in , ,

Traveling Tanpa Internet Tak Lagi Sulit dengan Aplikasi Ini

5 Aplikasi Traveling Tanpa Internet

Traveling tanpa internet

Melancong ke negara asing bisa jadi agenda liburan seru. Apalagi kehadiran smartphone di zaman sekarang bisa membantu perjalanan. Namun, bagaimana jika tujuan wisata kamu tak memiliki keterbatasan akses internet? Jangan khawatir, Travelingyuk punya informasi mengenai beberapa aplikasi yang bisa digunakan secara offline. Dicatat ya!

Baca juga : Nasi Cumi Pasar Atom, Sensasi Makan Tinta di Surabaya

1. CityMaps2Go, Peta Digital Anti Nyasar

CityMaps2Go [image source]
Tersesat sering menjadi momok bagi wisatawan saat berkunjung ke tempat asing. Maka dari itu, peta digital sangat wajib hadir di smartphone. Salah satu yang bisa digunakan adalah City Maps. Aplikasi ini bisa digunakan tanpa harus terhubung dengan internet. Di sini kamu juga bisa melihat rute transportasi umum setempat.

User Interface dari CityMaps2Go [image source]

2. Google Translate, Bahasa Bukan Kendala Lagi

Google Translate [image source]
Perbedaan bahasa bisa juga menjadi hambatan dalam liburan. Membawa kamus tebal nan berat juga akan mengganggu perjalanan kamu. Untuk itu, Kehadiran penerjemah di smartphone bisa menjadi solusi, contohnya Google Translate. Syaratnya cukup mudah kok, hanya perlu mengunduh bahasa yang diperlukan sebelum memulai ekspedisi. Gampang kan?

Rupa dari Google Translate [image source]

3. XE Currency, Tak Perlu Repot Menghapal Mata Uang

XE Currency [image source]
XE Currency sangat dibutuhkan untuk mengetahui nilai mata uang di negara lain, jadi tak perlu repot-repot menghapal lagi. Aplikasi ini cocok bagi wisatawan yang ingin belanja oleh-oleh buat kerabat. Sebab, kamu bisa merancang perkiraan dana untuk dihabiskan saat berlibur.

Untuk melihat nilai mata uang [image source]

4. Google Trip, Rancang dan Simpan Rencana Perjalanan Kamu

Google Trips [image source]
Mencatat jadwal perjalanan tak perlu repot-repot menggunakan kertas lagi. Cukup dengan memiliki Goggle Trip, semua masalah teratasi. Di aplikasi ini kamu bisa mendapatkan saran mengenai destinasi wisata yang bisa dikunjungi dalam kurun waktu tertentu. Selain itu bisa juga digunakan untuk menyimpan itinerary perjalanan.

Bisa untuk menyusun itinerary [image source]

5. Panduan Wisata Digital Penuh Informasi

Lonely Planet [image source]
Bekal pengetahuan mengenai negara yang ingin kita kunjungi tentu akan bermanfaat. Itulah sebabnya kehadiran panduan wisata digital sangat berguna dalam liburan. Aplikasi seperti Lonely Planet dan Travel Leisure cocok untuk menemani kamu selama perjalanan.

Travel Leisure [image source]
Itulah 5 aplikasi yang bisa kamu gunakan selama berlibur tanpa akses internet. Cara menggunakannya pun mudah dan anti ribet. Masih ada alasan lagi untuk tidak traveling? Next

ramadan

Liburan ke Luar Angkasa Bisa Naik Kapsul, Tunggu Tanggal Mainnya

Curug Kuncung Mas Kulon Progo

Pesona Kuncung Mas, Curug Cantik di Kulon Progo