in , ,

Umeda Sky Building, Melihat Keindahan Osaka dari Gedung Berarsitektur Unik

Di sini ada kafe juga lho

Kalau berkunjung ke Osaka, Jepang, Teman Traveler harus mengunjungi satu tempat unik di sana. Namanya adalah Umeda Sky Building yang merupakan gedung tertinggi ke 19 di Osaka. Di sana, kalian bisa melihat keindahan kota ini yang pasti membuat takjub. Nah, bagi Teman Traveler yang penasaran dengan tempat ini, kepoin ulasan berikut.

Baca juga : Pasar Triwindu, Surganya Barang Klasik di Surakarta

Cara Menuju Umeda Sky Building

umeda sky building
Gedung dilihat dari bawah (c) Helga Christina/Travelingyuk

Untuk menuju ke tempat ini, kalian bisa menaiki transportasi umum metro dan turun di stasiun Umeda yang terdekat. Namun, dari pintu keluar stasiun metro Teman Traveler masih harus berjalan kaki lagi menuju ke tempat ini sekitar 10 menit.

Harga Tiket Masuk

umeda sky building
Pemandangan dari atas gedung (c) Helga Christina/Travelingyuk

Tempat ini dibuka dari jam 9:30 – 22:30 (terakhir masuk pukul 22:00 malam). Sedangkan untuk harga tiketnya adalah 1500 yen atau sekitar Rp190.000 dan untuk anak anak 700 yen atau sekitar Rp100.000. Tapi, ada tips untuk berhemat saat masuk ke sini yaitu membeli Amazing Osaka Pass, di mana Umeda Sky Building ini sudah termasuk kedalam list gratis tiket masuk jika memiliki pass tersebut.

Banyak Hal yang Bisa Ditemukan di Sini

umeda sky building
Toko souvenir (c) Helga Christina/Travelingyuk

Untuk menaiki tempat ini ada beberapa tahapan. Seperti kita harus menaiki lift dari lantai 3 terlebih dulu untuk menuju ke pintu masuk / tiket konter yang berada di lantai 39. Nah, di lantai ini kalian juga bisa melihat pemandangan cantik dan ada toko souvenir official. 

ume_35__2_of_1__a3m.jpg
Souvenir Gacha (c) Helga Christina/Travelingyuk

Lalu, untuk kalian yang ingin membeli cinderamata di sini juga tersedia toko khusus. Apabila dirasa cukup mahal membeli miniatur Umeda Sky Building yang dipajang, ada solusinya. Kalian bisa membeli souvenir gacha yaitu bola yang di dalamnya terdapat hal yang berhubungan dengan Jepang seharga 400 yen. Gatcha yang ada d isini memiliki bentuk Umeda Sky Building.

ume_11__2_of_1__OZZ.jpg
Cafe Sky 40 (c) Helga Christina/Travelingyuk

Lanjut naik ke lantai 40, terdapat sebuah cafe bernama Cafe Sky 40, di mana kalian bisa menikmati makanan dan minuman dengan pemandangan yang cantik menghadap ke Kota Osaka yang indah. Untuk harga makanannya tidak terlalu mahal.

ume_15__2_of_1__ysg.jpg
Video tentang bangunan (c) Helga Christina/Travelingyuk

Selain itu, di lantai 40 ini juga terdapat sebuah ruangan khusus yang memiliki video dan penjelasan serta miniatur dari Umeda Sky Building ini.Di sini juga menjelaskan bagaimana awalnya mula sejarah dan pembangunan dari gedung yang unik ini.

Bagian Rooftop yang Jadi Tujuan Utama

ume_36__2_of_1__MKG.jpg
Berfoto di eskalator (c) Helga Christina/Travelingyuk

Tujuan utama untuk datang ke sini adalah mengunjungi rooftop Kuchu Teien Observatory atau lantai paling atas di gedung unik ini. Untuk menuju ke lokasi tersebut, kalian wajib melalui eskalator panjang yang mempunyai arsitektur cantik.

ume_23__2_of_1__Ca5.jpg
Berfoto di rooftop (c) Helga Christina/Travelingyuk

Dari ujung eskalator ini, kalian akan menaiki tangga maupun lift yang tersedia. Di saat itulah, kalian bisa menikmati pemandangan indah, terutama saat menjelang senja.

ume_3__2_of_1__Ebw.jpg
Pemandangan Kota Osaka (c) Helga Christina/Travelingyuk

Selain menawarkan pemandangan Osaka, di lantai ini juga menyediakan love space. Di mana kalian yang bepergian berpasangan bisa menuliskan nama pada gembok dan digantung disini. Kalian bisa membeli gemboknya di toko souvenir yang berada di lantai 39. 

Itulah Umeda Sky Building yang bisa jadi jujugan ketika kalian berada di Osaka. Dijamin tidak mengecewakan, lantaran banyak hal menarik yang dapat ditemukan di sini. Jadi, kapan kalian ingin berkunjung ke sini? Next

ramadan

Written by Helga Christina

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

Masjid Transparan - Paradise Has Many Gates

Masjid Transparan Mirip Penjara Guantanamo, Tempat Ibadah Artistik Karya Seniman Arab Saudi

Candi Jawi Prigen, Situs Bersejarah dengan Latar Belakang Gunung Penanggungan