Waktu 1 Hari

Tips Mendaki Gunung Agung 1 Hari tanpa Guide

Suasana Sesudah Sunrise di Gunung Agung (c) Hendrik/Travelingyuk

Mendaki gunung memang selalu memacu adrenaline dan juga dapat menjadi tolak ukur seberapa kuat fisik Teman Traveler. Banyak pendaki gunung yang menghabiskan waktu lebih dari 1×24 jam, baik itu memang berkeinginan untuk bermalam maupun memutuskan untuk beristirahat terlebih dahulu. Pada artikel kali ini, ada beberapa tips untuk Teman Traveler yang ingin mendaki Gunung Agung hanya dalam waktu satu hari.

Baca juga : Ini Dia Keuntungan Memilih Hostel Sebagai Tempat Menginapmu

1. Lakukan Research Sebanyak Mungkin

Landcape Gunung Agung dari Timur (c) Hendrik/Travelingyuk

Mengetahui medan dan route jauh-jauh hari akan memberikan Teman Travler peluang kesuksesan untuk mencapai puncak dengan mudah dan aman tentunya. Jangan hanya berbekal tekad tanpa melakukan studi apapun mengenai objek yang akan Teman Traveler tempuh.

2. Tanpa Guide lokal

Kawah Gunung Agung (c) Hendrik/Travelingyuk

Memakai jasa Guide tidak menjamin Teman Traveler akan berhasil mencapai puncak. Tidak sedikit guide yang terlalu memaksakan stamina pendaki, sehingga pada akhirnya gagal mencapai puncak. Tips yang satu ini, dapat menghemat uang Teman Traveler.

3. Pendakian Dini Hari

Menikmati Pemandangan dari Atas Gunung (c) Hendrik/Travelingyuk

Banyak sekali homestay dan villa di sekitar kaki Gunung Agung. Carilah penginapan yang dekat dengan lokasi gunung sehingga Teman Traveler dapat pergi ke lokasi start point pada dini hari. Kenapa dini hari? Pada jam seperti inilah Teman Traveler dapat menghindari para mafia dan guide lokal. Selain hal tersebut, Teman Traveler juga dapat menikmati sunset dari gunung tertinggi di Bali ini.

4. Bawa perbekalan secukupnya.

Snacks Bekal Gunung Agung (c) Hendrik/Travelingyuk

Jangan membawa barang terlalu banyak karena keseimbangan sangat penting saat Teman Traveler mendaki gunung. Membawa terlalu banyak barang akan menyebabkan :

– Hilang Keseimbangan

– Mudah Capek

-Tidak Praktis

Medan yang curam juga menjadi alasan mengapa keseimbangan saat melakukan pendakian sangat penting. Satu saja salah langkah Teman Traveler dapat mebahayakan diri sendiri.

Tips : Bawa 6 Botol Air, 6 telur rebus dan Snacks

Waktu yang di butuhkan:

Start point : 02:30 WITA

Sunset : 05:45 WITA

Puncak : 8:39 WITA

Turun Gunung : 11:00 WITA (4Jam)

Dengan kurun waktu 13 jam, Teman Traveler bisa mencapai puncak dan juga turun gunung di hari yang sama. Tips ini bisa menjadi referensi bagi Teman Traveler. Bukan berarti Teman Traveler harus melakukan pendakian sama persis dengan apa yang tertulis. Ingat bahwa keselamatan merupakan yang paling penting. Jadilah orang selanjutnya yang menaklukan Gunung Agung Bali. Next

ramadan

Indahnya Bunga Beraneka Ragam Warna di Taman Agrowisata Dewi Cemara Kediri

Kelingking, Pantai di Nusa Penida Ini Bikin Pangling