in ,

Seperti Masuk ke Dalam Lorong Waktu, Ini Toko Roti Legendaris di Jakarta yang Masih Eksis

Nostalgia dengan mencicipi roti di toko yang legendaris ini!

Toko roti legendaris yang ada di Jakarta
Toko roti legendaris yang ada di Jakarta

Berada di sebuah tempat legendaris memberikan sensasi tersendiri akan sejarah lokasi tersebut, terlebih jika membahas kuliner. Aroma, rasa, hingga suasana pun seakan-akan membawa kita ke masa lalu. Di tengah perkembangan zaman, kehadiran roti masih eksis hingga kini. Bahkan ada yang hadir dalam kemasan yang lebih kekinian. Namun, apa salahnya untuk mencoba berkunjung ke toko roti legendaris di Jakarta untuk turut merasakannya? Kalau begitu, langsung simak ya beberapa tempat di bawah ini.

Baca juga : Empat Abon Legendaris di Nusantara, Cocok untuk Oleh-oleh

Toko Roti Tegal

Toko Roti Tegal
Toko Roti Tegal via Instagram/anwarjkt

Berdiri sejak tahun 1968 yaitu 50 tahun lalu, Toko Roti Tegal masih memberikan kesan lawas namun tetap bersahaja. Bagi yang rindu akan cita rasa jajanan pasar, Teman Traveler bisa menjumpainya di sini. Beberapa makanan tersebut seperti permen, biskuit, cokelat jadul pun ada di sini. Rotinya juga memiliki tekstur yang lembut. Berlokasi di Jalan Matraman Raya No. 68, Jakarta Timur, toko roti ini beroperasi mulai dari jam 07.00 hingga 19.00 dan harganya berkisar mulai dari Rp3.500, murah kan.

Maison Weiner

Maison Weiner
Maison Weiner via Instagram/noyhusain

Berlokasi di Jalan Kramat 2 No. 2, Jakarta Pusat, Maison Weiner telah ada sejak tahun 1932 tepatnya 86 tahun silam. Jika selera Teman Traveler adalah roti bergaya Eropa, Maison merupakan tempat yang tepat. Tempat ini dikenal akan jenis-jenis rotinya seeprti ontbijtkoek, rollade mocca botercreme, dan bluder yang lezat. Dalam memproduksi roti, mereka tidak menggunakan bahan pengawet, dan untuk rollade hanya menggunakan tepung terigu bukanlah mentega. Beroperasi setiap hari mulai jam 07.00 hingga 19.00 malam, roti di sini berkisar mulai dari Rp8.000 saja.

Okky Bakery

Okky Bakery
Okky Bakery via Instagram/kyukibideanea

Jangan salah sangka, walaupun memiliki wujud dan tampilan menjadi lebih modern Okky Bakery telah ada sejak tahun 1975. Dipenuhi dengan berbagai jenis pilihan roti, menu yang patut dicoba adalah ragout ayam, smoke beef, bacang, dan juga risol sayurnya.

Toko Roti Legendaris di Jakarta
Toko Roti Legendaris di Jakarta (c) Travelingyuk/Asnan Affandi

Bertempat di Jl. Guntur No.42, Jakarta Selatan Okky Bakery buka mulai jam 07.00 hingga pukul 19.00. Untuk mencicipinya, Teman Traveler hanya perlu merogoh kocek mulai dari Rp6.000 saja, lho.

Suisse Bakery

Suisse Bakery
Suisse Bakery via Instagram/monloveat

Terakhir, toko roti legendaris di Jakarta adalah Suisse Bakery. Telah hadir sejak tahun 1978, toko roti ini menghadirkan berbagai macam pilihan roti dan kue dengan rasa yang lezat. Satu menu yang patut dicoba adalah roti cokelat dan keju panjangnya karena memiliki rasa yang klasik namun tetap terasa istimewa. Beralamat di Jalan Hayam Wuruk No. 114, Jakarta Pusat, Suisse Bakery memasang harga mulai dari Rp8.000 saja dan buka setiap hari mulai jam 07.00 hingga pukul 22.00 malam.

Jadi, itulah beberapa toko roti legendaris di Jakarta yang masih eksis hingga kini. Apakah Teman Traveler punya pengalaman menikmati roti di toko legendaris di atas? Kalau pernah, share dengan Teman Traveler lainnya di kolom komentar ya. Next

ramadan
Air Terjun Batu Janggot

Air Terjun Batu Janggot, Permata Cantik nan Tersembunyi di Lombok Tengah

Indahnya Taman Bunga Gemitir di Bali, Destinasi Liburan Murah Namun Mewah Penghilang Lelah