in ,

Yuk Intip Keseruan Travelingyuk 4nniversary, Bersama Membangun Pariwisata Indonesia

Travelingyuk 4nniversary yang Meriah Bersinergi Membangun Pariwisata Indonesia

Ulang Tahun Travelingyuk
Ulang Tahun Travelingyuk

Tepat tanggal 7 November 2018, Travelingyuk sudah genap usia 4 tahun, dan perayaannya diselenggarakan pada Rabu (21/11/2018) di The Shalimar Boutique Hotel Malang. Dalam acara perayaan ulang tahun Travelingyuk kali ini turut hadir perwakilan dari pemerintah dan praktisi sebagai narasumber untuk talkshow yang mengusung tema Sinergi Dalam Membangun Pariwisata Indonesia “Wajah Malang di Era Industri Pariwisata 4.0”. Bagi Teman Traveler yang tidak sempat datang, yuk kita simak kemeriahan acara perayaan Travelingyuk 4nniversary seperti berikut ini.

Baca juga : Restoran Lateri Beach, Serba Seafood yang Pernah Dikunjungi Ibu Jokowi

Wajah Malang di Era Industri Pariwisata 4.0

CEO Travelingyuk, Saa'tul Ihsan, Via/Travelingyuk
CEO Travelingyuk, Saa’tul Ihsan, (c) Travelingyuk.com

Kawasan Malang Raya merupakan salah satu kota wisata yang banyak menjadi destinasi para traveler. Tak hanya wisata buatan seperti Malang Night Paradise, ada deretan pantai cantik di Malang yang membuatmu betah berlama-lama di kota ini. Jelas, pariwisata Malang Raya memiliki potensi yang besar ke depannya.

Berangkat dari hal itu, dalam perayaan ulang tahun ke-4, Travelingyuk, mengundang para stakeholder dari berbagai latar belakang berbeda untuk mengkaji isu pariwisata Malang Raya dalam format talkshow. Topik yang dipilih dalam Travelingyuk 4nniversary yakni perjalanan pariwisata Malang Raya dahulu dan sekarang, serta percencanaan dan sinergi perkembangan potensi pariwisata Malang Raya di masa depan.

Kemeriahan Acara Travelingyuk 4nniversary

Dihadiri narasumber berkompeten di bidangnya, Via/Travelingyuk
Dihadiri narasumber berkompeten di bidangnya (c) Travelingyuk.com

Sesi talkshow untuk menyatukan dan menggiatkan semangat pengembangan pariwisata Indonesia di Malang Raya berjalan dengan menarik. Sinergi perkembangan potensi pariwisata Malang Raya yang menjadi bahan diskusi di talkshow mengacu kepada pilar pariwisata Indonesia seperti yang dicanangkan oleh Kementerian Pariwisata Indonesia, yakni Culture, MICE, Archipelago, dan Syariah/halal.

Ruli Suprayogo, Via Travelingyuk
Ruli Suprayogo, (c) Travelingyuk.com

Yang menjadi lebih menarik, acara talkshow menghadirkan narasumber kompeten di bidangnya masing. Narasumber dari media diwakili oleh CEO Travelingyuk, diikuti oleh perwakilan dari pemerintah, budayawan dan pelaku traveling itu sendiri:

1. Sa’atul Ihsan / CEO Travelingyuk.com
2. Made Arya Wedanthara, S.H., M.Si / Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab.
Malang
3. Yongki Irawan / Budayawan & Pendiri Kampung Djanti Padhepokan
4. Andi Hamzah / Pelaku Traveling

Antusias para peserta, Via Travelingyuk
Antusias para peserta, (c) Travelingyuk.com

Dipandu oleh salah satu MC (Master of Ceremony) kondang di Malang, Ruli Suprayogo serta dimoderatori oleh Head of Marcom Travelingyuk, Rizky Kurniawan, acara perayaan ulang tahun Travelingyuk ke-4 ini sukses menyedot perhatian para undangan yang datang dari berbagai kalangan.

Kegiatan Seru di Travelingyuk 4nniversary

Instagram Photo Challenge, Via/Travelingyuk
Instagram Photo Challenge, (c) Travelingyuk.com

Acara dimulai sekitar pukul 16:00 di The Shalimar Boutique Hotel dan dihadiri kurang lebih 100 audiens dari berbagai kalangan. Ada beberapa kegiatan super seru yang menyedot perhatian audiens. Salah satunya adalah adanya kontes Instagram Photo Challenge untuk memperebutkan Tiiket Pesawat Gratis Surabaya – Bali (PP) dan Paket Liburan di Uluwatu. Dengan pra syarat yang telah ditentukan.

Ulang tahun ke-4, Via/Travelingyuk
Ulang tahun ke-4, (c) Travelingyuk.com

Peserta pun dengan semangat mengunggah foto-foto kerennya saat berada di acara Travelingyuk 4nniversary. Pemenangnya dibatasi satu orang dan diumumkan setelan Ishoma. Peserta yang beruntung tersebut adalah Fery Arifian, seorang Travel dan Food Blogger yang beruntung mendapatkan hadiah.

Banyak peserta kontes foto, Via/Travelingyuk
Hiburan Tari Topeng Malangan, (c) Travelingyuk.com

Selain kontes foto, perayaan Travelingyuk ini juga dimeriahkan oleh penampilan Tari Topeng Malangan yang berasal dari Kampung Djanti. Sebagai informasi Tari Topeng Malangan ini merupakan salah sau ciri khas kebudayaan yang sudah ada di Malang Raya. Beda topeng Malangan dengan daerah lainnya adalah 15 elemen, alis, hidung, bibir, kumis, jenggot, jambang, rambut, hiasan, urna, jamang, cula, sumping, isen-isen, dan juga warna. Dan masing-masing elemen tersebut akan memebntuk tokoh khas Malangan yang berbeda pula.

Visi Misi Travelingyuk di Ulang Tahun Ke-4

Hiburan Tari Topeng Malanga, Via/Ttravelingyuk
Banyak peserta kontes foto (c) Travelingyuk.com

Dalam mendukung perkembangan pariwisata di Indonesia, Travelingyuk mengusung visi dan misi yang jelas. Ke depannya akan terus mendampingi berbagai perkembangan dunia pariwisata di Indonesia. Visi pertama yaitu menjadi Rujukan terpercaya di bidang pariwisata. Kedua, mencetak generasi muda yang kreatif, sadar wisata dan budaya.

Selanjutnya untuk misi yang diemban Travelingyuk adalah pertama, Mempromosikan pariwisata Indonesia secara kreatif, unik, dan komprehensif melalui konten digital. Kedua, membantu mempermudah dan mempercepat keputusan wisatawan melalui rekomendasi komprehensif seputar dunia pariwisata.

Ke depannya, Travelingyuk akan terus berupaya untuk menyatukan dan menggiatkan semangat pengembangan pariwisata Indonesia. Mari kita generasi muda, turut serta dalam membangun perkembangan pariwisata Indonesia, dimulai dari sekitarnya. Bagaimana, apakah kamu sudah menjadi Teman Traveler yang turut mengenalkan wisata sekitar ke dunia? Next

ramadan
Pantai Sigandu di Batang Jawa Tengah

Pantai Sigandu, Destinasi Unggulan Batang yang Menjadi Rumah Para Satwa

Refresh Cafe & Garden di Jogja

Refresh Cafe & Garden di Jogja, Sensasi Nongkrong Ala Rumah Sendiri dengan Harga Murmer