in ,

Kenapa Sih Perlu Siapkan Uang Cash Saat Mudik?

Inilah Deretan Alasan Bawa Uang Casjh saat Mudik

alasan bawa uang cash
alasan bawa uang cash

Supaya mudik 2019 tetap menyenangkan, ada banyak hal yang perlu buat Teman Traveler persiapkan sebelumnya. Termasuk juga dengan uang cash atau tunai. Ada banyak tempat yang sampai sekarang ini belum memiliki sistem pembayaran online ataupun debit/kredit. Berikut ini kejadian-kejadian tak terduga yang membuatmu perlu untuk mempersiapkan uang cash. Apa saja?

Baca juga : The Mulia Hotel Bali, Terbaik Ketiga di Asia dengan Kolam Renang bak Istana

Kena Tilang Polisi

Ilustrasi ketilang polisi, via Shutterstock
Ilustrasi ketilang polisi, via Shutterstock

Tak bisa dipungkiri, kondisi lalu lintas yang sangat padat kerap kali membuat kita tak sengaja ataupun sengaja melanggar lalu lintas. Jika sedang nahas, kamu bisa keciduk polisi. Maka dari itulah, kamu perlu uang cash. Sebenarnya bisa menggunakan sistem transfer, namun lebih praktis ada baiknya membawa uang cash. Jika terkena tilang polisi, kamu tinggal membayar denda. Jangan sampai gara-gara tilang, kamu terlambat pulang.

Ban Kendaraan Bocor

Ban kendaraan bocor, via Shutterstock
Ban kendaraan bocor, via Shutterstock

Kejadian tidak terduga lainnya yang memerlukan uang cash adalah ban kendaraan bocor. Terlebih lagi kamu sedang lewat area yang cukup terpencil. Beruntung jika hanya menambal ban saja, bagaimana jika kamu perlu menggantinya? Maka dari itulah, uang cash di sini sangat berperan. Supaya tak kejadian, ada baiknya memeriksa ban kendaraan pribadi sebelum mudik.

Membeli Makanan di Pinggir Jalan

Beli makan di luar, via Shutterstock
Beli makan di luar, via Shutterstock

Jika terpaksa berbuka di pinggir jalan, kamu tidak akan perlu khawatir uang lagi. Macet kerap kali tak kenal waktu, kamu bisa berjam-jam di posisi tempat yang sama. Bahkan sampai waktu berbuka tiba kamu masih dalam perjalanan. Untu membeli takjil ataupun makanan berbuka lainnya, kamu perlu uang cash jika sedang mudik. Penting tapi sering dilupakan.

Jaga-jaga Keperluan Mendadak

Untuk berjaga-jaga, via Shutterstock
Untuk berjaga-jaga, via Shutterstock

Ada banyak hal lainnya yang membuatmu perlu membawa uang tunai secara cukup. Misalnya saja hal-hal kecil seperti halnya memberi uang untuk tukang parkir, pengamen, dan lain sebagainya. Satu hal, untuk berjaga-jaga jika nanti kendaraan bermasalah. Misalnya saja memompa ban, ke toilet, dan masih banyak lagi yang lainnya yang perlu untuk dipersiapkan.

Persiapkan semuanya dengan matang ya Teman Traveler, bahkan sampai dengan hal-hal seperti uang tunai. Jangan sampai karena hal kecil mudikmu jadi menyebalkan. Next

ramadan
Terminal Purabaya Surabaya

Istimewanya Terminal Purabaya, Tersibuk Se-Asia Tenggara

Ilustrasi Aplikasi Penting Buat Mudik via Shutterstock

Aplikasi Penting Buat Mudik, Biar Perjalanan Nyaman Plus Anti Bosan