in ,

Toko Roti Sidodadi, Legendaris yang Rasanya Tak Pernah Berubah

Toko Roti Sidodadi di Bandung

Toko Roti Sidodadi
Toko Roti Sidodadi

Jelajah kuliner di Bandung memang menyenangkan. Apalagi yang berbau legendaris dan cita rasanya tak tergantikan. Bukan makanan enak di warung atau restoran, kali ini ada rekomendasi toko legendaris di Kota Kembang. Namanya Toko Roti Sidodadi yang cita rasanya tak pernah berubah. Penasaran seperti apa? Simak ulasannya yuk!

Baca juga : Wajib Disimak, Indahnya 5 Destinasi Wisata di Vlog Presiden Jokowi

Roti Spesial dengan Racikan Istimewa

Toko Sidodadi yang klasik
Toko Sidodadi yang klasik via instagram/@muawwal

Pecinta kuliner Bandung pasti tak asing lagi dengan Toko Roti Sidodadi. Surganya roti enak ini berada di Jalan Oto Iskandardinata No. 255 Bandung. Bangunannya masih kuno, tapi menawarkan keunikan tersendiri. Menu yang ditawarkan oleh toko ini sangat spesial karena berbeda dari yang lain. Teksturnya padat, sementara rasanya dominan manis. Meski telah berusia puluhan tahun, racikannya masih tak berubah.

Roti legendaris di Bandung
Roti legendaris di Bandung via instagram/@ana_farkhana

Aneka Rasa yang Bikin Ketagihan

Varian roti Sidodadi
Varian roti Sidodadi via instagram/@infobdgcom

Aroma roti yang baru matang tercium saat memasuki toko kuno ini. Namun, yang lebih memikat ketika melihat tatanan roti yang rapi di atas etalase. Tidak hanya dua atau tiga jenis, kamu bakalan kebingungan menentukan roti pilihan dari 30 varian. Ada roti krenten (kismis), coklat keju, nanas, srikaya, kornet keju, sosis, hingga smoked beef yang siap memanjakan lidah. Satu biji, bakalan ketagihan.

Roti istimewa di Bandung
Roti istimewa di Bandung via instagram/@sundafoodie

Jajanan Pasar di Toko Sidodadi

Carabikang di Toko Sidodadi
Carabikang di Toko Sidodadi via instagram/@bdgsociety

Selain menawarkan aneka roti yang habis di jam 12-an, ternyata Toko Roti Sidodadi juga menyediakan jajanan pasar. Salah satu yang paling difavoritkan adalah carabikang dengan aneka warna. Rasanya gurih dan bikin nagih. Harganya juga terjangkau. Selain itu, jajanan pasar lainnya juga tak kalah menggiurkan. Ada lapis, bubur lemu, lemper, agar-agar, onde, risoles dan martabak telur. Enak semua loh.

Jajanan di Toko Sidodadi
Jajanan di Toko Sidodadi via instagram/@helenysm_

Rekomendasi Oleh-oleh untuk Keluarga

Bungkus roti Sidodadi
Bungkus roti Sidodadi via instagram/@adiraoktaroza

Toko yang buka sejak tahun 1960-an ini sangat berbeda dengan toko roti lainnya. Begitu pula dengan menu yang ditawarkan. Karena keunikannya yang masih setia menjual roti ‘jadul’ ini, banyak pelanggan yang masih setia menikmatinya. Selain dijadikan sebagai menu sarapan, banyak pula yang membeli dalam kemasan banyak untuk oleh-oleh. Menariknya, bungkus kuliner ini masih menggunakan bungkus kertas jadul. Unik kan?

Roti Sidodadi di Bandung
Roti Sidodadi di Bandung via instagram/@duniakulinerbdg

Nah, itulah ulasan tentang Toko Roti Sidodadi yang tak termakan usia. Toko ini juga tetap setiap untuk menyajikan kuliner enak. Bagaimana, sudah pernah coba belum? Next

ramadan
Gereja Tua di Melaka

Menengok Pesona Melaka, Jejak Portugis di Malaysia

Pasar Sore Kauman Jogja

Berburu Takjil di Pasar Kauman Jogja, Ada Menu yang Hanya Ada Saat Ramadan