in ,

5 Kuliner Kaki Lima di Jogja, Ada Pedagang Asli Jepang

Jajanan Kaki Lima di Jogja yang hits

fi kuliner kaki lima

Teman Traveler pasti suka jajanan pinggir jalan yang biasanya lezat dan murah meriah, pilihannya pun ada banyak. Sekali mencoba akan terus ketagihan ingin coba yang lainnya. Yuk simak 5 kuliner kaki lima di Jogja, bahkan ada pedagang asli Jepangnya lho!

Baca juga : Pesona Nagari Andaleh, Pohon Langka hingga Lokasi Syuting Van Der Wijck

1. Teh Tarik Bang Don

teh tarik bang don
Ilustrasi via instagram tehtarikbangdon

Teh Tarik Bang Don ini termasuk jajanan kaki lima hits di Jogja, rasa original teh tariknya tak ada duanya deh! Kedai ini memiliki konsep baru yang bisa dine in tetapi harus mematuhi protokol kesehatannya.

Menunya tidak hanya teh tarik ada juga aneka minuman seperti Susu Series, Latte Series, Kopi Series, Teh Series dan lainnya, kemudian ada nasi kucing serta macam-macam roti panggang. Harganya dibanderol mulai Rp 8.000 hingga Rp 25.000 saja.

Teh Tarik Bang Don bisa Teman Traveler jumpai pada 3 lokasi berbeda yaitu di Klebengan-UGM, Congdong Catur dan Sunmor-UGM(tutup sementara) jam bukanya setiap hari pukul 10.00-22.00 WIB.

2. Zuppa Soup Boganes

zuppa soup boganes
Ilustrasi via instagram warin_puspa

Zuppa soup panganan pastry berisi creamy soup ini biasanya hanya Teman Traveler temui saat kondangan. Kali ini ada Zuppa Soup Boganes ala kaki lima. Uniknya sang pedagang membawa serta ovennya untuk menghangatkan zuppa soup, saat ada yang membeli.

Harga satu porsinya murah meriah hanya Rp 11.000, isiannya juga lengkap ada jagung, jamur dan ayam yang creamy banget! Jika penasaran Teman Traveler bisa datang ke Jalan Kaliurang KM.6 depan Nasi Goreng Kang Gudel, buka pukul 18.00 WIB sampai habis.

3. Leker Gerobak Biru

kue leker
Ilustrasi via instagram nyicip.makan

Saat memakan jajanan ini, mungkin sekilas jadi nostalgia masa-masa kecil saat masih sekolah dasar nih Teman Traveler. Ada Leker Gerobak Biru yang sudah melegenda di Jogja. Beda dengan lainnya leker ini dimasak menggunakan arang.

Menunya juga khas yaitu leker berisi pisang dengan taburan gula merah asli yang harganya sangat murah meriah cuman Rp 2.500. Leker Gerobak Biru bisa Teman Traveler temukan di Jalan Soragan No.13 depan Soto Sawah, buka pukul 07.00 sampai habis.

4. Kebab Turkiyem

kebab turkiyem
Ilustrasi via instagram jogjakakilima

Selanjutnya ada Kebab Turkiyem yang memiliki banyak cabang, sangking hitsnya. Rasa rempah-rempah karinya sangat kuat, potongan dagingnya pun juga tebal, pastinya juga murah meriah.

Menunya ada 2 pilihan kebab ayam dan sapi dengan pilihan rasa original, pedas, keju dan keju pedas. Harganya juga terjangkau mulai Rp 8.000 hingga Rp 13.000.

Teman Traveler bisa membeli jajanan khas Timur Tengah ini di salah satu kedainya Kebab Turkiyem UGM di Jalan Gambir No.1 Karang Gayam, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Sleman, Jogja.

5. JJ Takoyaki

jj takoyaki
Ilustrasi via instagram voilajogja

Terakhir ada Takoyaki, makanan khas Negeri Sakura berbentuk bola-bola terbuat dari tepung dengan isian gurita, memang sudah sering Teman Traveler jumpai. Tetapi di JJ Takoyaki makanan ini berbeda, karena dibuat langsung oleh orang asli Jepang. Rasanya tak perlu diragukan lagi deh!

Menunya ada takoyaki dengan 4 pilihan isian yaitu Gurita, Udang, Jamur dan Sosis, untuk harga mulai Rp 12.000 isi 4, Rp 14.000 isi 5 lalu Rp 16.000 isi 6. Teman Traveler bisa datang ke Kronggahan 2 Ruko No.8A. Utara RS UGM, buka setiap hari mulai pukul 16.00 hingga pukul 21.00 WIB.

Demikian daftar 5 Kuliner Kaki Lima di Jogja, Teman Traveler sudah pernah mencobanya? Next

ramadan
fi dinosaurus

Viral! Video Dinosaurus Triceratops Hidup Kembali

Jalur pendakian gunung

Viral! Ramainya Jalur Pendakian Gunung bak Pasar yang Pindah