in ,

Ragam Topping Kekinian Kuliner Indonesia, Mana Favoritmu?

Varian Topping yang Sering Digunakan di Kuliner Hits Indonesia

Dimsum topping keju mozarella
Dimsum topping keju mozarella via Instagram hawhawdimsum

Selain makanan tradisional yang khas, Indonesia juga punya banyak jajanan hits yang tak kalah nikmat. Deretan sajian tersebut biasanya hadir dengan beberapa tambahan nikmat. Uniknya, hampir semua topping kekinian kuliner Indonesia menggunakan bahan serupa.

Baca juga : Yoshinoya, Makanan Khas Jepang yang Kini Ada di Indonesia

Akibatnya, para penghobi icip-icip tak jarang menemukan makanan dengan varian rasa mirip. Sebut saja matcha atau keju mozarella, meski hal itu tak jadi masalah karena rasanya memang nikmat. Daripada penasaran, berikut Travelingyuk sajikan ragam topping kekinian kulier Indonesia.

1. Keju Mozarella

Pizza goreng dengan lelehan keju mozarella
Pizza goreng dengan lelehan keju mozarella via Instagram sweetxsalty_

Entah siapa yang memulai, keju mozarella belakangan jadi salah satu bahan yang sering dijadikan topping di makanan hits Indonesia. Biasanya harus dilelehkan dulu sebelum bisa dinikmati. Sensasi rasa gurih dari keju mulur terbukti sukses membuat banyak kalangan muda tergila-gila.

Hidangan dengan topping keju mozarella pun bermunculan di mana-mana. Mulai dari martabak, pisang nugget, ayam goreng, bahkan hingga nasi goreng. Tampilannya yang cantik membuat keju ini jadi cara efektif pengusaha kuliner untuk memikat pelanggan.

2. Milo, Nutella, dan Ovomaltine

Kue dengan isian nutella
Kue dengan isian nutella via Instagram thelusciouscookie

Tiga bahan makanan ini sama-sama berbahan coklat. Bedanya milo hadir dalam bentuk bubuk, sementara nutella dan ovomaltine muncul berupa selai. Jika sudah disandingkan dengan makanan lainnya, rasa yang muncul sungguh luar biasa.

Kuliner kekinian yang sering menggunakan tiga topping tersebut adalah martabak/terang bulan. Namun belakangan popularitas milo tengah meroket. Hal ini tak terlepas dari hadirnya sajian Es Kepal yang fenomenal itu.

3. Kitkat dan Toblerone

Martabak kitkat
Martabak kitkat via Instagram eatoutbdg

Tak jauh beda dengan bahan sebelumnya, Kitkat maupun Toblerone juga merupakan produk olahan coklat. Bedanya, keduanya hadir dalam bentuk padat. Belakangan ada banyak kuliner hits nan kekinian menggunakan dua produk nikmat ini sebagai topping.

Selain terang bulan/martabak, ada juga es krim dan sejumlah minuman kekinian hadir dengan varian rasa kitkat dan toblerone. Banyak yang mengatakan topping ini membuat makanan jadi terlalu manis. Namun hingga kini penggemarnya cukup banyak, karena rasanya memang nikmat.

4. Matcha

Macaroon dengan topping matcha
Macaroon dengan topping matcha via Instagram pastrycornerbyfrenzymarie

Matcha merupakan salah satu jenis makanan yang berasal dari Jepang. Banyak yang menyebutnya sebagai green tea, meski ada konon keduanya punya sedikit perbedaan. Entah siapa yang memulai, namun tren makanan dengan rasa matcha mulai mewabah di Indonesia sejak dua tahun lalu.

Mulai dari martabak, kopi, susu, hingga pisang nugget, semuanya tak ketinggalan memanjakan pelanggan dengan hadir lewat varian matcha. Namun hal ini tidak terlalu mengejutkan. Pasalnya matcha sendiri punya rasa sedikit menyegarkan dan tak terlalu manis, cocok bagi yang sedang ingin diet.

5. Oreo

Pisang Nugget topping oreo
Pisang Nugget topping oreo via Instagram rabi_id

Biskuit warna hitam dengan isian krim putih ini sudah jadi salah satu makanan ringan populer dunia. Bahkan di Indonesia juga sempat ngetren dengan jargon cara makannya yang unik, dicelup dalam segelas susu. Namun belakangan, Oreo justru digunakan sebagai bahan topping makanan maupun minuman kekinian.

Martabak, milkshake, es krim, maupun kue-kue modern banyak yang memanfaatkan Oreo untuk memperkaya rasa. Kelezatannya memang bikin nagih. Tak heran jika anak-anak maupun orang dewasa ketagihan untuk menyantapnya.

Itulah tadi sedikit gambaran mengenai kelezatan ragam topping kekinian kuliner Indonesia. Adakah yang memfavoritkan salah satunya? Berikan komentar di kolom yang sudah tersedia di bawah ini. Next

ramadan

5 Oseng-oseng Mercon di Jogja dengan Rasa Super Spesial, Sudah Coba?

Turis berpose di Pulau Padar

Pulau Padar NTT, Pesona Magisnya Bikin Kamu Ingin Menetap