in , , ,

Objek Wisata di Jombang, Menikmati Liburan Setelah PPKM

Fi objek wisata fi jombang

Setelah PPKM darurat dan kondisi sudah aman, Teman Traveler bisa merencanakan liburan tanpa beban. Berikut ada rekomendasi 4 objek wisata di Jombang, Jawa Timur. Lokasi pelepas penat dan refreshing sejenak dari rutinitas. Yuk simak ulasan di bawah ini.

Baca juga : Jelajah Pulau di Gorontalo Utara, Cantiknya Boleh Diadu dengan Maladewa

1. Eco Wisata Banyu Mili

Eco wisata banyu mili
Ilustrasi via instagram wulanoctan

Pertama ada Eco Wisata Banyu Mili yang cocok dijadikan lokasi wisata bersama keluarga. Berada di dataran tinggi menyuguhkan pemandangan indah dan udara khas pegunungan. Di sini ada berbagai wahana serta spot foto instagramable yang menarik untuk dicoba. Selain itu, menaiki perahu dayung juga tak kalah serunya, Teman Traveler.

Fasilitas wisata diantaranya ada area parkir, toilet, musala, wahana spot foto, wahana permainan, warung makanan serta minuman dan sebagainya. Tiket masuk per orang Rp 5.000, biaya parkir motor Rp 5.000, biaya parkir mobil Rp 10.000, dan Spot rumah Hobbit Rp 5.000.

Eco Wisata Banyu Mili berlokasi di Carangwulung, Wonosalam, Gondang, kabupaten Jombang, Jawa Timur. Dari pusat kota berjarak 26 km dengan waktu tempuh 42 menit perjalanan. Jam operasional wisata pukul 08.00-16.00 WIB, buka setiap hari.

2. Dalem Simbah

Dalem simbah
Ilustrasi via instagram windahh13

Berikutnya ada Dalem Simbah wisata unik dengan bangunan khas rumah Joglo dan banyak ornamen barang antik kuno, cocok dijadikan spot foto. Di sini Teman Traveler bisa melakukan aktivitas menyenangkan seperti bermain ATV, sepeda air atau wisata edukasi tumbuhan langka. Lalu, ada juga mini zoo untuk wisata edukasi buah hati Teman Traveler. Setelah itu menikmati hidangan di restorannya.

Fasilitas wisata ada area parkir, toilet, musala, kolam renang, mini zoo, spot foto, wahana permainan air, restoran, gazebo, pendopo dan lainnya. Harga tiket masuk Rp 10.000 per orang saat weekday sedangkan weekend Rp 15.000 per orang.

Dalem Simbah berlokasi di Jalan Raya Gondang, Area Sawah/Kebun, Carangwulung, Wonosalam, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Jam operasional wisata pukul 08.00-16.00 WIB, buka setiap hari.

3. Wisata Sumber Biru

Wisata sumber biru
Ilustrasi via instagram dwirochmawatie

Selanjutnya ada Wisata Sumber Biru yang merupakan aliran sungai dijadikan sebuah tempat wisata kuliner. Teman Traveler akan diajak menikmati keindahan alam dan segarnya aliran sungai sambil menyantap hidangan. Tempat makan di tengah sungai ini yang menjadi daya tarik bagi wisatawan.

Fasilitas wisata area parkir, toilet, musala, restoran, tempat makan, penginapan dan lainnya. Harga tiket masuk Rp 5.000 per orang, biaya parkir Rp 3.000 dan Rp 5.000. Untuk menu makanan ada nasi goreng, bakso, lalapan, nasi jagung dan sebagainya dengan harga terjangkau.

Wisata Sumber Biru berlokasi di Jalan Argobiru, Ngembag, Dusun Wonotirto, Dusun Wonotirto, Wonomerto, Wonosalam, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Jam operasional wisata pukul 08.00-20.00 WIB, buka setiap hari.

4. Kedung Cinet

Kedung cinet
Ilustrasi via instagram deni_setiawan_39

Kemudian ada Kedung Cinet yang disebut seperti Grand Canyon Jombang. Pemandangan ngarai menjulang dan di bawahnya terdapat aliran sungai jernih mengalir membuat pikiran tenang. Teman Traveler sebelumnya harus melakukan trekking saat menuju lokasi dengan melewati jembatan. Setelah sampai akan disambut panorama alam yang menakjubkan, jangan lupa mencoba kesegaran air sungai dengan berenang.

Fasilitas wisata area parkir, toilet, musala, gazebo, alat pelampung, spot foto, persewaan perahu, dan lainnya. Harga tiket masuk terjangkau yaitu Rp 5.000 per orang.

Kedung Cinet berlokasi di Pojok Klitih, Plandaan, Tanggungan, Klitih, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Jam operasional wisata pukul 07.00-16.00 WIB, buka setiap hari

Demikian ulasan rekomendasi 4 objek wisata di Jombang, Jawa Timur. Bisa dijadikan referensi liburan Teman Traveler setelah masa pandemi berlalu. Yuk selalu terapkan protokol kesehatan. Next

ramadan

Membeku, Suhu Dataran Tinggi Dieng Sampai Minus

Fi vaksinasi di tempat wisata

Demi Mempercepat Herd Immunity, Beberapa Daerah Melakukan Vaksinasi di Tempat Wisata