in ,

Tips Packing Kosmetik Saat Traveling, Tetap On-Point Kala Liburan

Sederet Tips Packing Kosmetik untuk Perjalanan Liburan

Ilustrasi packing kosmetik
Ilustrasi packing kosmetik via Instagram.com/megahomestuff

Meski sedang liburan penampilan harus tetap terjaga. Apalagi bagi Teman Traveler yang hobi berfoto-foto demi hasilkan konten media sosial kece. Nah, untuk itu kalian perlu simak beberapa tips packing kosmetik saat traveling.

Baca juga : Villa Yuliana, Rumah Peristirahatan Ratu yang Kini Jadi Museum

Bukan apa-apa, kosmetik termasuk barang yang cukup sensitif. Jika tidak disimpan dengan benar berpotensi hancur atau bahkan rusak. Tentu bakal jadi mimpi buruk bagi Teman Traveler yang ingin tetap tampil on-poin kala jalan-jalan. Well, tanpa banyak kata lagi berikut Travelingyuk sajikan sederet tips packing kosmetik saat traveling.

1. Gunakan kapas

Bedak mudah pecah jika tak disimpan dengan baik
Bedak mudah pecah jika tak disimpan dengan baik via Pixabay

Kapas bisa sangat berguna untuk mencegah kosmetik rusak. Apalagi jika Teman Traveler berencana membawa bedak maupun blush on. Cukup letakkan kapas di atas lapisan kosmetik sebelum menutup rapat wadahnya.

Teknik sederhana ini akan mencegah kosmetik padat pecah. Biasanya jika tak disimpan dengan baik, bedak maupun blush on rawan rusak jika tertindih barang bawaan di dalam bagasi. Tips ini juga bisa Teman Traveler praktekkan untuk menyimpan eye shadow maupun bronzer.

2. Siapkan plastik

Make up cair
Make up cair via Pixabay

Sebelum menyimpan kosmetik dalam koper, ada baiknya Teman Traveler siapkan plastik. Benda tersebut sangat bermanfaat untuk kalian yang berencana membawa bahan make-up cair. BKalian bisa menggunakannya untuk mencegah kosmetik tumpah atau terbuang percuma.

Caranya cukup mudah. Lapisi bagian dalam botol dengan plastik dan kemudian tutup. Cara simpel ini juga bisa Teman Traveler praktekkan untuk kosmetik yang dikemas dengan botol putar. Bagaimana, sederhana bukan?

3. Kaus kaki tebal

Botol parfum
Botol parfum via Pixabay

Liburan ke destinasi alam atau tempat populer tentu bakal membuat Teman Traveler bertemu banyak orang. Kalian pasti tidak ingin mengganggu sekitar dengan bau badan kurang sedap. Solusi terbaik adalah menggunakan wewangian alias parfum.

Namun membawa parfum dalam koper berpotensi membuat cairan wewangian tumpah. Apalagi jika botolnya tidak terbuat dari bahan kuat. Namun tenang, ada solusinya.

Teman Traveler cukup siapkan kaus kaki tebal. Selanjutnya gunakan kaus kaki tersebut untuk membungkus botol parfum. Hal ini akan membuat botol terhindar dari benturan dan pecah.

4. Travel pack

Travel Pack
Travel Pack via Instagram/@itspricilia 

Tidak ingin repot menyiapkan sederet tindakan pencegahan? Teman Traveler bisa mencoba membeli kosmetik favorit dalam kemasan travel-pack. Sesuai namanya, kemasan tersebut berukuran lebih kecil dan praktis untuk dibawa. Sangat praktis untuk kalian yang hendak bepergian.

Belakangan ini sudah ada banyak perusahaan kosmetik meluncurkan produknya dalam versi travel-pack. Teman Traveler bisa coba memilih opsi ini jika merasa terlalu repot membawa kemasan besar.

5. Mampatkan Koper

Ilustrasi packing untuk traveling
Ilustrasi packing untuk traveling via Pixabay

Perhatikan baik-baik penempatan barang dalam koper. Jangan sampai Teman Traveler menyisakan terlalu banyak ruang kosong di bagasi. Hal ini berpotensi membuat kosmetik terguncang dan rusak selama perjalanan.

Jika memang masih ada banyak ruang sisa, Teman Traveler bisa memampatkannya dengan kaus kaki. Upayakan untuk memaksimalkan semua space ruang di dalam ransel maupun koper jika ingin kosmetik tetap utuh.

6. Gunakan botol kecil

Ilustrasi botol spray
Ilustrasi botol spray via Instagram.com/kriis_unik49

Belakangan ini sudah ada banyak minimarket yang menjual botol-botol plastik kecil. Teman Traveler bisa menggunakannya untuk memindahkan sebagian kecil kosmetik cair agar lebih mudah dibawa. Memang sedikit repot, namun kalian akan merasakan manfaatnya di perjalanan nanti.

7. Wadah Anti-Air

Wadah anti air
Wadah anti air via Instagram.com/nordiccrafter

Simpan semua kosmetik dalam wadah anti-air. Hal ini akan mencegah peralatan rias Teman Traveler rusak karena air dari luar. Selain itu juga untuk berjaga-jaga andai kosmetik yang kalian bawa tumpah selama perjalanan. Seluruh isi koper/ransel tidak akan ikut basah terkena cairan.

Itulah tadi sederet trik ampuh dari Travelingyuk terkait tips packing kosmetik saat traveling. Bagaimana Teman Traveler, adakah di antara kalian yang pernah merasa kesulitan kala membawa kosmetik selama perjalanan? Next

ramadan
Tempat Terlarang

Sekian Tempat Terlarang di Dunia, Bernuansa Alam Indah Namun Tidak Untuk Dikunjungi

Cakrawala Resto

Cakrawala Resto Bandung, Tempat Makan dengan Aneka Spot Unik nan Instagenic