in , , , ,

Mau Tahu, Kenapa Kamu Wajib Coba Traveling Dengan Sepeda Motor ?

Traveling menggunakan motor jauh lebih efisien
Traveling menggunakan motor jauh lebih efisien

Traveling adalah bagian dari gaya hidup yang sangat diperlukan disela-sela kegiatan. Setidaknya tiga bulan sekali melakukan traveling agar tubuh kembali terasa segar dan lebih menyenangkan. Traveling juga mampu memberikan perawakan awet muda dan semangat hidup lebih bertenaga daripada kamu yang tidak pernah melakukan sedikitpun jalan-jalan.

Baca juga : Aktivitas di Maldives Ala Titi Kamal, Dinner Romantis Sampai Quality Time Berdua, Modal Rp18 Jutaan

Traveling menggunakan motor jauh lebih efisien
Traveling menggunakan motor jauh lebih efisien. Foto via bpguide.com

Ada banyak pilihan dalam traveling yang bisa kamu lakukan seperti survive di alam beberapa hari, hiking dipegunungan yang disukai ataupun sekedar berlibur ke suatu tempat dengan gaya perjalanan ala backpacker. Bagi kamu yang terbiasa dengan traveling menggunakan jasa perjalanan mungkin akan terlihat mewah namun gerak untuk survive bakal terbatas. Mungkin kamu perlu mencoba traveling dengan bebas yaitu versi ala backpacker menggunakan motor.

Traveling menggunakan motor sepertinya sah-sah saja dan sering dilakukan oleh banyak traveler yang menyukai tantangan. Padahal traveler menggunakan motor akan jauh lebih irit dimana kamu hanya bermodalkan motor dan SIM C. Kalaupun kamu tidak mempunyai kendaraan roda dua ini masih mmungkinkan untuk nebeng dengan teman mu yang setujuan dan se-hobi. Selama kamu traveling menggunakan motor, akan jauh lebih efisien dalam hal waktu. Kamu jauh lebih bebas menentukan waktu kapan saja harus berangkat dan berhenti untuk istirahat, selebihnya kapanpun kamu pulang bisa setiap saat.

Traveling menggunakan motor dapat berhenti sejenak menikmati pemandangan indah
Traveling menggunakan motor dapat berhenti sejenak menikmati pemandangan indah. Foto via gridoto.com

Berbeda kalau kamu traveling menggunakan transportasi umum di mana harus menyesuaikan waktu dengan jadwal keberangkatan transportasi umum. Dengan menggunakan sepeda motor, jauh lebih bebas menentukan waktu kapan saja akan berangkat, kapan akan berhenti dan istirahat, dan kapan akan pulang. Nah, apas aja sih keuntungan traveling menggunakan motor?

Biaya Lebih Irit dan Waktu Lebih Efisien

Perjalanan menggunakan motor pastinya jauh lebih irit dan sangat menekan pengeluaran. Bila kamu menggunakan transportasi umum akan memakan biaya lebih besar dan dari segi waktu juga jauh lebih banyak. Penggunaan motor dapat dilakukan sewaktu waktu sehingga lebih efisien. Pemakaian motor akan lebih cepat karena dapat menembus titik kemacetan dijalur tujuan.

Perjalanan Lebih Mudah

Penggunakan motor dapat menembus kemacetan sehingga lebih cepat samapi ditujuan
Penggunakan motor dapat menembus kemacetan sehingga lebih cepat samapi ditujuan. Foto via detik.com

Motor adalah alternatif kendaraan untuk menembus kemacetan. Bentuk motor yang lebih ramping dan mudah berjalan dijalur yang sempit. Pastinya akan lebih cepat sampai dilokasi tujuan. Terlebih bila kamu menginginkan destinasi wisata yang melewati jalan setapak, motor akan lebih mudah mengatasi masalah tersebut.

Lebih Akrab Dengan Penduduk Setempat

Bagi kamu sang traveler penyuka petualang, pastinya menembus berbagai lokasi seperti pedesaan dan kawasan pedalaman. Sudah pasti tahu dong ketika melalui pedalaman tidak adanya pelang petunjuk arah, dan alternatif terbaik adalah bertanya pada penduduk setempat.

Dapat berkomunikasi secara lamngsung dengan penduduk setempat
Dapat berkomunikasi secara lamngsung dengan penduduk setempat. Foto via travelkompas.com

Selagi bertanya mengenai berbagai informasi wisata, pastinya kamu akan berkomunikasi lebih detail. Bebrgaai bantuan dan pertolongan secara cuma-cuma bakal kamu dapatkan dan bisa juga mendapatkan hidangan seperti air minum dan beberapa camilan dari penduduk setempat.

Petualangan Lebih Dramatis

Perjalanan dilakukan secara petualang atau survive akan lebih terasa menyenangkan dan menantang. Kamu akan menemukan berbagai hidden gem yang tidak pernah tersentuh manusia atau belum terekspose banyak traveler. Selebihnya kamu akan menemukan jalur terbaik atau jalur alternatif menuju destinasi yang lebih cepat. Dan pastinya kamu mendapatkan pengalaman jauh lebih banyak dari teman kamu lainnya.

Traveling Lebih Romantis

Selfie berdua diatas motor menjadi kenangan terindah nan romantis
Selfie berdua diatas motor menjadi kenangan terindah nan romantis. Foto via kompasiana.com

Bagi kamu bertraveling dengan sang kekasih, pastinya akan jauh lebih romantis. Bagaimana tidak, sepanjang perjalanan berdua bersama sesekali bercengkrama membahas apa yang dilihat sepintas, juga tertawa riang ketika melihat kekonyolan selama diperjalanan. Hal ini akan menjadi cerita lucu dan unik pada anak cucu nanti. Next

ramadan
Dekke Naniura Kuliner Khas Batak

Dekke Naniura, Sashimi Khas Batak yang Pernah Menjadi Hidangan Para Raja

Kolam renang asri kimo jember

Indahnya Kolam Renang Asri Kimo Jember, Usung Konsep Taman dan Pantai Ala Bali