in ,

Tips Penerbangan Jarak Jauh, Traveling jadi Lancar Jaya

Penerbangan jarak jauh
Penerbangan jarak jauh

Pemesanan tiket penerbangan jarak jauh akhirnya kembali seperti sebelum terjadinya pandemi. Seperti yang diketahui karena pembatasan Covid-19 dan pilihan perjalanan yang terbatas selama dua tahun belakangan, penerbangan dengan jarak tempuh 4000 kilometer atau lebih secara konsisten lebih sedikit dipesan.

Baca juga : Kara Coffee Culture Malang, Tempat Asyik Buat Pekerja 4.0

Penerbangan jarak jauh
Penerbangan jarak jauh

Jika Teman Traveler juga akan melakukan penerbangan jarak jauh, berikut ada beberapa tips ketika melakukan penerbangan jarak jauh. Tips ini akan membuat Teman Traveler merasa nyaman dan senang.

1.  Pesan Tiket Jauh Hari

Kemungkinan naik-turunnya harga tiket penerbangan jarak jauh lebih rendah dibanding harga tiket penerbangan jarak pendek. Promosi di rute ini kadang juga tidak sebanyak penerbangan jarak pendek. Sebaiknya pesan tiket sedini mungkin. Beberapa maskapai penerbangan mulai menjual tiket penerbangan jarak jauh satu tahun lebih awal.

2. Perhatikan Baik-baik Bagasi

Jika Teman Traveler pergi dengan penerbangan Jarak Jauh, perhatikan juga rencana barang bawaannya. Laporkan bagasi yang akan Anda bawa saat membeli tiket. Beberapa maskapai mengenakan tarif tambahan untuk kelebihan bagasi ini. Jadi saat berangkat Anda tidak perlu repot lagi. Sebagai perbandingan, seringkali membeli bagasi tambahan saat Hari H lebih mahal dibanding pesan jauh hari.

3. Gunakan Pakaian yang Nyaman

Teman traveler akan berada di dalam pesawat untuk jangka waktu yang lama. Kenakan pakaian yang cocok untuk traveling. Pilih lah yang nyaman senyaman pakaian sehari-hari di rumah. Gunakan bahan yang longgar dengan sirkulasi yang bagus. Pastikan membawa baju hangat untuk menahan dinginnya AC di kabin pesawat. Manfaatkan selimut tambahan yang biasanya disediakan dalam penerbangan jarak jauh.

4. Pilih Makanan dengan Hati-hati

Dalam penerbangan jarak jauh biasanya juga disediakan menu makanan. Mencicipi hidangan di ketinggian akan memberikan pengalaman tersendiri. Biasanya ada beberapa menu yang bisa dipilih. Jika bingung, sebaiknya tanyakan pada crew pesawat yang bertugas. Pilih dengan hati-hati dan paling sesuai dengan seleramu. Ingat jangan berlebihan agar perjalanan Teman Traveler lebih nyaman.

Itulah beberapa tips penerbangan jarak jauh yang harus diperhatikan. Apakah Teman Traveler pernah terbang jauh? Yuk ceritakan pengalamannya di kolom komentar. Next

ramadan
KFC

Tradisi Natal yang Unik di Berbagai Negara

Benteng Pendem Ngawi atau Benteng Van De Bosch

Cagar Budaya Benteng Pendem Ngawi Makin Cantik Bak Kastil Eropa