in , ,

Santai di Tulip Cafe Jogja, Suasana Bali-nya Bikin Enggan Pulang

Tulip Cafe Sediakan Barang-barang Kerajinan Asli Bali

Tulip Cafe Jogja
Tulip Cafe Jogja

Kala pikiran dilanda penatnya kesibukan, mencari tempat seru dan nyaman untuk kabur sejenak adalah keputusan tepat. Teman Traveler bisa coba nongkrong asyik di kafe. Salah satunya adalah Tulip Cafe Jogja.

Baca juga : Pesona Bukit Bulan, Melongok Perut Bumi di Jambi

Cafe ini bisa jadi referensi untuk masuk wishlist kalian. Menawarkan kenyamanan dan kebahagiaan, dijamin bakal membuat kalian enggan bergegas pulang. Lihat lebih dekat, yuk.

Kafe Nuansa Bali di Sleman

Kafe Jogja rasa Bali (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Berada di Kabupaten Sleman, Tulip Cafe Jogja terbilang baru karena buka pada Oktober 2018 lalu. Kafe yang beralamat di Jalan Padma No.888, Panggung Sari, Sariharjo, Ngaglik, Sleman, ini lokasinya sedikit masuk area perkampungan warga.

Meski demikian, sangat mudah ditemukan. Apalagi jika Teman Traveler menggunakan bantuan navigasi aplikasi peta. Hanya butuh perjalanan sekitar sekitar 15 menit melalui Jalan AM. Sangaji, terus ke arah Jalan Palagan Tentara Pelajar, jika Teman Traveler berangkat dari Tugu Jogja.  

Kafe dan toko barang dekorasi rumah (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Tulip Cafe Jogja merupakan gabungan kafe dan home decor store dalam satu tempat. Begitu masuk Teman Traveler akan menemukan barang-barang lucu dan apik menghiasi ruangan. Tak sekedar jadi dekorasi, namun juga bisa dibeli dan dibawa pulang.

Kebanyakan barang tersebut memiliki corak atau motif khas Bali. Keberadaannya membuat kafe ini memancarkan aura ala Pulau Dewata kental. Bagai sedang tak berada di Jogjakarta.  

Tempat pas untuk ngopi dan belanja (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Kafe instagenic ini selalu ramai oleh pengunjung karena memiliki konsep yang masih jarang ditemukan di Jogja. Jadi selain bisa nongkrong santai bareng teman, kita juga bisa berbelanja home decor di Tulip Cafe Jogja. Menarik, bukan? Kafe ini buka setiap hari, selain Senin, mulai jam 09.00 – 17.00 WIB.

Konsep Asik ala Bohemian Style

Serambi depan kafe (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Selain memiliki nuansa khas Bali, furniture dan barang-barang di tiap sudut ruangan ini juga mengusung gaya Bohemian. Dari depan, kafe ini memiliki eksterior lucu dengan dominasi kayu, dari lantai hingga jendela. Begitu masuk, Teman Traveler akan menjumpai berbagai homemade home decor dipajang di beberapa tempat.

Beberapa home decor di sudut ruang depan (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Kehadiran barang-barang rotan, kayu, dan kain berwarna pastel terlihat begitu menarik. Membuat interior ruangan terlihat lebih cantik. Tulip Cafe Jogja sendiri memiliki tiga ruang, satu ruangan utama dan dua ruang lain yang berukuran lebih kecil. 

Salah satu spot kece di Tulip Cafe (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Ruang utama hanya berisi tujuh meja, berbaur jadi satu dengan barang-barang home decor. Di sisi kiri bar terdapat spot yang terlihat lebih private dengan hiasan lukisan.

Sementara itu, dua ruang lainnya hanya berisi barang-barang home decor. Pengunjung kerap memanfaatkannya untuk berfoto-foto. Tak heran, mengingat perabotan yang dipajang di sini semuanya terlihat eye-catchy dan instagramable.

Penuh Barang Kerajinan Lucu Asli Bali

Beberapa barang homemade dari Bali (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Tulip Cafe memang terasa penuh dengan barang-barang kerajinan home decor. Berbagai aksesoris hingga furniture tertata apik, menunggu dijemput pembeli. Di sisi kanan pintu masuk terdapat pakaian dan aksesoris, sementara di sisi kiri ada rak berisi deretan tas buatan tangan dan beberapa dekorasi dinding. Kehadiran macrame, rajutan, dan anyaman di sisi ruangan juga kian menambah kesan estetik.  

Banyak barang unik dan artsy (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Di ruangan lain, Teman Traveler akan menemukan bantal-bantal berwarna pastel. Ada juga cermin, ayunan, keranjang rotan, lampu hias, tempat tidur, dan beberapa hiasan dinding menarik perhatian.

Menurut salah satu pegawai, barang-barang tersebut merupakan kerajinan tangan yang didatangkan langsung dari Bali. Bagi Teman Traveler yang ingin mengisi rumah dengan home decor bergaya Bohemian, tak ada salahnya untuk berbelanja barang di sini. Siapkan uang yang cukup ya.    

Spot Kece Bagi Pecinta Selfie

Spot foto favorit di Tulip Cafe (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Menawarkan nuansa nyaman dan homey, pengunjung bisa betah berlama-lama di sini. Ketika saya datang, beberapa orang tampak asyik bercengkrama dan berdiskusi seru. Tak sedikit pula yang berburu spot-spot Instagenic di dalam ruangan kafe, karena memang apik untuk diabadikan.

Tempatnya homey dan nyaman (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Tulip Cafe Jogja rupanya jadi tempat cocok bagi pecinta selfie, baik untuk berswafoto atau berpose ala OOTD. Suasana Bali membuatnya beda dari kafe-kafe lain di Jogja. Sangat sayang untuk dilewatkan.

Tawarkan Menu Menggoda Selera

Banyak pilihan menu sehat (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Tak hanya menawarkan tempat asyik, Tulip Cafe Jogja juga menyediakan berbagai menu menggugah selera. Santai sejenak dan melepas penat sembari menikmati menu favorit adalah pilihan tepat ketika berada di sini.

Ada beberapa sajian yang patut Teman Traveler coba, seperti Roasted Pumpkin Seed Salad, Vegan Burger, Smoothie Bowl, Pasta Pesto Mushroom, hingga Strawberry Pink Cake. Semuanya dijamin mantap dan takkan membuat lidah kecewa.

Tawarkan minuman sehat dan kopi (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Selain makanan, nongkrong tentu takkan lengkap tanpa minuman. Beberapa menu bisa Teman Traveler pilih di Tulip Cafe antara lain espresso, mix fruit, fresh juice, smoothie, teh, dan beragam healthy drink.

Kebanyakan menu di kafe ini memang mengusung konsep healthy food alias makanan sehat. Bagi Teman Traveler yang vegetarian, bersantap di Tulip Cafe adalah pilihan tepat. Ada banyak pilihan sajian yang dibuat tanpa menggunakan unsur hewani. Salah satu menu vegan unik di sini adalah Vegan Cappucino. Tertarik mencoba?  

Jangan lupa mampir ya (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Bagaimana Teman Traveler, ada rencana berkunjung ke Tulip Cafe? Tidak perlu jauh-jauh ke Bali, di Jogja pun kini kalian sudah bisa merasakan nongkrong dengan nuansa khas Pulau Dewata. Selain tempatnya nyaman, menu yang ditawarkan pun begitu memanjakan lidah. Next

ramadan

Written by Annissa NCSaputri

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

Masjid Bergaya Kontemporer Indonesia

Masjid Bergaya Kontemporer Unik di Indonesia, Jadwalkan Wisata Religi dari Sekarang

Masjid 99 Kubah Makassar, Ikon Baru Sulawesi Selatan yang Tampil Cantik dan Menawan