in ,

Ujung Senja, Spot Memburu Sunset Favorit di Pantai Ujungnegoro, Batang

Karena berbatasan dengan Laut Jawa, Batang tentu saja memiliki pantai sebagai tempat wisatanya. Tapi, menikmati pantai bisa juga nih pakai cara lain yaitu dengan nongkrong di spot yang kece. Kalau di Batang, ada yang namanya Ujung Senja. Wah, apakah ini spot anak-anak senja melihat matahari tenggelam?

Baca juga : Wakatobi Dive Resort, the Ultimate Accommodation to Enjoy the Best Diving Spot in the World

Ternyata Ujung Senja ini memang merupakan tempat yang sering dipakai oleh anak muda untuk menikmati matahari terbenam dan juga pemandangan laut. Tapi tak sekadar itu, Ujung Senja adalah kedai atau kafe loh.

Foto via Instagram @agung4aditya

Ujung Senja ini lokasinya ada di pesisir pantai Ujungnegoro. Tempat ini adalah buah dari gagasan pemuda-pemudi yang tergabung dalam karang taruna Ujungnegoro. Mereka membuat kafe ini tak sekadar untuk memfasilitasi anak muda untuk nongkrong namun juga membuka lapangan pekerjaan bagi warga sekitar.

Foto via Instagram @bangyos007

Ada yang unik di kafe ini, yakni sistem voucher. Jadi setiap spot dibedakan dengan voucher; Reguler, VIP dan VVIP. Setiap voucher pun harganya berbeda mulai dari Rp 30.000 sampai Rp 100.000. Untuk voucher Reguler dan VIP akan ditempatkan di area perbukitan sedang VVIP di area dermaga yang hits itu.

Foto via Instagram @bahrunamik

Voucher yang kamu beli sebagai tiket masuk ini nantinya akan ditukarkan sebagai makanan dan minuman loh. Nah, tempat ini paling ramai di sore hingga malam hari sebab saat itu kamu bisa mendapatkan pemandangan lampu-lampu dan juga kapal-kapal tongkang yang sedang beroperasi di laut.

Foto via Instagram @ameliajovanie26

Pengelola Kedai Ujung Senja, Win Susanto menjelaskan bahwa Ujung Senja ini terinspirasi dari sebuah film Italia dan juga tempat-tempat nongkrong rock bar di Bali yang mengunggulkan keindahan pemandangan pantainya.

Saat dibuka pada 2 September lalu, Ujung Senja tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Kafe ini buka dari pukul 11:00 sampai 22:00 setiap harinya. Next

ramadan

Lenjongan Yu Sum Yang Selalu Diincar Saat Ke Pasar Gedhe Solo

fi jgn dilakukan di korsel

5 Hal ini Jangan Dilakukan Saat Berwisata di Korea Selatan