in , ,

Viral Kolam Renang Hotel Diisi Pakai Air Minum Kemasan Termahal di Dunia

Memastikan pengunjung hotel merasa nyaman dan mendapatkan pelayanan yang terbaik adalah kewajiban pihak hotel. Salah satunya adalah dengan memberikan fasilitas yang memuaskan. Misalnya dengan selalu membersihkan kolam atau mengganti air kolam yang sudah kotor.

Baca juga : Diamond Beach Nusa Penida, Cantik Bagai Berlian

Beberapa waktu lalu, pegawai sebuah hotel terekam sedang mengisi air di kolam renang fasilitas hotel. Mungkin terdengar biasa, sampai akhirnya diketahui dengan apa air kolam renang tersebut diisi. Ini dibagikan oleh akun Tiktok @mrsoej Senin (7/2) lalu.

Video Kolam Renang Diisi Air Kemasan

Di video Tiktok yang diunggah oleh @mrsoej ini awalnya terlihat dari dalam kamar atau ruangan, dua orang sedang mengisi air kolam renang. Tak ada yang aneh awalnya, sampai akhirnya perekam video makin memfokuskan kameranya ke sumber air.

Foto via Tiktok Mrsoej

Ternyata, air yang dipakai untuk mengisi kolam ini adalah air kemasan dengan merk Fiji. Bagi yang belum tahu, air mineral Fiji ini termasuk salah satu yang termahal loh. Untuk satu botol 500 ml saja harganya sekitar Rp35.000. Padahal biasanya untuk air mineral kemasan dengan ukuran itu hanya dijual sekitar Rp 3500. Wow, 10 kali lipat!

Heboh Komentar Netizen, Bikin Ngakak Hingga Mikir

Tentu saja video ini langsung banjir komentar dari netizen Tiktok. Beberapa komentar netizen sungguh bikin ngakak, seperti akun @RV yang menuliskan “eh ternyata pas berenang malah pipis.” Ada juga @Aby yang berkomentar “Coba diganti Sprite kak, biar agak gimana gitu di mata.”

Foto via Tiktok Mrsoej

Namun ada juga netizen yang mengkritisi seperti akun @cynthia yang menuliskan “Mau pake air zamzam pun tetep gak aman kalo keminum, logika aja kolam berenang aja pake kaporit.” Nampaknya, ia mengomentari caption dari video ini, “Biar kalo keminum aman.”

Tentang Kaporit dan Kolam Renang

Dalam merawat air kolam renang, ada proses yang dinamakan klorinasi air. Proses ini dilakukan dengan cara memasukkan larutan klorin atau kaporit. Bau kaporit ini sangat khas dan bagi sebagian orang terbilang menyengat.

Foto oleh MarcTutorials dari Pexels

Meski begitu, kaporit dalam kolam renang ini penting untuk memusnahkan mikroorganisme, kuman dan bakteri. Mengingat kolam renang, baik indoor atau outdoor, bisa terkontaminasi karena berbagai faktor.

Terlepas dari apakah benar kolam renang ini diisi dengan air mineral Fiji, namun semoga pihak hotel tetap tidak lupa menambahkan kaporit ya. Sebab, kaporit memiliki banyak manfaat meski tidak sedikit yang mengatakan baunya menyengat. Next

ramadan

Bebas Khawatir, Begini Cara Barang Hilang Diperlakukan di Jepang

Bukit Watu Geligir, Surga Tersembunyi di Pegunungan Hyang