in , , , , ,

Tirta Empul Bali, Air Suci Dingin yang Buat Keinginan Jadi Kenyataan!

Air Sucinya yang Menyegarkan Dipercaya Masyarakat Bali dapat Membersihkan Jiwa dan Raga dari Pengaruh Buruk

Bali menjadi salah satu destinasi wisata yang paling diminati baik turis domisti maupun mancanegara. Tidak hanya pantai dan air terjun, menggali budaya Pulau Dewata menjadi hal yang tidak kalah menarik untuk diketahui. Dapatkan berbagai adat dan budaya bisa Teman Traveler dapatkan di Tampak Siring khususnya pada Tirta Empul yang punya air dengan kekuatan magis. Simak ulasan lengkapnya berikut ini ya!

Baca juga : 5 Desa Adat Tertua di Indonesia Ini Jadi Incaran Turis dan Ilmuan Asing

Air Suci Menyembuhkan

Tirta Empul Bali via Instagram @mchy_

Penduduk Bali percaya bahwa air suci yang berada di Tirta Empul dapat menyembuhkan segala macam penyakit. Tidak hanya itu, air ini juga dipercaya dapat membersihkan tubuh dan membersihkan nasib buruk sehingga banyak orang yang mendatanginya berharap keinginan tersebut menjadi sebuah kenyataan.

14 Pancuran Berbeda

14 Pancuran Air via Instagram @bethere13

Air suci yang ada pada Tirta Empul keluar dari 14 pancuran yang dipercaya masyarkat Bali akan mendatangkan berbagai macam kebaikan yang berbeda. Beberapa diantaranya ada yang dipercaya dapat membersihkan jiwa raga dan ada juga yang dipercaya dapat mendatangkan jalan keluar bagi konflik yang tengah dialami.

Air yang Dingin dan Menyegarkan

Air Suci Menyegarkan via Instagram @valery.brichko

Sebelum masuk dalam kawasan pancuran, Teman Traveler harus berganti pakaian terlebih dahulu kemudian masuklah dalam antrian yang cukup panjang sebelum tepat berada di depan air mancur. Setelah berada di depan air pancuran, berdoa, membasuh muka dan terakhir membasuh kepala dengan air tersebut hingga pancuran terakhir.

Air suci di pancuran ini bergitu dingin dan menyegarkan. Dikarenakan merupakan air suci yang dipercaya menyembuhkan berbagai macam penyakit dan lain sebagainya, Teman Traveler yang tengah haid tidak diperkenankan untuk masuk ke area tersebut. Selain itu, mandi di sini juga tidak diperkenankan menggunakan sabun atau sampo.

Waktu Berkunjung yang Tepat

Air Suci di Bali via Instagram @nilla_listya

Tirta Empul masih masuk dalam objek wisata Tirta Siring yakni berada di Jalan Tirta, Manukaya, Tampaksiring, Kabupaten Gianyar, Bali. Tiket masuknya pun berbeda, jika Teman Traveler merupakan pelancong domistik dikenakan biaya tiket Rp30.000, sedangkan mancanegara Rp50.000. Teman Traveler sudah bisa berkunjung ke sini mulai dari pukul 08:00 hingga 18:00 setiap harinya.

Nah itulah salah satu kepercayaan sekaligus budaya yang masih dilakukan oleh penduduk Bali hingga hari ini. Percaya atau tidak, kembali pada diri Teman Traveler ya. Dinginnya air di Tirta Empul selalu menyegarkan dan dirindui. Setuju? Yuk kunjungi Tirta Empul Bali setelah pandemi berakhir nanti. Stay home stay safe! Next

ramadan

Semakin Ramai Jelang Lebaran, Kini Mall Jadi Pantauan Tim Gugus Covid19!

Satu Pegawai Positif Corona, Pengunjung Mall Kini Ketakutan!