in ,

Tradisi Natal yang Unik di Berbagai Negara

KFC
KFC

Musim perayaan Natal hampir tiba. Di berbagai negara ada tradisi natal dengan cara yang berbeda. Beberapa di antaranya bisa dibilang unik dan terkadang tidak biasa. Berikut adalah beberapa tradisi Natal yang unik di seluruh dunia. Membahas tentang bagaimana Natal dirayakan di seluruh dunia. Keunikannya mungkin akan memberikan semangat suka cita tersendiri.

Baca juga : 5 Varian Ramyun Paling Difavoritkan di Korea Selatan, Mau Coba?

1. Dekorasi Acar – Amerika Serikat

Dekorasi Acar
Dekorasi Acar via farmersalmanac.com

Ada banyak cerita yang menggambarkan asal usul acar Natal ini. Beberapa orang mengatakan itu berasal dari Jerman sekitar abad ke-16. sementara yang lain mengatakan itu berasal dari Spanyol. Tradisi ini telah ada di Amerika Serikat di mana banyak keluarga menggantung ornamen acar yang tidak biasa di pohon Natal mereka. Anak yang pertama kali menemukan acar gantung, akan mendapat hadiah.

2. Kentucky Natal – Jepang

KFC
KFC via TimesOut

Ayam goreng pas banget untuk disantap pada malam Natal. Tradisi ini adalah hal yang lumrah di Jepang . Ayam goreng Natal mulai dikenal pada tahun 1974 bersamaan dengan adanya kampanye marketing dari brand KFC, “Kentucky for Christmas”. Meskipun Natal bukanlah hari libur nasional di Jepang, banyak yang merayakannya dengan memakan KFC sejak saat itu.

3. Eggnog – Inggris

Eggnog, UK
Eggnog, UK

Eggnog adalah minuman yang sangat tradisional, biasanya terbuat dari kuning telur, susu, rum atau wiski, dan rempah-rempah. Sejarah eggnog dimulai di Inggris pada abad pertengahan . Dipercayai sebagai variasi dari minuman lain yang disebut posset. Eggnog merupakan campuran susu kental panas, anggur, dan rempah-rempah. Belakangan, setelah sampai ke sisi lain Atlantik, eggnog hangat dikaitkan dengan Natal karena popularitasnya menyebar ke koloni Amerika pada abad ke-18.

4. Tío de Nadal – Catalonia

Tradisi Perayaan natal
Tradisi Perayaan natal

Tío de Nadal adalah tradisi unik di wilayah Catalonia Spanyol. Tradisi ini berupa membuat karakter Batang kayu berongga dengan lukisan wajah di atasnya. Karakter ini membawa hadiah-hadiah kecil, hampir mirip dengan Sinterklas yang mengisi hadiah di kaus kaki Natal.

Pada tanggal 8 Desember di mana disebut sebagai Hari Dikandung Tanpa Noda. Para keluarga menutupi batang kayu dengan selimut agar tetap hangat dan nyaman, dan mulai “memberi makan” padanya. Pada Malam Natal, batang kayu diletakkan di dekat perapian rumah tangga dan anggota keluarga secara bergiliran memukulinya dengan tongkat. Setelah dipukul, batang kayu tersebut seharusnya mengeluarkan hadiah dan permen, oleh karena itu nama alternatifnya Caga tió.

Itulah beberapa tradisi unik perayaan natal dari berbagai negara di Dunia. Kalau di kampung halamanmu bagaimana nih, Teman Traveler? Next

ramadan
Rencakanan Liburan akhir tahun mu sesegera mungkin

Mau Liburan Asyik Akhir Tahun? Baca Dulu Tips Ini Ya

Penerbangan jarak jauh

Tips Penerbangan Jarak Jauh, Traveling jadi Lancar Jaya