in ,

Traveling Sambil Puasa, Konsumsi Ini Agar Tetap Bugar

Pastinya Puasa Bukan Menjadi Alasan Untuk Malas-malasan

Bulan Ramadan tak berarti menghambat kegiatanmu untuk traveling. Malah dengan beraktivitas, akan membuat ibadah puasa terasa lebih cepat. Namun stamina dan kondisi tubuh tentunya harus lebih dijaga. Ada beberapa makanan yang dapat kamu konsumsi saat traveling di bulan Ramadan. Di bawah ini sederet tips traveling sambil puasa agar ibadah tetap berjalan lancar, bisa konsumsi lima makanan ini ya.

Baca juga : Karimun Jawa, Kepulauan dengan Beragam Spot Menyelam

1. Madu

Membantu mencerna nutrisi dalam tubuh via instagram
Membantu mencerna nutrisi dalam tubuh via instagram/@beefactorymadubyshuib

Traveling tentu saja membutuhkan banyak tenaga, sedangkan saat puasa nutrisi yang masuk tak terlalu banyak. Dengan mengonsumsi madu saat sahur dan berbuka, akan memaksimalkan badan untuk mencerna nutrisi yang masuk. Cara konsumsinya pun tak sulit. Cukup mencampur madu dengan air hangat saat berbuka dan sahur.

2. Roti Gandum

Roti gandum memiliki serat yang lebih banyak daripada roti biasa via instagram
Roti gandum memiliki serat yang lebih banyak daripada roti biasa via instagram/@opicookies

Roti gandum dikenal dengan harganya yang lebih tinggi dari roti biasa. Wajar saja, karena roti jenis ini memiliki kandungan gizi yang lebih baik. Roti gandum juga memiliki kandungan serat yang cukup tinggi. Sehingga mengonsumsi makanan ini dapat menjaga kesehatan pencernaan.

3. Buah

Kandungan zat gula dalam kurma dapat menjaga stamina saat berpuasa via instagram
Kandungan zat gula dalam kurma dapat menjaga stamina saat berpuasa via instagram/@jamumutyara.klcity

Mengonsumsi buah saat sahur dan berbuka dapat memberikan dampak yang signifikan terhadap tubuh sekaligus perjalanan liburanmu. Jika kamu sering sakit maag, konsumsi pepaya. Agar selama perjalanan lambungmu berada dalam kondisi yang fit. Kurma juga merupakan buah yang layak dikonsumsi, karena memiliki zat gula yang cukup besar dan berfungsi untuk menjaga staminamu selama berpuasa.

4. Telur

Kandungan proteinnya dapppat menjaga energi saat berpuasa via instagramKandungan proteinnya dapppat menjaga energi saat berpuasa via instagram
Kandungan proteinnya dapppat menjaga energi saat berpuasa via instagram/@hanhanny

Telur memiliki kandungan protein yang cukup besar. Satu butir telur rata-rata memiliki kandungan protein sebesar 6 gram. Protein ini yang akan mengisi kembali energi yang hilang setelah berpuasa dan traveling seharian penuh. Selain itu, telur juga mengandung 90% kalsium dan zat besi.

Traveling saat bulan Ramadan tentu saja dapat menjadi cerita yang menarik. Namun kondisi badan juga harus tetap dijaga. Agar selama perjalanan tubuh tetap berada dalam kondisi yang fit. Makanan apa yang paling kamu suka saat berbuka? Next

ramadan
Masjid Indah di Lombok

Masjid Indah di Lombok, Cocok untuk Wisata Religi Nih

Harmonisnya Kehidupan Beragama, Perayaan Waisak Diwarnai dengan Bagi-Bagi Ta’jil