in ,

Peraturan di Pesawat yang Mungkin Belum Diketahui Banyak Orang, Catat!

Peraturan di dalam pesawat yang mungkin belum kamu tau, ada apa saja ya?

Peraturan di dalam pesawat.

Teman Traveler yang sering bepergian menggunakan pesawat wajib mengerti soal peraturan yang diterapkan bandara atau maskapai. Informasi mengenai aturan atau larangan baru biasanya banyak ditemukan di berbagai media massa. Mungkin, masih ada beberapa dari kalian yang masih belum mengetahui beberapa peraturan di pesawat berikut ini. Simak kalau nggak mau ketinggalan!

Baca juga : Barisan Fakta Menarik Gunung Agung, Keindahan Alam yang Disucikan

Memberikan Sandaran Untuk Orang yang Ditengah

Berikan sandaran tangan, via Instagram/ap_airports

Teman Traveler yang sering terbang menggunakan pesawaat pasti pernah sengaja atau tidak sengaja menggunakan dua sandarantangan jika duduk di pinggir lorong kabin atau di samping jendela. Hal tersebut membuat orang yang duduk di tengah merasa terbatasi ruang geraknya.

Etika tersebut diinformasikan oleh Angkasa Pura beberapa waktu lalu. Bagi kalian yang baru tau, silahkan patuhi aturan tersebut demi kenyamanan penumpang lainnya ya.

Tirai Jendela Harus Dibuka

Membuka tirai jendela, via Instagram/arifrahmanko

Tirai jendela harus dibuka ketika pesawat akan lepas landas atau mendarat. Hal tersebut berperan cukup penting untuk keselamatan penerbangan. Dengan membuka tirai, penumpang yang berada di jendela dapat melihat ke luar jika terjadi masalah semisal terjadi kerusakan pada badan pesawat. Karena kecelakaan kerap terjadi ketika take off. Hal itu juga berlaku di malam hari.

Menutup Table Tray Saat Take Off

Menutup table tray, via Instagram/iam_preneur

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, kecelakaan pesawat kerap terjadi ketika lepas landas. Oleh karena itu hindarilah membuka meja baki yang ada di depan kursi. Meja baki (table tray) yang terlipat akan memudahkan penumpang lain untuk berbagi jalan ketika dalam keadaan darurat.

Memadamkan Lampu

Ilustrasi lepas landas, via Instagram/lzltb

Selain menghindari untuk membuka meja baki dan jendela ketika lepas landas, pemadaman lampu saat take off juga merupakan bagian dari prosedur. Hal tersebut dilakukan agar mata penumpang lebih beradaptasi lebih cepat dengan kondisi cahaya yang redup selama evakuasi darurat.

Jangan Terlalu Lama di Dalam Toilet

Toilet di dalam pesawat, via Instagram/asiatraveltips

Demi kenyamanan penumpang lain di penerbangan, sebaiknya Teman Traveler jangan terlalu lama berada di dalam toilet pesawat. Karena jika ada penumpang yang juga ingin pergi ke kamar kecil mereka tidak harus menunggu terlalu lama. Tak lupa, selalu jaga kebersihan ketika menggunakannya ya.

Itulah sejumlah informasi mengenai peraturan di pesawat yang mungkin Teman Traveler belum ketahui. Jika baru pertama kali terbang, kalian bisa menyimak sejumlah tips penerbangan ini. Jangan lupa turuti aturan yang berlaku ya! Next

ramadan
Panorama di Garden by The Bay

Puas Jalan-jalan Saat Transit Singapura, Yuk Simak Rahasianya

Tradisi Paskah Unik di Dunia via Instagram @globalpressjournal

Tradisi Paskah Unik di Dunia, Mulai dari Mencambuk Anak Perempuan sampai Bakar Patung Judas