in , , ,

Puas Jalan-jalan Saat Transit Singapura, Yuk Simak Rahasianya

Rekomendasi Destinasi Agar Tak Bosan Saat Transit di Singapura

Panorama di Garden by The Bay
Panorama di Garden by The Bay (c) Helga Christina/Travelingyuk

Sedang transit sejenak di Singapura, namun bosan hanya duduk di bandara? Well, ada banyak hal menarik yang bisa Teman Traveler lakukan. Mulai dari jalan-jalan santai hingga belanja.

Baca juga : Di Perairan Indonesia, Kamu dapat Menyelam Bersama Ikan Eksotis ini

Jangan khawatir Teman Traveler, kalian yang ber-budget pas-pasan pun juga bisa mencoba kok. Yuk, simak pengalaman saya transit di Singapura selama enam jam berikut ini. Bisa refreshing sembari menunggu jadwal penerbangan berikutnya.

Transportasi

Sistem transportasi di Singapura tak hanya tertata rapi, namun jelas petunjuknya. Salah satu cara paling efisien dan murah untuk mengelilingi Negeri Singa adalah dengan MTR (mass transit railway). Teman Traveler bisa membeli tourist pass seharga SGD10 untuk dipakai sepuasnya selama seharian. Kalian juga bisa membeli kartu EZ-Link yang bisa terus diisi ulang.

Oke, setelah mengantongi cara keliling Singapura dengan murah meriah, berikut adalah beberapa tempat yang bisa Teman Traveler kunjungi sembari habiskan waktu transit.

Haji Lane

Lorong cantik di Haji Lane (c) Helga Christina/Travelingyuk

Haji Lane termasuk destinasi yang kerap diburu wisatawan karena tempatnya begitu cantik untuk berfoto. Untuk menuju sini, saya naik MRT tujuan stasiun Bugis. Berikutnya, cukup berjalan sedikit untuk sampai di lokasi.

Mural cantik dengan beragam warna cerah (c) Helga Christina/Travelingyuk

Haji Lane sendiri merupakan sebuah gang instagenic, berhiaskan beragam lukisan mural ikonik. Sangat menarik untuk dijadikan latar belakang foto. Asyiknya lagi, kawasan wisata Singapura ini bisa dikunjungi secara gratis sehingga budget jalan-jalan Teman Traveler bisa makin dihemat.

China Town

Bangunan lawas di China Town (c) Helga Christina/Travelingyuk

Usai puas jalan-jalan di Haji Lane, waktu sudah memasuki jam makan siang. Saya lantas memutuskan mencari makan dan pilihan jatuh di daerah China Town. Kawasan ini terkenal sebagai pusat makanan murah. Mempertimbangkan biaya hidup Singapura yang terkenal tinggi, tentunya bersantap di sini sangat masuk akal.

Mencicipi makanan setempat (c) Helga Christina/Travelingyuk

Oh iya, setelah makan Teman Traveler bisa berkeliling dan berfoto-foto karena tempatnya cukup instagenic. Selain itu, kalian juga bisa berbelanja oleh-oleh. Di sepanjang jalan kalian akan menemukan beragam toko yang menawarkan aneka barang dengan harga terjangkau

Garden by The Bay

Garden by The Bay (c) Helga Christina/Travelingyuk

Garden by The Bay merupakan sebuah taman unik di pusat kota. Namun tahukah Teman Traveler, kalian bisa lho sekedar berfoto di sini tanpa harus membeli tiket. Jika ingin kalian boleh saja mencoba masuk, tapi harganya cukup lumayan.

Kala itu saya memutuskan untuk sekedar berkeliling di area depan Garden by The Bay. Dari sini saja pemandangannya sudah cukup bagus lho. Ada banyak spot cantik untuk berfoto, jadi cukup menghemat biaya. Apalagi waktu menunggu transit cukup terbatas, jadi ini merupakan pilihan yang baik.

Bianglala di Singapura (c) Helga Christina/Travelingyuk

Di sekitar taman Teman Traveler akan melihat banyak orang duduk-duduk, piknik, atau sekedar menikmati pemandangan. Jadi tak perlu sungkan menghabiskan waktu di sini tanpa membeli tiket masuk.

Oh ya, saat itu saya tidak mengunjungi Patung Merlion karena sedang ada pekerjaan konstruksi. Sebelum kembali ke bandara, saya juga menyempatkan berkeliling di Orchard Road untuk sekedar melihat pusat perbelanjaan di sana.

Itulah sederet tempat menarik yang bisa Teman Traveler kunjungi saat transit Singapura. Bagaimana, adakah di antara kalian yang tertarik menjajal tips ini? Next

ramadan

Written by Helga Christina

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

Restoran Hotel Jakarta Pusat dengan Easter Brunch via Facebook @keratonattheplazajakarta

Rayakan Paskah di Restoran Hotel Jakarta Pusat, Mulai Dari Brunch Sampai Egg Painting

Peraturan di Pesawat yang Mungkin Belum Diketahui Banyak Orang, Catat!