in ,

Tongseng Enak di Jogja, Buktikan Kota Gudeg Istimewa dengan Keragamannya

Pilihan Tongseng Enak di Jogja, Pilihannya Bikin Ketagihan

Via Instagram jogjabikinlaper
Via Instagram jogjabikinlaper

Gudeg memang menjadi salah satu kuliner khas Jogjakarta yang sangat diburu para wisatawan. Tapi, bukan berarti di Jogja tidak ada pilihan kuliner lainnya selain gudeg. Ada bakmi jawa, sate padang, tongseng, dan masih banyak lagi yang lainnya. Jika kamu bosan menyantap gudeg saja saat di Jogja, ada tongseng enak yang bisa dicicipi. Mana saja lokasi tongseng enak di Jogja? Mari ikuti ulasannya seperti di bawah ini.

Baca juga : Style Chic Gracia Indri dengan Jumpsuit, Traveling Tetap Modis dan Eye Catching

Sate Godril

Sate dan tongseng enak di Sate Godril, Via Instagram primoez
Sate dan tongseng enak di Sate Godril, Via Instagram primoez

Berlokasi di Jl. HOS Cokroaminoto No. 36 dan juga Jl. Godean KM 1, Sate Godril menyuguhkan tongseng yang memiliki rasa sangat lezat. Warung makan satu ini sudah lama berdiri, tepatnya di tahun 1950. Selain tongseng banyak sekali menu yang dijual. Sebut saja ada sate buntel, sate kambing, tengkleng, nasi goreng, gule, aneka sup, dan lain sebagainya. Tempat makan satu ini buka mulai dari pukul 10:00 pagi sampai 12:00 malam.

Sate dan Tongseng Mbah Darmo

Tongseng di Mbah Darmo, Via Instagram satembahdarmo
Tongseng di Mbah Darmo, Via Instagram satembahdarmo

Tempat lainnya untuk mencicipi tongseng enak adalah di Sate dan Tongseng Mbah Darmo. Tempat makan yang menyajikan olahan kambing muda ini berada di Jl. Baron, Kios terminal lama No. 45-46, Gunungkidul, Jogja. Menunya banyak sekali, ada gulai kambing, tongseng kambing, tengkelng, dan lain-lain. Kamu bisa mencicipi kelezatan tongseng di sini. Tak hanya tongseng nikmat, kamu juga bisa mencicipi wedang poci dengan gula batu. Dan memang benar adanya, tongseng di sini paling diburu oleh para pengunjung.

Tongseng dan Gulai Ayam Kampung Sudimoro

Tongseng Ayam Sudimoro, Via Instagram jogjataste
Tongseng Ayam Sudimoro, Via Instagram jogjataste

Lokasi lainnya yang bisa kamu sambangi saat ingin menyantap tongseng enak adalah yang berada di Jl. Jenderal Sudirman No. 2, Bantul Jogja. Lokasi kuliner satu ini sudah sangat terkenal di Jogja. Tongseng ayam jagonya jadi salah satu menu favorit. Keunggulan lainnya, tongseng di sini tidak bertulang, jadi sangat mudah disantap. Tekstur dagingnya tidak alot sama sekali lantaran diolah selama kurang lebih 3 jam lamanya.

Sate Kambing Mbah Margo

Benar-benar bikin tergiur, Via Instagram jogjabikinlaper
Benar-benar bikin tergiur, Via Instagram jogjabikinlaper

Memang benar jika menu utama yang sangat kondang di sini adalah sate. Namun, tongsengnya juga tidak kalah lezat. Sate Kambing Mbah Margo ini berlokasi di Boto Wetan, Desa Kembang, Nanggulan, Kulonprogo. Racikan bumbu tongseng di sini sangat endes, terasa kenikmatannya sejak sekali suap. Tekstur dagingnya lembut dipadu kuah tongseng kental namun tetap segar, rasanya benar-benar nendang di mulut.

Itu alternatif kuliner lainnya selain Gudeg yang bisa kamu cicipi saat sedang traveling di Jogjakarta. Gudeg memang enak, tapi masih banyak menu populer lainnya yang sangat bisa untuk dicoba. Next

ramadan

Bukit NATO, Sensasi Nikmati Pemandangan Toraja dari Atas Awan

Tempat Makan Cumi di Jakarta

4 Tempat Makan Cumi di Jakarta, Harga Terjangkau dengan Rasa Istimewa