in , ,

Viral! Video Dinosaurus Triceratops Hidup Kembali

Dinosaurus hidup kembali di Mojosemi Forest Park

fi dinosaurus

Dinosaurus adalah hewan purbakala yang sudah lama punah sekitar 230 juta tahun lalu. Melihat penampakan bentuknya pun hanya pada film seri Jurassic Park. Tetapi baru-baru ini ada video viral dinosaurus Triceratops hidup kembali. Seperti apa ya? Yuk simak penjelasan berikut.

Baca juga : Fix! Ini 6 Stadion Indonesia yang Ditunjuk FIFA Dalam Piala Dunia U-20 2021

Triceratops Seakan Hidup Kembali

Media sosial Twitter beberapa hari lalu dihebohkan dengan video Triceratops salah satu jenis dinosaurus pemakan tumbuhan, baru saja diangkut oleh truk. Video ini dibagikan akun Achmad Zamzani (@PengendaliiApi) di Twitter Senin 14 Desember 2020.

Dalam video terlihat beberapa personil TNI sedang menurunkan Triceratops dari atas truk menggunakan tali, seakan hidup hewan purba ini meronta-ronta ingin dilepaskan.

Namun, Triceratops ini hanyalah replika yang berisi manusia milik Mojosemi Forest Park. Hewan purba ini merupakan salah satu atraksi wisata pada hutan penuh dinosaurus di Magetan.

Mojosemi Forest Park Sarang Para Dinosaurus

dinosaurus mojosemi
Ilustrasi via instagram ivahmj

Mojosemi Forest Park memiliki replika berbagai macam dinosaurus pada wahananya yaitu Dinosaurus Park. Tempat wisata ala hutan Jurassic Park ini dihuni oleh 20 jenis replika dinosaurus yaitu Triceratops, Tyrannosaurus, Velociraptor, hingga Brachiosaurus dengan tinggi 7 meter.

Replika ini tersebar di dalam hutan dan tak hanya bentuknya yang sangat mirip tetapi mereka dapat bergerak serta mengeluarkan suara lho! Sebab replika dinosaurus ini dilengkapi teknologi animatronik, yaitu robot yang dapat menirukan manusia atau binatang. Wah, sangat terlihat nyata ya Teman Traveler.

Fasilitas dan Wahana Mojosemi Forest Park

tenda penginapan di mojosemi
Ilustrasi via instagram agabasable

Selain itu Mojosemi Forest Park memiliki banyak sekali wahana permainan seru seperti High Rope Adventure, Zona Panahan Air Terjun Tirto Mojo, Zona Airsoftgun, Flying Fox, Outbond, ATV, Skywalk dan lainnya.

Ada juga fasilitas menginap dan berkemah dengan macam pilihan diantaranya Lawu Forest Camp, Container Forest Camp, dan Tenda Deck Camp. Fasilitas umum lainnya ada parkiran luas, toilet, musala, restoran, gazebo dan tempat gedung pertemuan.

Lokasi dan Harga Tiket

dinosaurus di hutan mojosemi
Ilustrasi via instagram indaryantomm_

Mojosemi Forest Park berlokasi di Jalan Raya Sarangan, Cemorosewu No.KM. 5, Kali Jumok, Sarangan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Tempat wisata ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 sampai 16.00 WIB.

Dengan tiket masuk saat weekday Rp 10.000 untuk anak-anak, Rp 20.000 untuk dewasa. Sedangkan weekend Rp 15.000 untuk anak-anak dan Rp 25.000 untuk dewasa.

Demikian penjelasan video dinosaurus Triceratops di Mojosemi Forest Park. Bisa jadi pilihan destinasi wisata Teman Traveler dan keluarga nih! Next

ramadan
fi larangan taun baru 2021

Tahun Baru 2021 di Bali Dilarang! Denda Jika Melanggar

fi kuliner kaki lima

5 Kuliner Kaki Lima di Jogja, Ada Pedagang Asli Jepang