in ,

Natal Telah Tiba, Ikuti 5 Tips Persiapan Natal Ini!

Sudah mempersiapkan yang mana aja?

tips persiapan natal
perencanaan-kunjungan-dan-liburan

25 Desember tinggal menghitung hari, Natal dan akhir tahun segera tiba. Berbondong-bondong kaum kristiani tengah menyiapkan berbagai persiapan natal. Sudah selayaknya banyak persiapan yang harus dilakukan untuk menyambut hari besar tersebut. Yuk coba tips persiapan natal agar tahun ini makin bermakna.

Baca juga : Makin Cantik Jadi Ibu, Ini Baju Daerah di Indonesia yang Pernah Dikenakan Kahiyang Ayu

1. Menyesuaikan Kebutuhan Natal dengan Anggaran

Ilustrsi anggaran natal via pexels/Carolina Grabowska

Prioritas dalam menjalankan natal adalah bagaimana menghargai makna natal itu sendiri, salah satunya dengan tidak berlebihan dalam merayakan natal hingga membuang banyak pundi yang sebenarnya bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan penting lainnya. Mulai persiapkan daftar-daftar apa saja yang akan teman traveler  butuhkan. Bagi budget untuk beberapa item, misalkan untuk dekorasi natal, kado natal, makanan penjamu tamu, dan item penting lainnya. Pangkas biaya jika memang barang-barang natal tahun lalu masih bisa digunakan.

2. Menentukan Tema Natal

Ilustrasi tema via pexel/olenka

Natal memang istimewa, oleh karenanya mengkonsep tema bisa jadi membuat natal teman traveler  makin sempurna. Mulai saja dengan menentukan warna yang cocok dengan dinding rumah, dengan lantai atau mengikuti arsitektur rumah. Contohnya, rumah teman traveler  berwarna merah muda, salem, dan cream, teman traveler  bisa mengkreasikan pohon natal dengan warna soft.

3. Mencari Referensi Hiasan Natal

Hiasan Natal via pexels/pavel danilyuk

Pernak Pernik natal selalu mempercantik bagian dekorasi natal. Bahkan, hiasan natal banyak diletakkan di berbagai sudut rumah agar terlihat nuansa natal yang hidup dan berwarna. Untuk menemukan referensi hiasan natal yang cocok, teman traveler  bisa lihat sosial media para artis atau konsep natal DIY yang bisa dibuat sendiri.

4. Jangan Lupa Persiapkan Kado Natal Istimewa

Kado natal via pexel/freestock.org

Natal khas dengan suasana saling bertukar kado. Momen ini penuh makna dibanding hanya sekedar bertukar hadiah natal. Persiapkan kado terbaik untuk orang-orang tersayang agar natal menjadi berkesan. Ingat! Terbaik disini bukan yang termahal ya, karena nilai kasih sayang bukan dilihat dari harga kado.

5. Kunjungan Natal dan Liburan Harus Direncanakan

Ilustrasi perencanaan via pexel/any lane

Wah ini dia hal yang paling ditunggu saat natal, berlibur dan berkunjung ke sanak saudara. Ini penting banget untuk direncanakan ya, karena daftar perencanaan tersebut dapat membantu teman traveler  memperkirakan waktu dan kegiatan lainnya saat natal. Teman traveler  bisa memilih untuk berkunjung ke rumah sanak saudara terlebih dahulu dan berlibur kemudian atau sebaliknya. Pastikan juga agenda liburan teman traveler  sudah terakomodasi dengan baik.

Nah, sudah siap kan untuk kemeriahan natal. Yang terpenting adalah tetap fokus pada tujuan perayaan natal itu sendiri ya. Semoga natal tahun ini membawa makna indah bagi kita semua.  Next

ramadan

Written by dessy humairoh

Ibu rumah tangga yang hobi menulis dan bercerita. Menghabiskan waktu dengan anak sambil tetap produktif mengasah otak adalah hal yang menantang.

kampung di Indonesia

4 Kampung di Indonesia dengan Nama Negara Lain, Kok Bisa?

fi danau maracaibo langganan petir

Danau Maracaibo di Venezuela Menjadi Langganan Petir