in ,

Masjid Indah di Lombok, Cocok untuk Wisata Religi Nih

Empat Masjid Indah di Lombok, Bisa untuk Wisata Religi

Masjid Indah di Lombok
Masjid Indah di Lombok

Indonesia dikaruniai dengan keindahan alam di setiap sudutnya, termasuk Lombok. Tak hanya pantai, kamu juga bisa menikmati kecantikan air terjun Lombok. Ada juga deretan Masjid Indah di Lombok yang cocok untuk wisata religi. Boleh nih jadi destinasi untuk liburan saat bulan Ramadan. Di mana saja, ya?

Baca juga : Rupa Rupi Handicraft Bandung, Wisata Belanja Baru bagi Pecinta Kerajinan Tangan

1. Masjid Islamic Center

Masjid Islamic Center Lombok
Masjid Islamic Center Lombok via Instagram/@taufiq_firmansyah

Masjid Islamic Center adalah salah satu yang terindah di Nusa Tenggara Barat. Lokasi dari tempat ibadah muslim ini berada di Dasan Agung, Selaparang, Gomong, Selaparang, Kota Mataram. Masjid ini memiliki menara yang setinggi 99 meter, menunjukkan asmaul husna yang sejumlah sama. Hampir selalu ada kegiatan di masjid berwarna kuning ini. Dikunjungi saat malam hari pun, masjid ini terlihat indah dengan lampu-lampunya.

Masjid Islamic Center
Masjid Islamic Center via Instagram/@adhitia_yoga

2. Masjid Al Mujahidin Selong

Masjid Al Mujahidin Selong Lombok
Masjid Al Mujahidin Selong Lombok via Instagram/@fendy_wilbalwa

Masjid indah di Lombok lainnya adalah Al Mujahiding Selong. Letak pastinya adalah di Jalan TGH Abdul Majid No.110, Sandubaya, Selong, Kabupaten Lombok Timur. Masjid cantik ini dibilang paling indah dan megah di kawasan Lombok Timur. Ada empat menara yang mengeliling kubah dari masjid yang bisa menampung hingga 5000 jamaah ini. Masjid ini juga dilengkapi dengan lampu warna-warni membuatnya semakin indah saat dipandang di malam hari.

Masjid Al Mujahidin Selong di Lombok
Masjid Al Mujahidin Selong di Lombok via Instagram/@tezark

3. Masjid Agung Praya

Masjid Agung Praya
Masjid Agung Praya via Instagram/@melia_emka

Jangan lupa juga untuk mencoba beribadah di Masjid Agung Praya yang berlokasi di Jalan Leneng, Praya, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Masjid megah dengan dominasi warna putih ini menjadi salah satu ikon terbaik di Praya. Ada hamparan rumput hijau yang luas, membuat suasana di sekitar masjid menjadi adem. Masjid ini juga memiliki taman kecil untuk bersantai. Nuansa yang disuguhkan sungguh sejuk.

Masjid Agung Praya Lombok
Masjid Agung Praya Lombok via Instagram/@ryan_afexman

4. Masjid Bayan Beleq

Masjid Bayan Beleq
Masjid Bayan Beleq via Instagram/@lombokview_tour_and_travel

Masjid indah di Lombok lainnya yang wajib ada di daftar destinasi adalah Masjid Bayan Beleq. Ini merupakan salah satu warisan Islam yang ada di dusun Belek, Karang Bajo, Bayan, Kabupaten Lombok Utara. Sepintas, masjid ini terlihat seperti rumah di sekitarnya. Masjid ini sudah berusia kisaran 300 tahunan dan tidak lagi digunakan untuk ibadah seharu-hari. Di dalamnya terdapat beleq atau makam dari penyebar agama Islam pertama di kawasan ini. Masjid Bayan Beleq akan ramai di hari besar Islam.

Masjid Bayan Beleq Lombok
Masjid Bayan Beleq Lombok via Instagram/@hhengkii

Sudah tahu kan harus ke mana saja saat ingin berwisata religi di kawasan Nusa Tenggara Barat? Ada deretan masjid indah di Lombok yang sayang untuk dilewatkan. Bagaimana, mau ajak siapa nih? Next

ramadan

Janjian Coffee Roasters, Kafe Outdoor Klasik di Kawasan Kebun Raya Bogor

Traveling Sambil Puasa, Konsumsi Ini Agar Tetap Bugar