in , , , , ,

Demi Mempercepat Herd Immunity, Beberapa Daerah Melakukan Vaksinasi di Tempat Wisata

Fi vaksinasi di tempat wisata

Biasanya program vaksin covid-19 diselenggarakan di rumah sakit atau puskesmas terdekat tapi kali ini berbeda. Beberapa daerah berikut melakukan vaksinasi di tempat wisata, demi mempercepat herd immunity di Indonesia. Yuk simak penjelasan selengkapnya.

Baca juga : Street Food Gorengan di Surabaya, Budget Mulai Seribuan Bisa Ngemil Enak

Vaksin di Gunung Kidul

Vaksin di gunubgkidul
Ilustrasi via instagram smartfm102.1jogja

Pertama, viral vaksinasi dilakukan dengan latar belakang laut selatan pada sebuah restoran kawasan Kalurahan Sidorejo, Gunung Kidul, Jogja. Selain itu juga dilaksanakan pada beberapa objek wisata lainnya. Program vaksin tersebut dilakukan pada hari Kamis, 8 Juli 2021 pukul 09.00-13.00 WIB dengan jumlah 100 orang. Peserta vaksin sebagian besar warga Tepus dan pesisir pantai lainnya. Kegiatan ini melibatkan petugas kesehatan Puskesmas Tepus 1.

Kemudian program vaksin ini juga dilakukan di kawasan wisata Heha Sky View pada hari Rabu, 7 Juli 2021. Sekretaris Dinas Pariwisata Gunungkidul Harry Sukmono mengapresiasi pelaku usaha yang melakukan vaksinasi dengan harapan kedepannya makin banyak masyarakat yang ikut vaksinasi.

Pihaknya juga mengatakan secara keseluruhan warga yang sudah menerima suntikan vaksin covid-19 mencapai 22 persen dari target. Dinkes Gunungkidul menargetkan 70 persen penduduknya mendapatkan vaksin.

Vaksin di Pariaman

Vaksin di pariaman
Ilustrasi via pexels Gustavo Fring

Selanjutnya Pemerintah kota Pariaman Sumatra Barat juga sudah menggelar vaksinasi di objek wisata mulai Senin, 5 Juli 2021 untuk pedagang dan wisatawan. Wali kota Pariaman mengatakan program ini dilakukan untuk memastikan tempat wisata tidak menjadi sumber penyebaran covid-19 maka dilaksanakan vaksinasi tersebut.

Program ini menyasar seluruh pedagang, pemilik warung, petugas pariwisata dan pengunjung di objek wisata. Pemerintah telah membangun posko vaksinasi di Pantai Gandoriah yang berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan TNI setempat serta pihak terkait. Kegiatan ini juga merupakan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Kota Pariaman ke-19 yang jatuh pada hari jumat, 2 Juli 2021.

Hingga 30 Juni 2021 realisasi vaksin covid-19 di kota Pariaman telah mencapai 6.639 orang dari 14.566 orang target penerima. Angka realisasi tersebut terdiri dari tenaga kesehatan sebanyak 1.256 orang, lansia 130 orang, petugas publik 4.765 orang, dan masyarakat 488 orang.

Demikian penjelasan tentang program vaksinasi di tempat wisata yang sudah dilakukan dua daerah di Jogja dan Sumatra Barat. Semoga lebih banyak objek wisata menyusul program vaksinasi covid-19, jangan lupa selalu menerapkan protokol kesehatan Teman Traveler. Next

ramadan
Fi objek wisata fi jombang

Objek Wisata di Jombang, Menikmati Liburan Setelah PPKM

Fi syarat perjalanan krl ppkm

Syarat Perjalanan KRL Selama PPKM Darurat, Khusus Pekerja Sektor Essensial dan Kritikal